Untuk Kalian, Terima Kasih (Include QnA)

418 53 49
                                    

Oh ya sebelum baca, mungkin kalian berminat follow sec acc saya yang isinya lebih banyak ke keluh kesah seorang mahasiswa yang ingin menyelami dunia oranye di tengah kalkulus. (Ada sajak-sajak saya juga loh!) Follow di @wawainthewonderland

Sejak hiatus panjang, hanya update sekitar enam bulan sekali dahulu, saya pernah merasa tidak sanggup menamatkan cerita ini meskipun ide cerita selalu tersimpan dalam kepala saya. Dulu saya merasa cerita ini tetap menjadi sepetak kecil dunia dalam kepala yang mustahil dibagikan seluruhnya. Sekarang, saya merasa itu mungkin, dan sangat mungkin karena saya telah mencapai titik ini. Untuk teman-teman pembaca yang menemani saya tiga tahun lamanya, saya ucapkan terima kasih banyak. Sungguh, saya sejujurnya merasa keterlaluan dengan meninggalkan wattpad tanpa kejelasan dua tahun lalu (saya mulai hiatus panjang dari 2018). Tapi, saya bersyukur dunia Alluschia ternyata bisa hadir dalam dimensi oranye ini. 

Kedua, saya minta maaf jika alurnya terasa tidak jelas. Ketika saya melanjutkan lembaran kesembilan belas, saya masih bertekad menyelesaikannya sesuai alur pertama dalam kepala saya. Bukan happy ending seperti sekarang, tapi sad ending di mana Tante Nina dan Hans tewas (Kalau alurnya jadi seperti ini, kalian akan kecewa atau justru bahagia?) Tapi, setelah mempertimbangkan banyak hal, saya akhirnya memutuskan perubahan. Pertama, saya berniat Tante Nina saja yang tewas. Kedua, ketika saya merasa kuliah sudah dekat, kalkulus menghantui dan beragam rumus fisika kembali datang ke kehidupan saya, akhirnya saya memilih mengakhiri cerita dengan bahagia. Tidak ada yang tewas di sini! Yeey! Dna akhirnya saya menutup Unfortunate dengan keluarga bahagia Cia di awal karena sejak awal pun, saya membukanya dengan keluarga Hans dan Cia, dimana Azure dan Amelia (putri mereka) ada di chapter A's Little World (ini edisi yang sudah saya revisi)

Terakhir, sebelum kita menuju qna, bagaimana dengan ending unfortunate? Apa sesuai dengan yang diinginkan teman-teman pembaca? Oke, sejujurnya saya cukup gila karena masih menulis dua hari sebelum kuis kalkulus. Sebanyak itu pula! Dua puluh lembar di ms. word! Terima kasih banyak untuk semua yang telah menemani saya dari Identity dan Unfortunate. Nah, pertanyaannya apakah ada series setelah unfortunate? Jawabannya bisa kalian temukan di question and answer di bawah!

__Sesi QnA__

     Jika ada yang merasa pertanyaannya belum dijawab dalam sesi ini, bisa drop pertanyaan kalian di kolom komentar, jadi saya langsung jawab di sana (kalau waktu saya luang, ya). Maaf kalau saya gak tag karena takut menyepam akun kalian :"(( Dan ya ampun, tau gak sih, kalian yang menaruh qna adalah orang-orang yang selalu saya tunggu komentarnya :))) Tapi, sebenarnya saya juga menunggu komentar dari semua pembaca biar chapternya gak kerasa melempam kayak kerupuk masuk angin. 

       Pertanyaan dari Mawar_hitam00 

      Oh iya, masa lalu Nyonya Sharon sama Direktur Rusia Fedor Abram itu dijelasin atau nggak kak? Aku jadi penasaran?

     Hahaha. Masa lalu mereka itu cukup...ya sudahlah, lupakan. By the way, saya sempat menyebut keluarga Camallan sebelum ending loh, tepatnya di Lembaran Kedua Puluh Empat yang bagian Rumi menipu Ren. Mungkin, jika kalian berminat berpikir dan menyambung fakta-fakta dalam novel ini yang sempat terputus, kalian akan menemukan jawaban masa lalu keluarga Ren dan Rumi sebelum saya menceritakannya. (Eh, menceritakannya? Apa ada cerita lagi selain Unfortunate?)

        Komentar dari putris123

        Masih penasaran juga sama hubungan Ren sama keluarganya Cia di Rusia

         Yup, tentang ini sudah saya jelaskan sedikit di epilogue, tapi kalau ingin berlebih, saya ingin bertanya, apa kalian ingin ada lanjutan unfortunate? Tapi, ceritanya gak bakal berhubungan dengan White lagi, sih. Tepatnya, lebih ke masa lalu keluarga Ren. (Aduh, masa lalu melulu sih Alysa?)

       Pertanyaan dari fifyuan

      QnA nya, kira kira selesai unfortunate ini, bikin cerita apa lagi ka?? Genrenyaaction lagi??

       Rencanya bakal update cerita action lagi, toh saya sebenarnya juga greget ceritain masa lalu keluarga Ren dan Rumi. Jadi, mungkin bilapun saya melanjutkan, saya tidak akan update rutin seperti sebelumnya. Mungkin terputus-putus lagi atau lebih mungkin, saya memulai cerita di waktu senggang setidaknya sampai UAS? Ya, karena saya mulai kuliah, tidak sekosong SMA dahulu, saya mulai sibuk mikirin kalkulus dan teman-temannya. Huuhuu doakan saya bisa menempuh semester ini dengan baik! Jiwa maba saya sepertinya masih berkibar wkwk

       Apa genrenya action lagi? Tentu, tapi saya juga memikirkan inin membuat ceirta tentang mental health, tapi mungkin di Desember saat liburan semester. Jadi seperti ada sua cerita, satu yang baru dengan tema beda dan satu lagi masih bertokoh Alluschia? Sangat mungkin jika saya mampu mengejarnya hehe. 

      Pendapat dari Nasigorengsedap

     Tapi masih penasaran sama cerita Ren dan Rumi, semoga bisa buat cerita kayak gini lagi ya...

     Penjelasan dan spoler singkat saja, kalau cinta Ren dan Rumi itu complicated banget yang akhirnya bawa masa lalu mereka ke putri mereka sendiri, Alluschia. Jadi, akar permasalahan seluruh alur dalam Identity maupun Unfortunate sebenarnya berada dalam konflik pribadi dan cerita cinta yang rumit antara Ren dan Rumi. Ya, bisa dibilang, hubungan keluarga mereka juga yang membuat Alluschia menjadi seperti ini. Dan spoilernya, Ren sebenarnya mengisahkan cerita cintanya dalam novel yang ia tulis. Yap! A Girl From 2005! That why, pas bagian Rumi di Lembaran Kedua Puluh Empat, dia tertawa-tawa sendiri. Toh, Rumi sebenarnya menertawakan cerita cintanya sendiri dulu.  

       Ribuan terima kasih untuk kalian yang bersedia menikmati sepetak dunia dalam kepala saya selama tiga tahun terakhir. Tidak, jika dihitung dari Identity, maka selama lima tahun terakhir. Apa ada kata-kata yang kalian ingin utarakan? Sejujurnya, saya menunggu saran untuk perkembangan dan revisi sebelum ikut wattys nanti. Yuk, langsung aja tuang semuanya di kolom komentar! Jangan lupa vote ya! Merci!


UnfortunateWhere stories live. Discover now