Merdeka!

154 9 0
                                    

"Saudara-saudara sekalian, saya telah meminta anda untuk datang ke sini. Untuk menyaksikan peristiwa penting bagi bangsa Indonesia. Beratus-ratus tahun bangsa kita berjuang memerdekakan negara ini. Inilah saatnya bagi kita untuk mengobarkan kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan ini kami menyatakan kebulatan tekad ini. Saya akan membacakan naskah proklamasi, dengarkanlah."

"Pro-kla-masi, " suara berat nan penuh penekanan setiap suku katanya terdengar begitu mantap mengucapkan kata pertama pembuka proklamasi yang membuat seluruh orang terdiam, mendengarkan baik-baik kata-kata yang akan diucapkan setelahnya.

"kami, bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya."

"Jakarta 17 Agustus 1945 atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta."

∆∆∆∆


Lapor, Ndan PseuCom

Oh iya, judul cerita ini mirip-mirip sama peserta yang laen, tapi klo dia judulnya "cerita kita" klo ini "ini cerita kita" beda yupss :D

Soalnya waktu itu udah lama selesai bikin cover tapi cerita belum publish, eh ternyata judulnya mirip sama peserta yang lain. Berhubung mls bikin cover lagi.. jadilah begini

Tapi tapi tapi....

Kalo bisa sama, kenapa harus beda #awokawok

Ini Cerita Kita [KELAR ✓]Where stories live. Discover now