7 -- Malam Bertabur Memori

33.8K 1.7K 38
                                    

Eva POV

“Jadi gimana, nih? Langsung kita jodohkan saja mereka? Atau mau langsung lamaran aja?” tante Ferra memulai pembicaraan setelah kami berbuka dan melaksanakan shalat maghrib. Melanjutkan pembicaraan yang sempat tertunda tadi.

“Iya Fer langsung aja, aku juga udah ngga sabar besanan sama kamu. Hihihi” lah.. lah.. apaansih nih Mama ngomong nya.

“Iya aku juga ngga sabar gendong cucu kita nanti, nih. Si Rayhan kan juga udah pas tuh umurnya buat jadi ayah. Hihihi” lah.. ini lagi, cucu dari Hongkong? Ogah dah..

“Hei para ibu-ibu, inikan baru perkenalan aja dulu. Pendekatan satu sama lain, biar saling mengenal dulu. Ngga pakai langsung dijodoh-jodohin, memang nya ini jaman Siti Nurhaliza?” Nah bener tuh kata Papa, jangan main jodoh-jodohin aja. Eh tapi tunggu deh.. kayaknya ada yang salah, deh.. kok Siti Nurhaliza??!

“Siti Nurbaya, kaliiiiiiii” Teriak Mama dan Tante Ferra bersamaan.

Kompak bener nih ibu-ibu. Haha..

“Oh iya, udah ganti ya. Hehe” Papa menggaruk-garuk kepala nya.

Emang dari dulu udah begitu, Pa.

“Iya benar kata Harris. Kita tidak bisa memaksakan keinginan anak-anak, bagaimana juga mereka yang akan menjalani. Kita serahkan kepada mereka, kita hanya bisa memberi jalan saja. Karena hubungan yang disatukan oleh suatu paksaan niscaya rasa didalamnya tak akan semanis yang disatukan oleh hati.” Aduuhh, Om Jordi sweet banget, deh. Makin klepek-klepek nih gueee.. “Tapi tetap, kita sebagai orangtua tentu ingin kabar yang menggembirakan. Semoga kita bisa benar-benar menjadi besan, hehe. Jadi, Evani dan Rayhan sebisa mungkin buatlah perkenalan ini membuahkan hasil yang baik untuk kita semua. Pernikahan contohnya.” Nggak jadi muji-muji Om Jordi, deh. Buntut pembicaraan nya ngga enak gini, ini sih sama aja pemaksaan secara halus.

“Bener tuh.. jadi ibu-ibu jangan pada mikir kejauhan dulu, ya. Kalau hanya berharap sih boleh aja. Dan untuk Rayhan dan Eva, kasih kabar baik untuk kita, ya.” Kabar baik, apaan? Kalau kabar gembira sih ada; kulit manggis kini ada ekstraknya. Plak!! Ngawur lagi deh gue.

Aku dan Rayhan hanya bisa mengangguk-angguk dan tersenyum mendengarkan para orangtua berbicara. Kami –khususnya aku- masih shock dengan kabar perkenalan yang menjurus ke perjodohan ini, oleh karena itu diam adalah sikap yang paling tepat. Karena jika membantah pun tak akan ada guna-nya, ini ‘kan juga baru perkenalan.

Ada yang nanya Mas Kenan dan Mbak Raina kemana ngga ada suara nya? Mereka udah pergi duluan, katanya sih masih ada kerjaan. Ah, alibi.. palingan juga kencan. Mungkin... Hehe.

“Yaudah kalau gitu sekarang kita tinggal saja mereka berdua, biar lebih bisa saling mengenal, gituu.. Ya nggak, Fer?” Mama mulai mengompori Tante Ferra. Please tante, jawab tidak! Aku ngga mau ditinggal berdua sama dia.

“Ide bagus!” Oh, god.. “Aku sama Mas Jordi ikut mobil kamu ya, Gia. Biar Rayhan bawa mobil nya Mas Jordi buat anterin Evani pulang” Fix! Ini makin ngga banget. Aku ngga mau semobil sama dia.

“Yaudah, nih Ray.” Om Jordi berdiri dan melempar kunci mobil yang langsung ditangkap oleh Rayhan. “Nanti jangan malam-malam ya antar Evani pulang nya.”

“Iya, Yah.” Apaan? Dia setuju? Kok dia malah setuju, sih. Protes, kek..

Om Jordi, Tante Ferrra dan Papa berjalan pergi dari meja tempat kami makan.

Tinggal Mama..

“Maaa....” Rengekku kepada Mama yang sudah mau berdiri dari kursinya, aku menarik-narik tangan Mama dan memasang wajah semelas mungkin seakan memohon –jangan tinggalin aku berdua sama dia- agar Mama mau ikut serta membawaku pulang bersama mereka.

Our HopeDonde viven las historias. Descúbrelo ahora