1. Ketakutan Akibat Trauma

6.1K 1.1K 285
                                    

.
.
.

    Cuma butuh satu kata buat Hongjoong untuk mendeskripsikan bagaimana kehidupannya setelah kematian Seonghwa 7 tahun lalu, yaitu, kacau. Kalau bukan karena beberapa kalimat yang terlontar begitu ringan dari mulut pemuda itu, Hongjoong yakin hidupnya akan lebih enteng dari sekarang.
  
  
    Sebatas,"inget Joongie, kematian gua bisa ngungkapin banyak banget rahasia. Dan gua sumpahin idup lu gabakal tenang sebelum mecahin kodenya."
  
  
    Hongjoong mengerang frustasi sambil melemparkan buku bacaannya ke lantai. Awalnya Hongjoong tak begitu peduli tentang hal itu, lagipula, Seonghwa yang Hongjoong kenal hanya seorang maniak kode angka yang menyukai stroberi lebih dari apapun.

    Hongjoong berdiri dari duduknya lalu membuka laci mejanya, mengambil sebuah kertas yang Seonghwa tinggalkan padanya. Susunan angka yang telah 7 tahun Hongjoong cari artinya, namun tetap tak ketemu. Pingin banget dia misuhin Seonghwa kalo aja misuhin orang yang udah mati ga dosa.

    Padahal mah, mati ga mati, namanya misuhin orang tetep aja dosa.
   
  
    Hongjoong ngeliat jam di hpnya, udah jam 9 lewat, dia bangun dari duduknya dan jalan keluar kamar sambil bawa tas ransel di punggungnya. Walau kehidupannya kacau, Hongjoong masih ada niatan buat lulus S2 dan dapat gelar magister karena dia udah bayar mahal buat pendidikannya.
  
  
  "Joong, bareng gua, kuy?" Kata seorang pemuda yang juga baru keluar dari kamarnya menenteng tas ransel di tangannya.

  "Universitas gua ama tempat kerja lu jauhan kek jodoh, Moonbin." Balas Hongjoong sambil ketawa.

  "Heh, jangan salah! Jodoh itu jauh di realita dekat di hati, sama aja kek jarak Universitas lu ama tempat kerja gua, jauh di realita dekat di google maps." Jelas Moonbin tak terima.

  "Ga nyambung anjir.." Tawa Hongjoong.

    Moonbin mendengus ikut tertawa, "ini hari Minggu, kan? Ngapain kuliah? Bukannya libur?"

  "Lagi butuh bimbingan nyusun tugas akhir. Gua pingin cepetan lulus soalnya. Rempong bener bolak balik SMA ama Universitas, capek di perjalanan." Jawab Hongjoong.

  "Iya juga, ya? Mana jaraknya jauh pula." Ucap Moonbin.

    Hongjoong terkekeh, "jauh di realita, deket di google maps."

  "Ikut ikutan aja, lu ini." Ucap Moonbin.

  "Ya, kan gimana, kakak tertua harus dicontoh."

  "Padahal tua Juyeon dari gua."

  "Cuma selisih sebelas hari aja bangga, lu?"

  "Bangga lah! Itu sebelas hari si Juyeon udah napas menghirup sekitar lima belas tabung oksigen, gua masih berusaha memahami gua ngapain ada di bumi." Jawab Moonbin.

    Hongjoong ketawa ngakak, "lu dari kecil udah keliatan banget kalo idupnya bakal penuh kegabutan yang hakiki. Padahal kegiatan lu bejibun di panti. Ntar ke panti jompo atau asuhan?"

  "Panti asuhan mungkin, gua ada janji bawain mereka buku dongeng soalnya." Jawab Moonbin sambil senyum.

    Hongjoong mengangguk paham, "pastiin cerita dongengnya happy ending semua."

  "Emang kenapa kalo ada yang sad ending? Kan, sekalian biar mereka bisa ngambil pesan moralnya. Berempati misalnya." Tanya Moonbin.

[✔] Klub 513 | Hidden Chapter | : Hwa! Where stories live. Discover now