11. Kembali Peduli?

863 137 27
                                    

hey you maaf baru update :D
selamat membaca~

Jam nunjukin pukul 11.37 yang artinya kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. Tapi engga sama kelasnya Nada, di kelas semua anak IPA 3 pada berisik. Tau lah, kalo jamkos gimana riwehnya.

Nada lagi duduk di bangku belakang, sambil nulisin peserta buat tujuh belas agustusan besok lusa. Rada bingung juga sih Nada ngaturnya, apalagi anak kelas pada ogah-ogahan kalo diajak lomba.

"Rian, suruh anak-anak diem dulu coba. Gue ada pengumuman dikit." Ujar Nada pada Rian, yang kebetulan gak jauh dari tempat duduk Nada.

Rian ngangguk terus maju ke depan kelas sambil benerin kaca mata dengan elegan. Udah ganteng ko udah udah.

"Jangan berisik, ketua kelas ada pengumuman." Ujarnya dingin terus duduk lagi di bangkunya sendiri. Btw, Rian itu wakil ketua kelas ya jangan heran.

Kini giliran Nada yang maju, buat nyelesain daftar peserta tujuh belas agustusan. "Guys! Dengerin gue dulu ya. Jadi besok lusa anggota osis bakalan nyelenggarain lomba-lomba buat agustusan. Gue udah dapet jenis apa aja lombanya. Kalo gitu gue tulis di papan aja ya. Kalo mau ikutan tinggal angkat tangannya oke."

Semua siswa-siswi yang ada di kelas mengangguk patuh dengan senyuman lebar tentunya. Wajar aja sih, kalo agustusan semua kelas dapet jamkos. Jadi semua siswa bebas deh mau ngapain aja.

Tangan Nada bergerak menulis kalimat demi kalimat di papan tulis. Harus agak jinjit sih, soalnya papannya juga lumayan tinggi.

Lomba Agustusan

1. Lomba makan kerupuk
2. Lomba balap karung
3. Lomba tarik tambang
4. Pertandingan futsal
5. Pertandingan bola voli
6. Pertandingan basket
7. Lomba adu panco
8. Lomba gombal se-SMA Satu Nusa
9. Lomba menyanyi berpasangan
10. Lomba lari berpasangan
11. Lomba baca cipta puisi

"Oke ada yang mau ngajuin diri buat lomba-lomba diatas? Kalo ada angkat tangan tapi jangan ribut."

"Gue! Gue mau makan kerupuk! Biar kenyang!"

"Gue! Gue dong mau ikutan lomba gombal! Biar cewek-cewek demen sama gue!"

"Lomba adu panco! Gue! Gak mau tau ya!"

"Balap karung gue aja deh, tapi imbalannya mau mie goreng yang di kantin ya."

Nada yang lagi nyatet itu pun, bingung siapa aja yang ikutan. Nada lagi gak fokus soalnya, karena suasana di kelas berisik lagi.

"Sini gue bantuin."

Nada noleh terus ada Nathan lagi berdiri di samping kanannya dengan telapak tangan terbuka. "Eh gak usah, gue bisa-"

"Lama."

Dengan gerakan cepat, Nathan mengambil pulpen dari tangan Nada, lalu menuliskan beberapa peserta yang akan ikut lomba-lomba tersebut. Eh tulisan Nathan rapih juga, Vania aja kalah.

"Gue, Rian, Rivaldo, sama Kevin ikut basket, futsal sama bola voli. Beda jadwal kan?" Tanya Nathan setelah mendaftarkan dirinya ke kertas putih yang sedari Nada pegang.

Racing 2 ; Na JaeminWhere stories live. Discover now