Luqi❤️
HAPPY READING-_-
..........
"Anjir ganteng" ucap gue spontan, emang ganteng, gila. Nikmat Tuhan mana lagi yang aku dustakan.
"Kan gue bilang juga apa, Lo pasti juga ikutan naksir." Ucap Sekar dengan sombongnya.
"Siapa namanya kar? Mau dong ignya"
"Cari aja cascas, pasti langsunh ketemu, dia tuh most wanted nya SMA sebelah. Basket, futsal, silat beuh sikat abis sama dia."
"Bentar, SMA sebelah? SMA 1 dong"
"Ho'oh kurang apa lagi kan dia, udah ganteng pinter lagi, engga kaya kita anak buangan"
"Woy ngawur gini-gini sekolah kita peringkat 4 se-kabupaten" kata gue yang rada meninggi biar pesimisnya Sekar engga kambuh.
"Iya sekolahnya peringkat 4, kalo rangking? Dikali ribuan siswa mampus lu paling bodoh"
"Anjir mentang-mentang masuk pararel jadi bisa ngatain gue" laknat bener itu anak emang.
Ya iya si gue emang termasuk ke siswa yang ugh males ngakuin tapi ini kenyataan, oke gue ngaku gue bodoh dalam hal akademik tentunya, bidang non akademik jangan ditanya engga ada yang gue kuasai. Miris? Ya ini lah gue. Gue lebih suka baca novel ketimbang baca buku matematika yang bikin pusing, gue lebih suka nyanyi karokean sama geng gue ketimbang nyumbangin suara buat piala, gue dan segala kemageran gue yang patut gue acungi jempol.
Kalau ditanya gue engga malu jadi orang bodoh? Hmmm gue pikir-pikir dulu nih, kalo malu ga ada. Emang kenapa kalo bodoh? Emak bapak gue aja ga masalah yang penting gue hidup.
Kalo ditanya emang ga ada rasa pengin rangking satu gitu? Weizz pasti ada tapi kemageran gue lebih mendominasi dari pada keinginan gue. Kalian pasti gitu juga kan?
Kadang gue khawatir kalo ada seribu orang kaya gue gimana nanti nasib Indonesia, pemuda yang katanya penerus bangsa tapi menjunjung tinggi jiwa rebahan dan kemageran. Moga aja sih cuma gue aja ya haha...
Oke lanjut ke si cascas, cowok yang gue rasa bener-bener ganteng dan bikin gue yang cuma liat foto jadi bisa ngerasain yang namanya dag dig dug serrr
Followersnya banyak juga sampe seribu lebih, kayak punya na jaemin aja. Dan yang paling penting gengs, ga ada foto cewek! Aman ini mah, walaupun gue bodoh tapi gue bukan tipe orang yang udah ada pasangan aja tetep di pepet. Sorry, gue emang bodoh tapi engga murahan eaak....
Jam pulang sekolah berbunyi nyaring, satu persatu temen sekelas gue mulai pergi dari kelas yang katanya ada penunggunya. Sapa lagi kalo bukan gue, si penunggu akhir kelas. Udah biasa gue nunggu di kelas sampe jam 5, padahal jam pulang sekolah itu jam 3. Betah banget ya gue, cuma buat numpang WiFi sekolah doang sampe seniat itu.
"Qi" Sekar, orang yang tadi ngejek gue itu duduk di bangkunya yang ada disebelah gue.
"Napa!"
"Elah buset marah Lo?"
"Ish buruan ada apa? Gue mau streaming running man nih" gue nunggu jawaban dari Sekar sambil ngetik link streaming variety show kesukaan gue, siapa si yang engga ketawa nonton bobroknya kwangsoo dkk?
"Ikut Tryout SBMPTN yuk!" Ajak sekar
Gue seketika mandang Sekar bingung, ga salah nih dia ngajak gue? Biasanya ngajak anak pararel terus.
"Ogah" tolak gue mentah-mentah.
"Lo ga bisa nolak kali ini, ini Tryout di SMA Lucas loh, yakin nolak?"
.......
Dan di sinilah gue duduk di bangku yang sudah tersedia kertas tryout SBMPTN sejak 2 jam lalu, bodohnya gue kenapa milih saintek padahal jurusan gue IPS. Mana ga ada Lucas lagi, habis ini Sekar bakal mampus di tangan gue. Mana ada Lucas yang katanya pinter bakal ikut Tryout kaya gini. Paling juga dia udah kedapetan SNMPTN, ngapain susah-susah ikut SBMPTN.
"Waktu tinggal 5 menit lagi" Halah masa bodo, mau 5 menit atau 1 jam lembar jawab gue juga tetep kosong, gue baru sadar sebodoh itu ternyata gue. Padahal disini ada soal logika yang sebenernya kalo di kerjain sama orang yang rada cair otaknya itu gampang. Tapi ya dasar gue yang bebal otaknya.
Setelah bel waktu tryout selesai, gue langsung keluar dari ruangan pengap itu. Ternyata sekolah unggulan engga menjamin kenyamanan, itu yang gue simpulin.
"Lo yuqi kan?"
Gue menoleh saat dipanggil, gini-gini gue masih tau 3S. Senyum, Sapa, Salam.
"Iya, Lo siapa?" Tanya gue
"Andre, teman SMP Lo masa Lo lupa" jawab Andre antusias, waah baru kali ini gue nemuin orang yang dilupain bukannya sedih malah bahagia.
"Sorry ndre, gue emang lupaan."
"Engga apa-apa sante, eh Lo ikut Tryout ini juga?" GA! Ya iyalah ga liat tanda peserta tryout yang gue pake apa!
"Iya nih" tetep aja gue harus jaga image. Orang cantik itu punya tuntutan akhlaknya cantik juga. Jadi jangan salahin orang cantik yang punya wajah topeng.
"Ambil jurus....."
"Qi, gue cariin Lo juga" Poor Andre, sobat gue udah dateng.
Sekar dengan raut cemberut deketin gue, "Abis ini ada expo univ Lo mau liat atau langsung balik?", Tanya Sekar
"Balik lah, otak gue udah kemebul, butuh pencerahan dari oppadeul"
"Yaelah qi, kakak mahasiswanya ganteng loh. Dan lagi ada UI, sayang kan kalo engga liat"
"Liat doang ga bisa bikin Lo jodoh sama dia" jawab gue sarkas, gue bener-bener butuh udara seger.
"EHEM EHEM TES TES 12"
fokus gue teralih ke kakak mahasiswa yang sedang berdiri di panggung, menunggu pengumuman apa yang bakal dia sampein.
"Selamat siang adek-adek, gimana tadi tryout nya? Engga susah kan? Nah berhubung dari panitia nyediain acara ice breaking sebelum lanjut ke acara selanjutnya, jadi mari kita panggil Lucas Mario Ibrahim selaku perwakilan SMA 1"
"Eh qi mau kemana Lo" panggilan Sekar buat gue langkah gue berhenti sejenak, gue menatap sekitar panggung yang mulai sesak oleh kaum hawa.
"Woy, ditanyain juga"
"Mau liat Lucas minggir Lo" gue menyingkirkan Sekar yang menghalangi jalan gue menuju si pangeran ganteng. Gue pengin liat mukanya Lucas langsung.
"Inget qi, liat doang engga bisa bikin Lo jodoh sama dia"
Sial!
TBC
HALO!!! INI CERITA AKU BIKIN BIAR EMOSI AKU BISA KETUMPAH SEDIKIT. KAN ENGGA ENAK KALO EMOSI DIPENDAM EAAK
TUNGGU MINGDEP YAK-_-
YOU ARE READING
APA!!
HumorTerbangun dari koma? langsung dapet suami? udah biasa.... Tapi gimana jadinya kalo suami aku itu cowok yang aku sukai dalam diam? Baru bertemu 3 kali tanpa sengaja, takdir? lelucon. Aku engga percaya takdir. ini ceritaku, Yuqi Anastasia dan cowok y...