7. Dia Tumbuh?

70 7 3
                                    

Jangan lupa vote n comment!

Bismillah.

Ketika aku berada di tempat yang gelap, aku pikir jiwaku sudah dikuburkan. Ternyata Allah Maha Baik, dia menguburkanku agar aku bisa tumbuh. Hingga memiliki jiwa yang baru.

Kyra Queensha_

•••

9:00

Zo, udah jam sembilan nih.” Kenzie berbisik pada Kenzo mengisyaratkan sesuatu. Karena pelajaran kimia masih berlangsung.

Kenzo lalu mengamati jam. Ternyata benar, ini sudah waktunya.

“Ya udah, yu.” Ajak Kenzo, Sebelum itu dirinya juga mengode pada Daniel dan Eros untuk ikut juga. Sedangkan Avisha yang paham akan kode tersebut hanya mengangkat jempol kanannya tanpa berniat ikut dengan mereka.

“Bu, saya izin ke toilet sebentar, yah.” Kenzie mengangkat tangan untuk meminta izin pada Ibu Sukma.

“Saya juga, Bu”

“Saya pun”

“Sa-saya izin jug-ga.”

Tiga pria itu izin dengan bersahutan. Ibu Sukma yang paham akan mereka dengan senang hati mengizinkan keempat pria tampan itu keluar kelas. Bagaimana bisa? Tidak mungkin, kan Ibu Sukma menghalangi orang yang ingin beribadah. Yah, di jam sembilan sudah menjadi rutinitas bagi mereka untuk salat duha. Bahkan tak pernah absen sekalipun jam kelas sedang ujian. Bagi mereka waktu duha itu yang utama, tanpa ingin menyia-nyiakan pahala yang besar.

Salat duha merupakan ibadah sunnah yang memiliki keutamaan yang luar biasa. Seperti dalam riwayat At Tirmidzi dan Ibnu Majah yang berbunyi:

“Siapa saja yang membiasakan (menjaga) sholat dhuha, dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan”

Tidak hanya itu saja, ada banyak keutamaan lain bagi siapa saja yang menjaga salat duhanya.

•Memiliki rumah di surga.

“Barang siapa yang (melaksanakan) shalat dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jami’ No. 634)

•Wajahnya terlihat bercahaya dan awet muda.

Pantas saja Anak Ganavi terlihat tampan dan bersinar, mereka saja tidak pernah absen untuk salat duha dan tahajud. Ini rahasia mereka. Dengan salat lima waktu ditambah salat sunnah, sudah bisa kalian hitung berapa kali dalam sehari mereka menyucikan diri dengan berwudu? Air wudhu tersebut akan membantu wajahmu lebih sehat dan bercahaya. Hal ini karena wajahmu lebih sering sering disucikan dibasuh dengan menggunakan air agar minyak dan kotoran yang menempel pada wajah hilang.

•Pahala yang sama dengan sedekah

• Diberi Limpahan Rezeki dan Dicukupkan Hartanya.

Dan masih banyak lagi keutamaan dari salat duha. Untuk kita, yuk belajar istiqomah untuk mencintai dan menjaga salat duha. Karena sesungguhnya berjalan dalam kebaikan itu sangatlah sulit, bak ada saja bisikan setan untuk menggoyahkan hati dan iman kita agar lupa akan-Nya.

TimeLineWhere stories live. Discover now