2. Hazelnut

534 69 24
                                    

Alexa mengupas jeruknya dengan kedua tangan lentiknya,. Buah yang kaya Vitamin C ini merupakan buah kesukaan Alexa sejak dulu, tak tau alasannya, meskipun rasanya, manis ataupun masam, ia tetap suka,. Bahkan satu hari ia bisa menghabiskan 10 buah jeruk,.

"Dek",. Panggil Samudra pada Alexa sehingga membuat Alexa menoleh,.

"Apa?",. Sautnya sinis,.

Samudra berdecak lalu duduk di samping Alexa,. "Masih marah sama Abang?",. Tanya Samudra dan Alexa hanya melirik sinis tanpa menjawab.

Tapi melalui lirikan sinis itu sudah menjawab apapun dari pertanyaan dari Samudra,.

"Alah dek, kan abang nggak sengaja mecahinnya. Lagian cuma gitu doang juga, kayak abang habis bunuh orang aja",. Kata Samudra

Alexa seketika menghentikan aktifitasnya mengupas jeruk,. "Hanya abang bilang? Abang nggak tau La Prairie?",. Tanya Alexa sinis,.

Samudra menggeleng polos,. "Apaan tuh? Obat panu?",.

Alexa berdecak, lalu melempari Samudra dengan kulit jeruknya,. "Tau ah, males ngomong sama abang",. Kata Alexa lalu berdiri dari tempat duduknya meninggalkan Samudra yang duduk dengan bingung,.

"Dasar, cewek itu ribet",. Kata Samudra, tapi tak mengelak ia mencari merek yang tadi disebutkan Alexa, dan mencari produk yang tadi tidak sengaja dipecahkannya,.

Seketika Samudra menjatuhkan ponselnya karena terkejut bukan main,. "Astaga, Allahu Akbar, Astaghfirullah, Ya Allah, ini bener harganya 10 juta? Bukan 10 ribu kan?",.

Sedangkan disisi lain Alexa melangkahkan kakinya menuju dapur dengan menghentak-hentakan kakinya, membuat Athena yang berdiri disampingnya menoleh heran,. "Kamu kenapa sih dek?",. Tanya Athena saat ia membasuh tangannya,.

"Abang tuh, bikin kesel aja",. Kata Alexa seraya membenahi ikat rambutnya yang melorot,.

"Abang siapa? Abang Samudra?",.

"Ya abang siapa lagi yang suka bikin masalah sama aku?",. Kata Alexa kesal,.

Athena menyalakan kompor listriknya, lalu mengambil wajan untuk menghangatkan lauk yang ada diatas meja,. "Masalah Skincare kamu tadi?",. Tanya Athena seraya mengoseng ikan, tanpa menoleh pada Alexa.

"Iya maa, ih kesel banget kan aku. Mana masih aku pakek 1 minggu. Kan sayang",. Kata Alexa,.

Athena menoleh sekilas lalu menggeleng-gelengkan kepalanya,. "Udah lah, kan abang nggak sengaja. Lagian itu juga yang di beliin papa buat mama kan? Kenapa kamu yang kesel?",. Tanya Athena masih menggoreng lauk,.

Alexa menyandarkan badannya di pantry, dan sesekali melahap jeruknya,. "Ya makannya itu, aku kan nggak pernah pakek skincare mahal. Wajar dong kalo aku kesel",. Katanya masih dengan memasang wajah masam,.

"Aduh, kamu itu masih kecil. Masih 17 tahun. Jangan dulu pakek skincare yang macem-macem seharusnya. Mama dulu di usia kamu cuma pakek bedak bayi",. Jelas Athena dengan kalem,.

"Biasanya juga aku nggak pakek apa-apa kok, tapi katanya dokter kan, kulit manusia itu harus dirawat sejak dini",. Kata Alexa mulai beralasan,.

Athena menoleh lalu menggeleng-gelengkan kepalanya,. "Terserah kamu lah Vanila, mama pusing tiap hari debat sama kamu",. Kata Athena, seraya mengangkat wajan dan mematikan kompor listriknya,.

Vanila adalah nama panggilan tersendiri dari keluarganya, tidak ada yang boleh memanggil nama itu selain keluarganya saja, bahkan Sahabatnya pun tidak boleh,.

"Lagian kulit aku juga nggak ada masalah sama sekali pakek itu",. Kata Alexa lagi,.

Athena menaruh lauknya diatas piring,. "Jadi maksud kamu, kamu mau dibeliin lagi?",. Tebak Athena, yang langsung mendapatkan kekehan dari Alexa,.

VANILA ACEМесто, где живут истории. Откройте их для себя