4

5.3K 633 37
                                    


Happy Reading ^O^

----

Pagi ini gue bangun lebih pagi dari biasanya dan berhubung gue kuliahnya agak siangan, berakhirlah gue di dapur buat bikin sarapan nasi goreng ala kadarnya sebisa gue.

Setelah selesai masak, gue nata nasi goreng buatan gue di atas meja makan dan manggil Renjun di kamar dia.

Gue ngetuk pintu kamar tamu sambil manggil-manggil nama Renjun "Njun! Injun! Yuhuuuuu! Kebo!"

Pintu kamar Renjun kebuka dan nampilin Renjun yang masih dengan muka bantal dia, lagi ngucek-ngucek mata lucu banget sekarang "apasih! Ganggu aja!" Eh setelah berantem tadi malem, lu gaada niatan gitu buat baikan? Ngajak ribut mulu! Udah untung gue mau masakin nasi goreng buat lu! "Gue masak nasi goreng, mau ga?" Dia ngegeleng terus ngomong "ga mau! Ntar nasi gorengnya lu kasi jampi-jampi biar gue suka sama lu" sambil jalan ke ranjang dan biarin gue di depan pintu

"Dimasa lalu gue bikin kesalahan apa ya sampe punya suami kaya Renjun? Semoga anak gue ntar ga ikutan ngeselin kaya Renjun. Amin." Gue berdoa sambil masang wajah dramatis tersolimi.

"Anak gue juga gamau punya emak bentukan kaya lu!" Kata Renjun nyolot. 'Ck! Lu mau ga? Kalo engga gue bungkus buat bekal selingkuhan gue nih!" Kata gue sambil nyender di pintu kamar Renjun

"Yaudah, ntar gue makan"

Setelah itu gue pergi ninggalin Renjun dan makan sendirian di meja makan. Ga perlu makan berdua sih, Renjun pernah bilang dia gamau liat wajah gue waktu lagi makan. Selera makannya ilang kalo liat gue ಥ‿ಥ

Gue kalo makan suka lama-lama gitu padahal kan ga baik ya. Kalo ga sambil main hp ya sambil nonton, gue kalo makan ga bisa dalam keadaan hening dan terlalu fokus ke apa yang gue makan saat itu.

Padahal hari ini gue kuliah, tapi gue ga belajar sama sekali. Kali ini gue bakal ngandelin apa yang otak gue punya dan juga jawabannya Somi atau Ryujin. Ngomong-ngomong Ryujin, kemaren Haechan sama Jeno mampir di cafe dan mereka ketemu. Dengan tampang sok gantengnya Haechan, dia ngegodain Ryujin yang orangnya ga gampang jatuh cinta. Gue liat sih gimana usaha Haechan buat dapetin nomor telponnya Ryujin, dia bahkan nyanyi di cafe dan lagu itu khusus buat Ryujin. Gue mikir bakal beruntung banget cewe yang jadi pendamping hidup Haechan nanti.

Gue udah pada suapan terakhir dan Renjun mulai duduk di hadapan gue, ga mau nanti denger omongan yang nyakitin dari mulut kotornya Renjun, gue beranjak dari duduk dan mulai bawa piring kotor gue ke westafle buat di bersihin.

Aah iya "Njun, ntar gue berencana buat lembur jadi pulangnya ga usah ditungguin" kata gue sambil ngeletakin piring yang udah gue cuci tadi ke tempatnya. "Gausah ge-er. Gue juga gamau nungguin lu" ah dahlah. Dengan tatapan kesal gue ngelangkah ke kamar, Lia tau ga sih sifat Renjun kaya gitu? Kok bisa sih dia mau aja gitu jadi pacarnya Renjun?

----

Gue, Somi sama Ryujin keluar dari gedung kampus dan udah ditunggu sama yang lain
"Gimana ujiannya?" Tanya Yangyang setelah kita sampai di depan mobil dia "hm, lumayan sih, ga terlalu susah" jawab gue. "Mau sarapan dulu ga?" Tanya Yangyang lagi

"Serasa dunia milik berdua ya" ledek Somi dan gue baru sadar Yangyang emang nanya nya ke gue doang. "Lu gaada niatan buat nerima cinta Yangyang By?" Tanya Somi ke gue, gue ngerasa sikap Yangyang emang lebih ngespesialkan gue gitu. Eak. Eak. Eakk.

Gue ngeliat Yangyang sama Somi bergantian, ini beneran Yangyang suka sama gue? "Lu gimana sih Som, cintanya Sungchan yang udah dari SMA aja ga dibales apalagi Yangyang yang baru-baru ini mulai suka dia" kata Minju sambil ngegeser Chenle yang lagi senderan di pintu mobil Yangyang. "Sungchan suka gue Yuby?" Tanya Ryujin, ini gue nyimak mereka yang lagi bahas Sungchan sama gue.

"Sungchan tuh sering ngomel-ngomel sendiri kalo lu ga peka sama perasaan dia, ntar marahnya ke gue sama Yangyang atau ga ke Minju" jelas Chenle dan Yangyang ketawa kecil doang, mungkin dia ngingat masa lalu. Ngomong-ngomong tentang Sungchan, hari ini dia ga ikut gabung katanya mami nya nyuruh dia buat cepet pulang. Gimana gue tau? Sebelum bubar tadi gue ngecheck hp dan Sungchan ngewa gue bilang ga ikutan jemput gue, yah alasannya itu tadi, disuruh maminya pulang cepet.

"Kita temen ga sih? Kok gue gatau apa-apa?" Kata gue sambil ngasi tatapan minta penjelasan nih

"Fix, malem ini nginep di markas dan kita harus main Truth or Truth!" Ryujin masuk ke dalam mobil dan diikuti sama gue kemudian Somi. Ini kita dempet-dempetan di bangku tengah, gapapa gue sama Ryujin cuma bentar kok.

Setelah nyampe cafe, gue sama Ryujin turun terus masuk ke cafe lewat pintu belakang dan siap-siap buat kerja.

"Siang By" sapa kak Songkang

"Siang juga kak"

Setelah saling sapa-sapaan sama staf lain, gue mulai kerja, hari ini seperti biasa. Rame lagi dengan cewe cewe yang selalu ngeliatin kak Songkang kemana pun dia pergi.

"Kak Songkang ganteng banget ya" kata gue mengagumi kegantengan kak Songkang ke Ryujin "engga tuh. Masih gantengan Yangyang" gue langsung melotot ke arah Ryujin "lu suka Yangyang?" Tanya gue dan dijawab anggukan kepala sama Ryujin "diem aja dong, gue tuh kesel Yangyang lebih perhatian ke lu" katanya sambil mangut mangut.

"Sejak kapan woi? Kok lu ga cerita sih?" Tanya gue "tuh ada pelanggan, ntar aja cerita di markas" Ryujin ninggalin gue di meja kasir dan balik ke dapur. "Selamat data---Bunda?" Ternyata bunda Wendy "lah? Ruby masih kerja disini?" Tanya bunda heran, gue bingung mau jawab apa dan cuma bisa garuk-garuk tengkuk gue yang ga gatel.

Gue minta tolong ke Dareum buat gantiin gue sebentar, soalnya Bunda mau ngajak ngobrol.

Gue bawa nampan berisi pesanan bunda Wendy dan duduk di depan bunda. "Kenapa ga bilang kalo kamu masih kerja? Emangnya Renjun ga ngasi duit jajan ke kamu? Atau dia nakal atau gimana? Bilang bunda biar nanti bunda marahin" gue cuma senyum doang terus ngomong "engga bun, ini kemauan Ruby kok. Renjun udah ngelarang tapi Ruby udah nyaman banget kerja disini, gapapa kan bun?" Bunda keliatan mikir terus ngangguk paham "Renjun gimana? Bunda tau pasti Renjun ga perlakuin kamu baik-baik kan?" Lah kok tau? "Bunda sering baca di wattpad tentang anaknya yang dijodohin gini" lah bun baca wattpad juga? "Awalnya emang gitu, tapi nanti juga Renjun bakal sayang ke kamu" kata bunda Wendy sambil ngegenggam tangan gue. Gue bales senyum doang, semoga aja gitu ya bund.

"Besok nginep dirumah bunda yuk, Winwin sama Rose mau ngadain ulang tahun Yuan yang ke 3 tahun" Winwin ini kakaknya Renjun dan Rose itu istrinya kak Winwin dan yah Yuan itu anaknya ka Winwin sama kak Rose. Gue ga terlalu deket sih sama mereka, soalnya nikahan gue sama Renjun juga dadakan dan ga sempat kenal-kenalan akrab sama keluarga Renjun.

Setelah ngobrol-ngobrol ringan, bunda pamit mau ketempat ayah yang kantornya ga jauh dari sini, dan gue tentunya balik buat kerja lagi sampe cafe tutup, cafe ini tutupnya sekitar jam 8an tapi pak Joongki yang tak lain adalah ayahnya kak Songkang mau buat rencana ini cafe dibuka sampe jam 10 malem, tapi gatau deh itu jadi atau engga nya.

"By! Jadi kan ya ke markas?" Tanya Ryujin

"Aduh gimana ya, gue belum izin. Biar gue bilang deh sama mama lu, kapan lagi kan kita bareng-bareng? Terakhir selesai acara prom waktu SMA doang" gue panik dong ya kan yang tau gue ga dirumah cuma Sungchan "lu ga ngerahasiaan sesuatu dari gue kan? Kita udah temenan lama lho By"

----

Gue mencet password apartemen Renjun dan mulai masuk bareng Ryujin, dan ternyata Renjun lagi nonton.

Ryujin nepuk pundak gue berkali-kali "By! Itu siapa wei" bisik Ryujin yang ada di belakang gue. Renjun ngerutin dahinya waktu liat gue malem-malem bawa orang lain ke rumah, gue narik tangan Ryujin terus berhadapan sama Renjun "Njun, gue mau minta izin nginep di rumah temen" Renjun ngeliatin gue sama Ryujin bergantian terus ngomong "ga lupa kan besok ke rumah bunda?" Gue ngangguk dan setelah itu Renjun ngizinin gue pergi sama Ryujin dan tentunya Renjun yang nganter kita ke markas atau lebih tepatnya ke rumah Chenle.


----

Jadi gaes aku mikirnya kalo perhari gitu bakalan lama dan aku ga kebayang kedepannya bikin masalah perharinya itu gimana. Jadi aku berencana buat mempercepat waktu nantinyaa, semoga kalian suka yaaa

100 Days My Husband | Huang Renjun [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang