[JWW] Jewon

57 7 2
                                    

Jewon

Setiap orang yang memutuskan untuk berteman sama gue, selalu ada satu pertanyaan yang keluar dari mulut mereka; lo minus berapa? Gue gak tau, ya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setiap orang yang memutuskan untuk berteman sama gue, selalu ada satu pertanyaan yang keluar dari mulut mereka; lo minus berapa? Gue gak tau, ya. Apakah jawaban dari pertanyaan seperti itu bisa membuat orang tua-nya haji ke Mekkah atau gue yang lagi berak terus keluar duit. Tapi, maap maap aja nih, gue capek ditanya begitu. Seakan-akan mereka kayak yang baru pertama kali liat cowok pakai kacamata apa? Bahkan saat pertama kali gue ketemu Ale dikelas, cewek bermata belo itu sok kenal sok deket sama gue.

"Lo minus? Bisa lihat ini berapa nggak?" Kemudian dia menjauh dari gue dan menunjukkan lima jari-nya. Gue mendesah pelan, menurunkan bahu dengan malas dan mengatakan, "Gue nggak buta, anjing."

Emang manusia tipikal begini tuh harus sekali di-gas biar sadar diri. Ya masa mentang-mentang gue minus, seenaknya di-tes begitu. Dokter mata yang udah bergelar aja nggak pernah ya tanya-tanya ke gue kayak gitu dengan menunjukkan berapa jari tangannya. Yang ada sih ya pakai kayak apa namanya? Kalender huruf? Ah, iya kali. Gak tahu. Gak ngurus juga.

Sebagai cowok yang pakai kacamata, gue bakal kasitau alasannya kenapa gue memakai benda ini dimata gue. Soalnya, dulu teman-teman gue pas pertama kali liat gue pakai kacamata selalu di ceng-in, makanya jangan nonton bokep mulu, Won. Kena rasa kan sampe pake kacamata gitu. Hey, kolerasinya gue nonton bokep sama pakai kacamata tuh dari mana sih? Emang kalo lo nonton bokep, otot mata lo ikutan tegang juga? Tapi serius, gue gak tahu. Makanya nanya, kali aja bisa jawab.

Dari kecil, gue suka banget main PS. Dulu, bokap gue ngasih PS2 untuk hadiah ulang tahun gue. Nah, setelah itu makin kecanduan. Lo tau Guitar Hero gak? Gue jagonya. Sampe dulu hafal banget sama lagu Noah – Hidup Untukmu, Mati Tanpamu. Terus pas musim-musimnya lagu Bapak Mana Bapak, gue juga hafal. Aduh, dasar wakwaw.

Berbagai macam permainan PS2 gue mainin, kecuali sepak bola. Karena gue tipe cowok yang gak suka olahraga, soalnya udah punya badan bagus sih. Sombong dulu, azab-nya belakangan. Seharian gue bisa anteng didepan PS, sampai akhirnya kelas 4 SD, gue bingung kenapa tulisan dipapan tulis bisa burem dan gak keliatan. Tapi gue diem aja, walaupun gue tau mata gue udah gak berumur. Eh, astagfirullah. Sampai kelas enam, akhirnya Ibu memutuskan untuk membawa gue ke dokter mata. Hasilnya iya, gue kena minus 4,7 dimata kiri dan 4,2 dimata kanan.

Nah, itulah sejarah mengapa gue bisa memakai benda terkutuk ini. Buat lo yang mau pakai kacamata untuk gegayaan, gue saranin gak usah deh. Pakai kacamata gak seindah yang lo bayangkan seperti kisah cintanya Dilan dan Milea. Beneran. Ini mah kayak kisah cintanya Milea sama si Beni. Toxic. Kalo gue makan mie di warung teteh kantin, setiap gue niup untuk mendinginkan mie-nya, kacamata gue selalu berembun. Alhasil bukannya fokus sama mie, gue malah fokus nge-lap kacamatanya. Anjing banget gak?

Terus juga kalau olahraga, gue selalu lepas kacamata agar gak terjadi apa-apa. Soalnya dulu pernah di SMP pas lagi lomba lari, kacamata gue jatuh dan bego-nya malah keinjek sama gue. Bukan sayang sama kacamata-nya, gue lebih takut sama Ibu. Soalnya Ibu marah waktu tau gue gak bisa menjaga kacamata dengan baik. Ya gimana sih, namanya juga kacamata pasti bisa lepas kapanpun. Masa iya gue harus pakai perekat terus tempelin dibatang hidung gue? Please, gak usah dibayangin.

When I Grow UpWhere stories live. Discover now