#. OO3

876 136 17
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Pagi pagi udah rusuh, siapa? Ya senja. Nyari kaos kaki putih sampe satu kamar berantakan. Udah mau telat juga lagi.

"SENJA CEPETAN KEBURU TELAT." panggil sang ayah dari bawah.

Mana sempat, keburu telat.

Dari masuk SMK senja dan ayahnya jarang sarapan pagi dirumah, pasti keseringan di sekolah dan kantor. Karna ya sang bunda kan di bandung jagain nenek senja.

Senja bisa aja masak, tapi bangun pagi aja masih setengah setengah usahanya. Dan hari ini dia males masak, ayahnya juga ada rapat pagi.

Tapi sialnya, kaos kaki putih dia kotor semua. Kaos kaki ayahnya item semua, masa iya pake kaos kaki kuning. Ya walaupun temen temen dan kakak kelasnya banyak yang make kaos kaki warna warni tapi ga ketauan! Kalau dia kan ga bisa boong atau ngeles. Pasti bakal kena hukum nih nanti.

Tapi ga ada pilihan lain sekarang, kasian ayahnya mau rapat takut telat. Langsung pake aja dah tuh kaos kaki kuning. Abis make langsung ambil tas dan rapihin rambut sebentar. Nyamperin ayahnya yang udah di mobil.

Sampe di sekolah masih bagus ga telat. Tapi ada osis di depan. Biasanya sih dia aman aman aja kalau lewat tapi kan kali ini dia lagi ga tertib. Degdegkan setengah mati ini jantungnya senja.

Senja jalan masuk gerbang sekolah dengan kepala yang nunduk, menghindari tatapan osis yang lagi liatin siswa satu satu.

"Itu yang make kaos kaki kuning mau kemana? Main lewat aja. Sini kamu!" Panggil eunsang, anggota osis juga. Junho juga udah siap nulis namanya senja.

Senja nyamperin kakak kelasnya. "Siapa nama kamu?kelas berapa" Tanya junho.

"Senja kak, kelas 10 mm1."

"Baru kelas 10 udah ngadi ngadi,ke sekolah buat belajar yang bener dek bukan jadi cabe. Sekolah tuh pake kaos kaki putih bukan kuning. Pendek lagi kaos kakinya." Kata junho sambil nyatet nama senja.

"Saya pake ini karna kaos kaki putih saya dicuci semua kak."

"Yang lain juga alesannya gitu, basi. Pulang sekolah jangan langsung pulang, bersihin lab ipa dulu. Awas ya kabur, ketauan mana yang udah di bersihin sama belom."

Abis junho bilang gitu senja dibolehin pergi. Senja pergi ke kelasnya sambil ngoceh ngomel ngomel. Padahal kan dia emang ngga niat jadi cabe! Mageran gini juga senja mah anaknya tertib.

"Kenapa muka lu gitu dah?" Tanya yuna yang ngeliat senja mukanya cemberut gitu. Sebenernya lucu, anak cowo dikelasnya juga pada gemes. Tapi bagi yuna mah asem mukanya.

Temen sejati mah gitu, ga pernah mau muji terang terangan. Dikatain dulu.

"Gue kan ngga niat beneran make kaos kaki kuning, tapi malah dikira jadi cabe cabean sekolah. Pa banget, gini gini juga gue mah jarang aneh aneh disekolah." Kata senja dan diketawain sama yuna.

"Eh tapi gue pengen liat dah kakak osis itu ngomong begitu di depan cabe cabean sekolah yang suka pake kaos kaki warna warni pendek. Trus baju di crop atau ketat banget gitu. Mantep banget tuh pasti." Kata yuna.

Asli coy, gue pengen liat. Ada kepuasan tersendiri gue kalau liat cabe cabean sekolah diomelin - author


 Ada kepuasan tersendiri gue kalau liat cabe cabean sekolah diomelin - author

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Kaya yang di suruh junho, senja di lab ipa lagi bersihin barang barang di lab. Senja mikir ini berapa tahun ga di bersihin? Kotor banget anjir.

Mana labnya gelap, lampunya redup gini. kan senja jadi was was. Ada tengkorak juga. Senja ngebersihin sambil nengok nengok belakang.

Tiba tiba ada yang megang pundaknya. Reflek senja teriak sambil ngelempar kanebo basah bekas bersihin debu ke yang megang pundaknya.

"BUNDAA"

"Hey, ini saya yedam." Ucap yedam, ikut kaget juga dia dilempar kanebo kotor.

"kak yedam ih ngagetin aja! kaget banget tau gak!?" Senja nangis saking kagetnya.

Dari kecil senja emang parnoan orangnya, penakut. Apalagi yang berbau horor gitu. Yedam langsung meluk dan ngusap ngusap punggung senja.

"Maaf ya, saya tadi lagi ngecek semua ruangan taunya masih ada kamu disini." Ucap yedam dan diangguki senja.

"Ngapain kamu disini? Udah mau jam 5 loh."

Senja ngelepasin pelukannya dan ngusap air matanya. Malu weh nangis gara gara kaget doang. Malu juga ketauan dia cengeng dan malu maluin.

"Saya di hukum bersihin lab karna pake kaos kaki kuning, padahal bukan saya doang tapi yang ketauan saya doang. Ga adil."

"Kenapa kamu pake kaos kaki kuning? Setau saya kamu bukan anak yang aneh aneh."

"Iya kan!" Seru senja sambil ngedeketin diri ke yedam bikin yedam mundur dikit, kaget tapi gemes juga liat senja begini.
"Kak junho aja tuh yang ga adil. Ga percaya pas senja bilang kaos kaki putih senja kotor semua. Katanya alesan basi."

Yedam terkekeh gemas dan ngusak rambut senja. "Karna yang ketauan kamu doang jadinya junho ngelampiasinnya ke kamu aja. Emang gitu dia kalau udah marah jadi susah di ajak ngomong."

Sekarang senja yang merona, please lah ini yedam manis banget.

"Sini saya bantuin, nanti kamu kesorean pulangnya."






"Kamu di jemput atau pulang sendiri?" Tanya yedam.

Mereka udah selesai bersihin lab, abis bersihin senja sempet nemenin yedam ke ruang osis ambil tas. Dalem hati senja sih, berasa pacaran :)

Tapi senja inget, kan yedam friendly ke semua orang termasuk cewe.

"Pulang sendiri kak naik gojek. Ayah pulang malem soalnya."

Dalem hati senja sedikit berharap yedam nawarin tumpangan dan dianterin pulang.

Sedikit.

"Yah maaf ya, saya ga bisa nganter kamu. Saya ada urusan abis ini. Saya duluan ya. Kamu hati hati dijalan ya."

"Eh iya kak."

Abis bilang gitu, yedam pergi. Senja sedikit kecewa sih karna ga diajak pulang bareng.

Sedikit.





Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
❛ Friendly ❜ ㅡ#YedamWhere stories live. Discover now