AMORE - Jungkook

3.1K 313 144
                                    

Jangan lupa vote dan comment. <3

Eromance, Romance Contemporary, Love Side. Mature.


Eunbyul khawatir dengan keadaan adiknya, Ryu Jungkook. Mereka memang tidak biasa saling menceritakan keadaan masing-masing atau mencurahkan perasaan yang sedang mengalami kekalutan. Mereka jauh dari kata dekat. Namun sebenarnya cukup perhatian atas satu-sama lain, seperti saat ini, sekalipun tidak dikatakan langsung, Eunbyul kerap mengawasi gerak-gerik adiknya itu.

Sudah kurang lebih tiga hari, Jungkook terlihat lesu. Biasanya sekalipun dibilang pendiam, Jungkook kerap melakukan banyak hal bermanfaat sesuai dengan talentanya yang berlebih itu. Olahraga di dalam kamar, atau di ruang tengah, di mana orang tua mereka membelikan treadmill untuk dipakai bersama. Atau berkutat di dalam kamar yang merangkap studio musik sendiri. Karena kedua orang tua mereka bekerja di luar negeri, kakak-adik itu hanya tinggal berdua, namun semua fasilitas tetap diberikan.

Namun Jungkook tidak melakukan apa-apa, bahkan untuk makan saja harus diingatkan. Eunbyul pernah sekali ke kamar Jungkook, mengira adiknya sedang memproduksi lagu, atau bermain game, nyatanya tidak keduanya. Hanya berbaring tanpa melakukan apapun. Saat itu Eunbyul berniat mengantar makan, dan respon dari Jungkook teramat datar, seakan tidak mengacuhkannya.

Memiliki jadwal kencan sendiri, Eunbyul bersama Hoseok sering sekali menghabiskan waktu bersama Tidak terganggu sama sekali jika Taeri juga termasuk di dalamnya. Taeri sendiri sudah terbiasa. Ia merasa tidak ada masalah karena sering sambil bekerja, menonton atau melakukan hal lain. Hoseok juga sangat supel dan cukup dekat dengan Taeri. Mereka berdua berada di tempat kerja yang sama.

Pernah beberapa kali salah paham, mengira bahwa Taeri dan Hoseok berkencan. Lalu terungkap bahwa sahabat Taeri justru adalah kekasih Hoseok. Setelahnya, tentu Hoseok menjadi sumber nomor satu untuk pria yang ingin mendekati Taeri, terutama duo sejoli, Jimin dan Taehyung yang sering sekali menggali informasi. Tapi sampai sekarang keduanya tidak ada juga yang berhasil merebut hati wanita itu. Terjebak pada status, persahabatan.

Sahabat yang agak nakal. Tidak habisnya menggoda, tetapi Taeri biasa saja. Tidak terlarut sampai perasaannya luluh, sebab tahu bagaimana Jimin dan Taehyung.

Kali ini, jadwal kencan Eunbyul tidak benar-benar menyenangkan, bukan karena Hoseok, dia selalu menjadi pacar sempurna, tetapi tentu karena adiknya. Ryu Jungkook yang kelihatan sangat tidak bersemangat dan diamnya lebih dari biasanya. Sulit menjelaskan, tetapi Eunbyul yakin, sebab dia kakaknya.

Apakah harus mengatakan ini kepada orang tua mereka?

Menonton bersama di ruang tengah, acara drama romantis, kadang menjadi membuat Taeri bosan dengan perpindahan adegan yang cukup lama. Ia suka semua genre, bahkan untuk drama romantis, Taeri juga suka, tetapi butuh konflik menggigit. Adegan romantis yang membuatnya berdebar, tidak mudah, mungkin karena standartnya terhadap pria yang cukup tinggi.

Taeri sedari tadi sadar bahwa Eunbyul menghela napas terus-terusan. Hoseok juga sama, ia tentu berusaha menghibur kekasihnya dengan halus tidak begitu terlihat. Manis. Tapi tidak serta-merta membuat semua menjadi mudah. Pada akhirnya, Taeri memilih untuk angkat bicara. "Byul-ah, apa yang terjadi padamu?" tanya Taeri khawatir.

Eunbyul terdiam sesaat. Suasana menjadi hening ketika seluruh atensi diberikan pada Eunbyul. Tidak terbagi. "Ini masalah Jungkook—anak itu benar-benar diam saja terus-terusan. Aku tahu, dia memang seperti itu, tetapi wajahnya itu lho, sedih terus! Seperti anak anjing yang dibuang!" ujar Eunbyul.

"Bukankah dia lebih mirip seperti kelinci?" sahut Hoseok yang langsung mendapat pukulan di paha dari Eunbyul. Ia langsung mengaduh dan mengusap-usap pahanya.

Ebook Project A-NoonaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang