JAKE

15 0 0
                                    


CERITA INI MENCERITAKAN PROLOG DARI CARAKTER "JAKE"

"Hahaha anak culun, kamu ga ada skill , bocah ingusan, bully yu?"dsb. itu merupakan cacian Jake saat kecil. Jake sering di bully saat dia bersekolah.

 di saat jam pelajaran kosong, Jake selalu pergi ke toilet dan menanggis. di saat itu juga ada teman sebayanya yang mendengar nangisan Jake. lalu dia memanggil teman temanya untuk menjaili Jake. "hey ada orang nangis di TOILET!!!" lalu jake mendengar teriakan itu. "hey! ingusan, haha!!!, cengeng kamu kecil!, lemah" sambil melempar tisu basah ke dalam toilet yang di duduki Jake.

tiba tiba ada guru. "HEY KALIAN!!! BUBAR, atau tidak aku akan panggil orang tua kalian". lalu merekapun bubar. "hey kamu tak apa apa? ayo kita ke uks" kata guru. "tak apa apa pak guru. aku tidak terluka." kata Jake. lalu Jake pun meninggalkan guru itu.

jam terakhir berdering, semua siswa pun pulang. lalu Jake pun pergi ketaman. tiba-tiba Jake di temuan seseorang. orang tersebut duduk disamping Jake. dia menyapa "hai aku wellington atau kamu bisa memanggilkan aku welly, kamu siapa?" lalu Jake menyapa balik "hai aku Jake" "sepertinya kamu ke sepian, kenapa?" kata welly. Jake pun menjawab dengan malu malu"tidak, aku tidak kenapa kenapa" welly pun tersenyum. "besok kita berjumpa lagi, dah" kata welly.

dan Jake pun sendiri lagi. lalu Jake memilih untuk pulang.

saat Jake sedang bermain Handphone di rumah. tiba-tiba Jake menemukan iklan yang cukup menarik baginya. "hmmm apa ini?" lalu dia mengklik iklan tersebut.

tiba-tiba Jake di iring kesebuah situs yang di sebut Dark Web. lalu Jake pun penasaran isinya itu apa. Jake pun tertarik pada link yang tidak iya ketahui. ternyata situs itu adalah situs pembelajaran Perentasan mulai dari tinggkat NoOb sampai tingkat Eth.MASTER , situs pembelajaran itu di ajarkan oleh orang dengan sukarela.

Jake pun penasaran ingin belajar tentang perentasan. lalu Jake mulai dari tinggkat NoOb. yang dimana dia di ajarkan tentang dasar dari perentasan. mulai dari dasar " exploit, custom torjan, kerentanan system, linux, dll ". disitulah Jake mendapatkan kemampuan perentasan.

esoknya. Jake pun bersekolah. dan bertemu Welly. "hi welly" lalu Welly menjawab "hai Jake". dan mereka berdua mengobrol, basa basi. sampai jam masuk sekolah. Jake pun masuk keruang kelas. dan Jake pun sadar bahwa hari ini ujian sekolah.

karena sekolahnya menggunakan sistem ujian online. Jake pun menggeluarkan Handphone milik dia. saat di tenggah ujian, jake pun berpikir. "hmm, aku penasaran sama keamanan sistem sekolah." lalu sesudah ujian, Jake pun melakukan pencarian kerentanan server sekolah. beberapa lama kemudian. Jake pun menemukan celah keamanan server sekolah yang agak cukup sulit bagi dia.

disana dia bisa melihat "akun, nilai, soal ujian, sistem website" dan lain lain, yang dimana dia bisa saja merubah nilai, soal, mencontek soal tersebut. detak jantung Jake pun berdetak kencang, karena ini bisa saja di salah gunakan. lalu Jake pun berinisiatif untuk memberitahukan kepada admin sekolah.

lalu Jake pun sedikit takut, karena takut dikeluarkan dari sekolahnya.

disaat Jake memberitahukan tentang kerentanan sistem sekolah. bukanya di keluarkan dari sekolah. malah di apresiasikan dan diberikan penghargaan. tapi Jake pun menjawab. "aku tidak butuh penghargaan, jika aku di kasih penhargaan dan teman teman aku tahu, aku akan lebih di kucilkan. lebih baik benarkan kerentan sistem itu" Jake pun meninggalkan catatan tentang kerentanan tersebut dan cara memperbaikinya, lalu Jake pergi.

saat Jake Jalan, Welly menghampiri Jake. "Jake apa benar kamu melakukanya?" Jake bertanya "tentang apa?" Welly menjawab "itu kamu yang membobol server sekolah? hebat! kamu. aku liat file README di file server ." Jake menjawab "aku cuman iseng, membantu" Welly pun mengajak Jake ke rumahnya.

sepulang sekolah Jake dan Welly pun pergi ke rumah Welly. mereka berbincang bincang, mengobrol tentang perentasan. Jake mengtahui bahwa Welly itu hebat dalam bidang IT. Jake dan Welly pun setuju untuk menjadi Bug Bounty.

10 tahun berlalu. Jake sedang membuat sebuah alat. alat itu bisa melakukan perentasan secara otomatis dengan menggetik sebuah perintah yang sederhana. Jake memberi nama alat itu  "J.H.S " yang artinya Jake Hacking System.

sementara itu, ke dua orang tua Jake. sedang pergi ke luar negri. Jake pun di temani oleh bibinya. Jake pun berselancar di Dark Web. saat itu Jake membuka sebuah website yang tidak sengaja terpijit web itu tidak jelas dari mana asalnya. "Sepertinya tidak ada yang beres." Kata Jake. dan benar saja Jake pun sedang di awasi oleh seseorang yang tidak diketahui namanya.

Jake pun dengan panik, mematikan semua alat komunikasi yang terhubung dengan internet.

lalu Jake tiba tiba dihubungi oleh nomor tak di kenal. "...............tuuutuutuuut.....". lalu seseorang menghampiri rumah jake. *bunyi bel. "huh?". kata jake. jake pun membuka pintu. ternyata itu Wellington sahabat Jake. "Hey bung lama tidak bertemu". kata Wellington. "Hai welly". Kata Jake. Lalu Welly di persilakan masuk kedalam rumah Jake.


Sementara itu. Di suatu tempat

anonim "apakah kau mendapatkan lokasinya?

anonim-2"sudah. aku sudah mendapatkan lokasinya. dia berada di GreenVille ST no 3. lokasinya hanya beberapa blok dari lokasi kita."

anonim "bagus tetap awasi dia, dan jangan sampai kehilangan jejak dia!"






Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 11, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HELLO WORLDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang