[SCB] Aji

26 4 7
                                    

Aji

Orang-orang sering bilang kalo gue adalah cowok yang dingin

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Orang-orang sering bilang kalo gue adalah cowok yang dingin. Tapi sekalinya ngomong, langsung menusuk sampai ke hati. Katanya. Tapi setelah memasuki XI IPS 1, gue ngerasa kalo gue gak sedingin yang mereka kira. Kadang ya, gue masih bingung kenapa gue yang mageran gini harus jadi penjaga suaka margasatwa? Tingkah mereka itu sebenernya bikin gue geleng-geleng kepala dan pengen banget deh rasanya mengumpat sambil istighfar, jadi satu gitu biar dosanya gak banyak.

Tapi kalo masalah gue cuek, itu emang iya. Pun gue mikir, seorang Sadajiwa Charaka yang aslinya tertutup, bisa se-enjoy ini sama anak-anak XI IPS 1. Gue lebih kayak ke apa adanya, bahkan Jepan yang waktu sekelas sama gue kelas sepuluh juga bilang kalo gue berubah, tapi berubah dalam hal yang positif.

Katanya, Sadajiwa Charaka yang kerap dipanggil Aji ini selalu memasang muka judes.

Katanya, Aji itu cowok yang cuek dan pemilih dalam hal pertemanan.

Katanya, Aji juga cowok yang galak dan gak bisa serius.

Dan katanya, Aji yang sering diledek ajinomoto sama Jewon ini suka banget menutupi masalah.

Katanya.

Tapi semua itu, ada benarnya.

Iya, lagi-lagi karena sebuah trauma. Sadajiwa Charaka yang walaupun goblok kalo udah sama XI IPS 1, tapi punya masa lalu yang bikin orang-orang mungkin agak kaget. Percaya gak lo? Gue tipe orang yang gak mau ngumbar-ngumbar. Gak kaya Jewon ya anjir, tiap beli mie ayam langsung diposting ke status, tipe cowok riya banget yang begitu tuh.

Gue bukannya mendem semuanya sendirian, tapi ya itu. Gue gak suka orang-orang tau masalah gue, benar-benar setertutup itu. Karena menurut gue, masih ada orang yang masalahnya lebih sulit dibanding sama seorang Aji ini. Jadi yang gue lakuin adalah, jalanin aja hidup mah. Gak usah berpacu sama masa lalu, nanti malah jadi rancu.

Gue juga inget kata Jewon saat Jepan mengeluh banyak tugas. Saat itu posisinya kita lagi istirahat, tapi lebih memilih dikelas aja karena kantin benar-benar penuh banget, apalagi warungnya Mak Anti juga udah diborong sama kelas lain. Seperti biasa, kita suka bikin buletan gitu. Jewon sama Jane yang duduk berdua harus muter balikin bangku agar bisa mengarah ke meja gue sama Jepan. Dan Jason yang duduk berdua bareng Jeanka, harus ngambil kursi, terus ditaro disamping meja gue sama Jepan. Iya, biasanya begini kalo dikelas gak ada guru.

Meja gue dan Jepan udah dipenuhi sama jenis jajanan. Jewon dan Jeanka dengan mie-nya mas Agung, gue dengan Jason yang jajan bakso semangkok, kemudian Jepan sama Jane yang lebih milih beli seblak ceker. Makanannya udah paling berkelas banget kalo disekolah ini tuh, serius. Tapi minumannya? Air putih yang kemasan gelas kalo beli gope dapet dua. Murah kan? Emang, makanya bangga banget gue tuh sekolah disini. Walaupun sistemnya kadang gak jelas, tapi jajanan dikantin tetap murah. Apalagi ini dikasih bonus empat minuman sama Mak Anti, katanya takut Jewon kepedesan soalnya bumbunya gak sengaja dimasukin banyak sama dia. Parah sih, nyusahin orang tua banget tuh anak.

When I Grow UpWhere stories live. Discover now