Bawel

9.3K 436 71
                                    

"Ini si Gattan Fauzi serius bawain makanan banyak banget cuma biar lu mau makan Li? Pas banget pengen kepiting, ada dimsum juga, martabak, beli dimana? Jalan kemana aja lu? Udah di beliin gini gak tau terima-kasih langsung masuk aja kerumah! Bloon. Aduh jadi enak kan di kasih makanan begini kenapa gak sering-sering aja setiap hari" Celoteh Aca sambil menghidangkan makanan ke meja makan.

Iya juga sih, apa aku gak tau diri udah di kasih makanan sebanyak ini tapi masih cuekin Gattan.

"Gak tau dimana pokoknya tuh kaya bazar makanan gitu di dalam deretan restoran gitu, gua mah gatau namanya apaan, gua cuma nungguin dalem mobil. Tadinya juga gua gamau tuh di beliin makanan, makin besar kepala dikira semuanya baik-baik aja tuh pasti mikirnya si Gattan" Jawabku menyeleneh.

Aca tertawa geli mendengar jawabanku yang sangat antagonis.

"Gak usah sok cuek deh, gua yakin deh pasti di dalem hati kecil lu itu pasti masih ada rasa sayang yang mendalam ke Gattan Fauzi. Li... gak ada orang bisa lupa dengan cepat ? Gak ada orang yang bisa melepaskan dengan mudah. Li.... jujur ya sebenernya lu itu masih cinta dan sayang kan sama Gattan?" Aca terus mendesak agar aku menjawab semua pertanyaan dia.

"Gattan masih gak mau ngaku alasannya apa Ca? Alasan dia selingkuhin gue. Gua cuma butuh kejujuran dia walaupun gua tau banget' pastinya gua bakal sakit hati banget-banget-banget.... tapi gua juga gak bisa diem aja gak tau apa-apa, perempuan yang udah tau suaminya selingkuh tapi masih bertahan apa namanya bukan bodoh? Udah tau jelas-jelas suaminya bahagia-in perempuan lain tapi malah masih bertahan? Itu gue. Sebenernya sih bukan bertahan tapi menunggu kejujuran dia aja" ujarku.

Gue sebenernya apa ini namanya kalau bukan bertahan? Meskipun dia sudah membujukku untuk menyelesaikan dan membuka lembaran baru. Tapi gua bukan juga gak mudah buat menerima dia kembali, dan menerima orang lain dengan cepat sebagai pengganti Gattan. Kenapa aku harus di hadapkan sama begitu banyak pilihan yang aku gak tau akan jadi gimana kemudian, batinku.

****

Pagi ini terik matahari sangat menyengat, awan biru menghiasi jendela kamarku. aku membuka ponselku dan ada dua belas notifikasi dari Gattan. Entah mengapa dia tumbenan sekali? Aku membuka pesan chatting darinya.

[Gattan]
> Li, aku gak bisa dateng pagi ini ya kerumah, aku ada urusan mendadak di kantor.
> kalau ada apa-apa bilang aku yaa!
> kalau mau apa-apa minta sama aku!
> maaf ya, gak bisa nyamperin kamu kerumah ya... aku jujur ini aku ada urusan di kantor. Mau meeting dadakan.
> kalau kamu gak percaya, kamu datang ke kantor aja ya...
> sayang?
> belum bangun ya?
> bangun jangan lupa sarapan ya!
> Nanti bangun kabarin aku ya
> Maaf ya sekali lagi sayang, nanti pulang kantor aku langsung kerumah buat nemuin kamu!
> Aldhisa Lily mauranny!
> Sayang

Pertama kali dapet notice begini dari Gattan, seneng sih... tapi buat apa seneng dia begini bukan cuma ke aku saja bahkan ada yang lebih romantis dari ini dia perlakukan ke orang lain.

Pengen deh dateng ke kantor Gattan, tapi buat apa? Orang-orang gak ada yang tau kalau aku ini istrinya. Di tambah lagi aku belum menetapkan diri aku untuk kembali lagi dengan laki-laki itu.

Ada gak sih perempuan posesif yang gak percaya sampai datang ke kantor suaminya hanya untuk memastikan bahwa suaminya benar-benar sedang bekerja? Apakah sepele alasannya? Sudah dua kali Gattan gagal menemuiku.

Sebagai perempuan aku tidak mau memaksakan egoku yang mungkin nantinya akan membuat dia risih.

Aku bingung sekarang harus apa?.

Tak lama kemudian Aca membawakanku makanan karena aku belum sarapan dan hanya bengong di kasur.

"Cewek kok kerjaannya bengong, statusnya istri lagi! Orang mah suami kerja ya di siap siapin, di layanin. Malah bengong" sindir Aca sambil menaikan alisnya.

"Bawel deh! Eh Gattan tumben notice gue pagi-pagi... emangnya dengan cara dia notice gue begini? Gua bakalan seneng? Haha"

"Emang dasar yaaa! Munafik! Eh gua tau hati lu berbunga-bunga kan! Eh Lily kampret, semarah-marahnya cewek itu kalau dia spam atau di bujuk dengan hal yang sederhana aja udah luluh! Gak perlu deh pake segala susah-susah gimana sampe ngeluarin duit banyak buat ngerayu cewek, di panggil sayang aja kaya berasa' gilak ni laki sayang gue? Udah senengnya kaya setengah hidup lagi di surga!"

"Iya...iyaa gua perempuan juga tauu rasanya bgtu cuma! Cuma gua hanya berusaha buat menerimanya dengan biasa aja! Dia begini mungkin bukan buat gue doang Caa...".

Aca memutarkan bola matanya "hrggrrrrr, terserahlah!" Lalu dirinya meninggalkanku.

Kenapa sih itu anak, pagi-pagi ke sambet apaan coba? Udah ngasih motivasi begitu, batinku.

"Eh kak! Jangan lupa ya bayarin pulsa listrik! Nanti kalo enggak, rumah ini nggak ada kehidupan!" Teriak Aca.

Duit darimana gue bayar pulsa listrik? Lagian kan udah ga kerja juga. Duit kemarin juga sudah habis buat makan dan kebutuhan yang lainnya.

"Gue gak ada duit Caa..."

"Minta lah sama Gattan Fauzi! Kan lu istrinya! Kalo gue minta ke Naufal namanya ngelunjak, udah di kasih rumah ini masih ngelunjak minta bayarin listrik!".

Gak enak juga sih sama Aca, ada benernya juga. Tapi gengsi dong harus minta uang ke Gattan. Ya memang sih ini sudah tanggung jawab Gattan menafkahi aku. Tapi ah yaudahlah nanti aku usahakan sendiri saja.

****

17:49

Sepulang kerja Gattan langsung datang kerumah Aca, melihatku yang sedang menyapu halaman rumah dirinya langsung menghampiriku membawakan aku boneka teddy bear yang besar, berwarna coklat dengan aksesoris pita polkadot.

"Lah? Kamu ngapain bawa-bawa boneka?" Tanyaku.

Gattan memberikannya ke padaku dengan sekotak coklat yang di beri pita polkadot juga.

"Buat kamu, aku minta maaf tadi pagi gak bisa kesini, gak bisa nemuin kamu, maafin aku ya sayang... aku janji gak akan ingkar lagi... i love you" Gattan membisik di telingaku lalu memeluk erat tubuhku.

Sapu ijuk yang kupegang jatuh, Aca dan juga Lussy yang mengintipku di peluk Gattan. Melihat mereka berdua memelukku, aku perlahan melepaskan pelukannya.

"Apa-apaan sih? Main peluk-peluk aja!"

"Salah?"

"Malu ada Aca ada Lussy ngintip! Dan aku bukan anak kecil Gattan! Ngapainsih beliin aku boneka besar banget begini? Hmmmm?"

****

Aku Patung BagimuWhere stories live. Discover now