3

5.9K 659 48
                                    

"Tuuu kaaaan! Bego banget sih! Harusnya gue jawab A!"

Kesel ga sih, udah belajar semaleman sampe begadang tapi waktu liat soal ujian, apa yang dihafal tadi malem ilang semua di otak gue. Dan yang lebih parahnya lagi gue yang awalnya udah yakin banget itu jawabannya tapi gara-gara ngikut Somi jadi salah! Gimana ya, jawaban awal gue itu udah bener tapi gara-gara gue masih ragu dan berakhirlah gue nanya ke Somi dan Somi bilang dia jawab C!

"Dahlah, fix. Gue mau berenti kuliah!"

"Jangan woi! Ntar yang ngasi jawaban ke gue siapa!" Kata Ryujin

"Udah guys! Mending kita ke kampus Minju. Ikutin prinsip gue. Datang, kerjakan, dan lupakan" Somi jalan duluan layaknya model sambil ngibasin rambutnya yang panjang buat tebar pesona ke cowo yang lewat.

"Kuylah" Ryujin ngegandeng tangan gue dan kita ngikutin Somi dari belakang. Agak jauhan sih, soalnya gue sama Ryujin malu punya temen kaya Somi.

----

"Gimana ujian tadi?" Tanya Yangyang ke gue

"Woi! Gue sama Ryujin juga ujian nih! Kenapa yanh ditanya cuma Yuby?" Kata Somi ga terima. "Iya gue juga nanyain kalian kok"

"Iyi gii jigi ninyiin kiliin kik! Tapi madepnya ke Yuby doang, tatapan ga pernah lepas dari Yuby!"

Yangyang ini temen gue waktu masih SMA, dia setahun lebih tua sih dari kita, kenapa bisa satu kelas? Yangyang ini telat masuk TK katanya gitu.

"WOI!" Sungchan ngelambai ke arah kita sambil lari-larian.

"Chenle mana?" Tanya gue ke Sungchan. Mereka satu fakultas soalnya. "Chenle mulu! Udahlah Chenle ga bakal mau sama bentukan amuba kaya lu!"

Gue ngeritasiin bola mata males ngeliat Sungchan yang tiap hari selalu aja ngatain gue. "Eh iya, lu tadi nanya ya? Gara-gara Somi nih, jawaban gue salah" kata gue sambil ngeliat sepet si Somi

"Jangan salahin gue dong!" Somi langsung mangut-mangut sambil ngehentakin kaki kaya anak kecil

"Lu bukan anak kecil lagi, ngeliat lu kaya gitu bukannya imut-imut tapi amit-amit" kata Ryujin sambil ngelipat tangan di dada.

Gue sama yang lain nungguin Chenle sama Minju sambil sesekali nistain Somi yang beberapa hari lalu jatuh ngedudukin tai kucing.

"Guys!" Minju dateng dengan tampilan seperti biasa, selalu cantik. Ga lama setelah Minju dateng, Chenle juga dateng.

Ga mau lama-lama di kampusnya Minju, Chenle, Yangyang sama Sungchan, kita langsung cus ke cafe tempat gue sama Ryujin kerja part time. Ini kita kerja bukan karna orang tua kita ga mampu, sebenernya buat memperingan beban orang tua aja sih. Papa yang cuma pegawai kantoran dengan gaji yang ga banyak, ga bisa terus ngebiayain kuliah gue sama bang Hendery.

"Hai kak" sapa gue sama Ryujin ke senior sekaligus anak dari pemilik cafe tempat gue sama Ryujin kerja

"Hai Jin, By. Langsung ya, soalnya pelanggan lagi banyak" kata kak Songkang yang keliatan sibuk banget sama pesanan pelanggan. Kak Songkang biasanya kerja di hari sabtu minggu doang sih, tapi mungkin hari ini gaada jadwal kuliah jadi dia sempatin bantu cafe papanya dengan bermodalkan tampang. Engga juga sih, kak Songkang juga lulusan jurusan perhotelan.

Gue sama Ryujin langsung ganti baju bentar terus masang celemek khas cafe kita. Temen-temen pada nungguin di bangku depan, ada tempat khusus yang selalu jadi tempat tongkrongan mereka. Kadang Chenle suka ngasi suara dia buat ngehibur pelanggan yang datang. Chenle juga udah punya fans sendiri di cafe ini, mereka bakal ikutan nyanyi juga kalo Chenle nyanyi atau sekedar ngeliatin Chenle dari jauh sambil senyum-senyum. Emang membawa keberuntungan banget sih ya Chenle itu.

100 Days My Husband | Huang Renjun [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang