Datang lagi pt. 2

907 136 36
                                    

🦠

.

"Shafa buka pintunya!!!" Itu suara mamah, Shafa kenal jelas suara orang di luar yang lagi teriak-teriak.

Dia kebingungan, mau apa mamahnya ke sini dan lagi apa kata Om Kyungsoo tadi kalo bunda dateng ke rumahnya terus berantem sama mamah ini bisa jadi pertanda buruk ditambah kedatangan mamah yang tiba-tiba begini.

Pintu rumah masih digedor-gedor dari luar, Shafa belum berniat ngebukain pintu dia masih mikir dulu. "SHAFA!!"

Teriakan mamah makin menjadi aja. "Aduh bgst! Siapa yang naro mangkok di sini?!" Waktu jalan mondar-mandir di kamar kaki Shafa gak sengaja nendang mangkok mie bekas dia makan tadi terus malah misuh sendiri.

"Mikir!! Kalo keluar bisa diseret pulang gue. Pintu belakang! Gue kabur lewat sana aja" Hati-hati Shafa jalan keliar kamar mencoba berjalan mepet ke tembok, takutnya mamah ngintip lewat jendela terus liat dia bakal mampus kan.

Shafa sudah di luar, tanpa mikir panjang dia coba lari menjauh dari rumah terlebih dahulu sebelum ada yang ngeliat dia. "Anj! Gk pake sendal lagi" Iya Shafa baru sadar dia keluar rumah gak pake alas kaki, jarak dia dari rumah emang belum terlalu jauh tapi Shafa males balik lagi kalo ketauan kan bisa gawat.

Diliat dari tempat Shafa berdiri ada warung yang kebetulan lagi tutup, Shafa menuju ke sana duduk bentar mau nelpon Aa Jisung soalnya tadi gak sempet.

"Kok gak aktif sih" Shafa ngomong sendiri kesel sendiri juga karena ponsel Aa mati. "Gue susulin aja kali, udahlah bomat"

Dengan kemantapan hati, Shafa jalan lagi kali ini agak cepet nyari tumpangan atau angkutan biar bisa nyusulin Aa Jisung di tempat kerjanya. Dia gak peduli lagi dengan fakta bahwa Shafa sekarang keliatan kayak gembel ditambah gak pake sendal lagi.

Dijalan pun Shafa masih berusaha nelpon Aa Jisung tapi ponselnya tetep aja mati gak aktif. Shafa bingung mau kemana lagi, dia tadi sempet kepikiran mau ke rumah Hina tapi Hina kan mesti sekolah pastinya dia gak ada di rumah sekarang lagian masih siang belum menjelang sore.

Halal

Sudah ketukan kesekian kali tapi tetep aja gak ada jawaban dari dalam. Dia gak mau mikir aneh-aneh mungkin aja Shafa lagi tidur atau pergi ke luar. Aa Jisung ngeluarin kunci dari tasnya ngebuka pintu agak kasar soalnya pintu rumah mereka agak macet. Di dalem keliatan sunyi, gak mau kelamaan bengong Aa Jisung masuk ke kamar dan gak nemuin Shafa di sana.

Aa Jisung naro tasnya berniat ganti baju tapi baru selangkah jalan mau ngambil pakaian Aa ngeliat mangkok yang tergeletak di lantai. Dipikiran Aa gak mungkin juga Shafa biarin mangkok berserakan gitu aja, perasaan Aa jadi gak enak. Dia buru-buru ngecek ponsel di saku celananya berniat nelpon Shafa sambil jalan ke arah dapur ngecek apakah Shafa di sana atau enggak.

"Mati lagi, gara-gara lembur semalam lupa ngecas" Aa Jisung masuk lagi ke kamar ngambil charger.

Ponsel Aa udah nyala dan banyak banget panggilan tak terjawab sama chat dari Shafa. Baru aja Aa Jisung mau nelpon balik ke Shafa ponselnya langsung bunyi.

"Sung, kayaknya lo mesti balik deh. Bunda lo abis berantem kemaren sama emaknya Shafa"

"Hah? Iya ini berangkat sekarang"

Aa Jisung panik denger omongan Chenle di telpon tadi. Dia gak mikir panjang langsung ganti pakaian terus keluar rumah. Dipikiran Aa sekarang cuma keadaan bunda dan kenapa juga bunda sampai bisa pergi terus berantem sama mamah.

Halal?! [Jisung Park]Where stories live. Discover now