5

4.8K 628 15
                                    

Sampai di halaman rumah Chenle, Renjun ngasi tatapan tajam dia ke gue waktu liat Sungchan, Chenle, Yangyang, Somi sama Minju lagi barbeque an di halaman depan. "Nginepnya bareng cowo?" Tanya Renjun dan dengan segala kebodohan yang gue punya, gue malah ngangguk "Ga boleh!" Kata Renjun tegas

Gue langsung melotot dan pengen banget marah ke Renjun saat ini juga! "Kok gitu sih" kita udah jauh-jauh nyampe sini loh Njun!"

Renjun ngeliatin temen-temen gue yang lagi ketawa-ketawa "Ga gue kasi izin. Kita pulang sekarang" kata Renjun dan mulai ngejalanin mobilnya lagi

"Ehm, maaf nih, tapi kalian beneran lupa kalo disini ada gue?" Tanya Ryujin yang bikin gue noleh ke bangku belakang sedangkan Renjun ngeliat dari kaca dashboard, Renjun ngerem dan ga jadi pergi dari halaman rumah Chenle yang luas banget itu.

"Maaf nih, lu siapanya Yuby sampe ngelarang dia buat main sama kita? Bahkan setau gue mamanya Yuby ga pernah ngelarang Yuby buat nginep disini" Ryujin keliatan kesel banget tapi dia tahan, gue tau banget. Kalo seandainya Ryujin ga nahan emosi, dia pasti udah nonjok Renjun sampe masuk RS.

"Gue suami dia" Renjun nunjuk gue tapi pandangan dia ke arah temen-temen gue yang lagi barbeque an.

"WHAT?! GILA LU? JAN NGADI-NGADI DEH!"

Renjun langsung nutup kuping dia, Ryujin teriak ga nyantai banget ini "Jin, gue bisa jelasin" Ryujin langsung masang wajah dramatis sambil megang dada dia kaya orang jantungan di ftv

"Tok tok tok"

Gue yang tadinya mutar badan ke arah Ryujin langsung ngeliat ke luar jendela, Sungchan lagi nempelin tangan dia buat ngeliat ke dalam mobil, gue tau mobilnya Renjun ini yang kacanya kalo diliat dari luar gelap banget tapi kalo dari dalem kita bisa liat dengan jelas kok.

"Lu hutang cerita ke kita By!" Setelah ngomong itu, Ryujin langsung keluar dari mobil Renjun, gue pikir tadi becanda, gataunya dia serius ಥ‿ಥ . Gue ngeliat Ryujin yang lagi ngobrol bentar sama Sungchan terus pergi ninggalin Sungchan yang masih setia nunggu di depan pintu.

Gue bergegas ngegendong tas ransel gue tapi tangan gue ditahan sama Renjun dan mau ga mau gue harus ngeliat dia "Gue ga ngizinin lu nginep disini" gue mau marah ajaaaa!!!

"Njun, inget surat perjanjian kita ga?" Tanya gue yang masih mandangin tangan gue yang digenggam Renjun "gue mau nambahin, jangan pernah ikut campur urusan gue. Lu boleh ngatur yang lain, tapi gue gamau pertemanan gue juga lu atur cuma karna lu suami gue" gue ngelepas genggeman tangan Renjun dan keluar dari mobil, gue ga peduli sama Renjun yang manggil gue di dalam mobil. Gue nutup pintu mobil dan di sambut sama Sungchan

"Kenapa sih? Berantem sama Ryujin?" Tanya Sungchan lembut dan gue ngegeleng. Gue narik tangan Sungchan buat gabung sama yang lain tapi...

"Ruby!"

"RUBY!"

"By, lu dipanggil tuh" kata Sungchan yang tetap jalan ke depan sambil sesekali ngeliat Renjun

"HUANG RUBY!" Tiba-tiba aja Sungchan narik tangan dia dari genggaman gue dan berenti, gue juga berenti karna Sungchan ngelepas genggaman tangan gue tadi.

Gue ngeliat Renjun yang jalan cepat ke arah gue sama Sungchan "gue ikut nginep disini kalo lu ga mau pulang!" Renjun jalan ngeduluin gue sama Sungchan yang masih diam di tempat. "M-maksudnya Huang Ruby apa? Sejak kapan marga lu ganti jadi Huang?" Tanya Sungchan dengan tampang serius yang jarang banget gue liat dari dia selama kita temenan.

----

"Gue penasaran banget sama cerita Yuby. Malem ini kita mulai dari Yuby!" Pinta Ryujin yang masih keliatan kesel sama gue, Sungchan juga gitu, yang biasanya ngeribut sekarang dia diem aja, ngelamun terus dan yah... kaya beban banget sama apa yang lagi dia pikirin.

Kita lagi duduk melingkar di karpet bulu kamar khusus rumah Chenle, Papi Chenle sengaja ngasi satu ruangan besar ke kita buat nanti main sama-sama gitu. Gue ngeliat Renjun yang duduk di sofa ga jauh dari kita dan dia lagi sibuk banget sama hpnya.

"Jelasin dia siapa" pinta Sungchan yang masih ngeliat ke botol yang ada di tengah-tengah kita.

Gue menghela nafas dan bersiap buat mulai cerita "dia suami gue"

"APAA!" / "WHAT!" Semua kaget kecuali Ryujin. Sungchan? Dia cuma natap gue ga percaya gitu, ada raut wajah kecewa waktu gue bilang Renjun itu suami gue. Gue ngeluarin kalung yang selalu gue pake, cincin pernikahannya sengaja gue jadiin kalung biar ga keliatan kalo gue udah nikah. "Gue berencana buat ngasi tau malem ini kok, tapi gagal karna dia udah ngasi tau Ryujin duluan" gue natap Renjun dengan tatapan kesel banget.

"Tolong jelasin! Gue ga paham" kata Minju sambil minum sprite yang ada di gelas.

Gue mulai cerita dari awal, dimana om Siwon ngenalin gue sama keluarga Renjun dan terus ngomongin perjodohan, gue juga bilang kalo gue ga bisa nolak karna ini om Siwon yang nyuruh. Mereka semua tau kalo om Siwon yang selalu bantu keluarga gue, gue juga sering cerita kok. Gue juga cerita kalo Renjun juga udah punya pacar dan ini murni karna perjodohan, makanya yang diundang cuma keluarga dan kerabat terdekat. Gue ga bisa ngasi tau mereka karna ini juga dadakan nikahnya. Bunda Wendy pengen banget gue jadi menantu dia secepetnya. Semuanya gue ceritain ke mereka dan gaada yang gue tutup-tutupin.

"Mama juga awalnya ga setuju sama perjodohan ini dan sempat berantem sama papa" gue ngelirik Renjun yang masih sibuk sama hpnya, apasih yang dia liat?

"Tapi akhirnya mama setuju setelah ngeliat Renjun yang kata mama ganteng seganteng ayahnya Renjun" lanjut gue

Selesai gue cerita, mereka semua mulai minum sprite yang ada di gelas masing-masing. "Yangyang geleng-geleng Gue ga bisa berkata-kata" terus dianggukin sama Chenle "lu nikah bukan karna bunting kan?"

"LU GILA! Pergaulan gue cuma sama kalian doang nih" kata gue ngerasa bangga dengan lingkup pertemanan gue yang dari dulu ga berubah, yah... Bahkan di kampus pun temen terdekat gue cuma Somi sama Ryujin.

"Udah ah lanjut" gue mutar botol yang ada du tengah dan berenti di Yangyang. "Ceritain semua kebohongan yang udah lu lakuin" pinta Minju

"Gue..." Yangyang menggantung kalimatnya dan menatap lurus ke Ryujin "lu suka Ruby?" Tanya Sungchan, Yangyang malah ketawa "Hahaaa Sorry banget nih By, sebenernya gue cuma mau bikin Sungchan cemburu aja sih, akhir-akhir ini dia gaada cerita apa-apa lagi. Padahal waktu SMA dia---"

"DIEM GA LU!" Sungchan nunjuk Yangyang pake telunjuk kanan terus tangan kirinya udah ancang-ancang mau ngelempas gelas mahal punya Chenle. Yangyang cuma ketawa ganteng aja liat Sungchan kesel.

"Jin, tangkep!" Yangyang ngelempar kotak kecil ke Ryujin "jangan di buka dulu!" Perintah Yangyang. Yangyang narik nafas terus dihembusin beberapa kali kaya orang mau lahiran "Gue tau ini ga romantis banget, tapi gue suka lu udah lama Jin. Gue ga mau ngerusak pertemanan kita selama ini, tapi gue rasa kita harus ngejalanin dulu apa yang ada dan buat kedepannya, kita juga bisa ngejalaninnya sama-sama walaupun kita beda arah nanti nya. Gue harap sih kita bisa terus sama-sama. Gue suka lu Jin" Yangyang natap Ryujin lekat-lekat dan nunggu jawaban Ryujin.

"Bacot banget sih lu! To the point aja kenapa sih" Ryujin ngebuka kotak yang dikasi Yangyang yang ternyata isinya kalung, Ryujin makein kalung tadi ke leher dia sendiri terus senyum ke Yangyang "ga elit banget nembak cewe tapi sogokannya di lembar" kata Chenle ngejek Yangyang

Kita udah biasa ngadain truth or truth dari SMA, gue ngerasa beruntung bisa kenal sama mereka. Kita ngelanjutin TOT sampe semua dapet kebagian, Somi yang katanya naksir sama Guanlin temennya Yangyang terus Minju yang akhir-akhir ini lagi ada masalah keluarga ditambah dia yang iri liat mantan dia, si Samuel uwu uwuan sama pacar baru. Ada Chenle yang masih sulit buat nyatain perasaan dia ke kak Yiren dan masalah Sungchan yang dengan terang-terangan ngomong suka ke gue di depan Renjun. Hm, tapi Renjun udah ketiduran sih gatau dari jam berapa, sekarang udah jam 12.45. Sungchan ga ngebolehin gue satu kamar sama Renjun dan akhirnya Yangyang sama Sungchan ngegotong Renjun ke kamar Chenle, sementara cewe-cewe tidur di kamar tamu yang disediain keluarga Chenle.

-----

Jangan lupa follow aku yaaaa
Aku mau bilang makasi banyak buat kalian yang udah mau mampir di cerita aku, buat yang udah ngasih bintang dan juga buat yang nambahin cerita aku ke list reading 😭

Boleh dibilang aku lebay, silahkan sih. Sumpah aku ga bohong, sebahagia itu aku ngeliat ada yang ngasi bintang ke cerita aku:" huhu
Thank you semuaaa muahhh :*

100 Days My Husband | Huang Renjun [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang