Chapter 03

1.2K 238 45
                                    

Memasuki Sekte


Karena Gunung Yanhuo terletak di titik paling selatan benua, itu cukup jauh dari kedua sekte ortodoks, serta tempat di mana para kultivator iblis suka berkumpul.

Mo Tianliao mengingat kembali kenangan ketika dia dikejar di sini. Dia telah mengendarai kapal terbangnya yang bermutu tinggi selama sekitar tiga puluh hari sebelum dia mencapai tempat ini.

Dia menggaruk kepalanya dan berbalik untuk kembali mendaki gunung, berniat untuk menggali ginseng api berumur ratusan tahun.

Pegunungan Yanhuo memiliki topografi yang aneh. Ada banyak bahan berharga dan tumbuhan roh yang tumbuh di sini. Selama ratusan tahun melayang di sekitar gunung ini, Mo Tianliao sudah akrab dengan lokasi segala sesuatu yang berharga di sini. Namun, pada saat ini dia tidak memiliki cukup kekuatan untuk menjamin dirinya tidak akan dirampok dari bahan-bahan berharga itu. Dia juga tidak memiliki alat penyimpanan yang cocok untuk menjaga bahan-bahan itu tetap segar, jadi dia hanya bisa menggali ginseng api tingkat rendah untuk dijual kepada manusia.

Butuh beberapa hari berjalan sebelum dia akhirnya keluar dari pegunungan dan mencapai kota fana di kaki pegunungan.

Kota ini cukup ramai karena ada pedagang yang berdagang jamu dan bahan-bahan obat datang dan pergi.

Mo Tianliao menemukan ruang pengobatan dan menjual ginseng api. Dengan beberapa ratus tael perak di gelang penyimpanannya, dia pergi mencari restoran untuk makan enak, dan juga menanyakan tanggal.

"Aku telah memanen tanaman herbal di pegunungan selama beberapa bulan, jadi aku tidak ingat tanggal. Apakah tahun baru sudah berlalu?" Mo Tianliao bertanya kepada pelayan sambil tersenyum saat dia meletakkan beberapa hidangan di atas meja.

"Baik! Tuan, Anda pasti sudah lama terjebak di pegunungan, ini sudah awal Maret!" Pelayan membalas senyumnya dan melanjutkan, "Sekarang tahun 8371 dari kalender Taixuan, sekarang bukan 8370!"

"Begitukah..." Mo Tianliao mengangguk mengakui dan mengambil sumpitnya untuk mulai makan. Tahun kematiannya adalah 8024, jadi tiga ratus tahun telah berlalu...

"Hei, apa kamu sudah dengar? Sekte abadi datang untuk mencari murid!" Tepat ketika dia akan tersesat dalam pikirannya, sebuah diskusi dimulai di meja di sebelahnya.

"Betulkah? Aku harus pergi dan melamar menjadi murid juga!" Seseorang menjawab.

"Kamu? Umurmu hampir tiga puluh, siapa yang menginginkanmu?" Temannya menertawakannya tanpa ampun, "Mereka hanya menerima siapapun yang berusia di bawah enam belas tahun dan dengan setidaknya satu atribut roh, kecuali jika kamu memiliki potensi roh yang besar..."

Setelah selesai makan dan berjalan keluar dari restoran, Mo Tianliao melihat banyak orang yang berjalan menuju pusat kota, semua mengobrol dengan berisik tentang keinginan untuk bertemu dengan yang abadi.

Mo Tianliao mengikuti dan mengintip dari jauh ke 'abadi', berdiri di tengah kerumunan dengan ekspresi angkuh di wajah muda mereka.

Para kultivator mengenakan jubah sekte hijau yang sama, yang berasal dari Sekte Awan Hijau! Dia tidak bisa menahan kerutan yang terbentuk di wajahnya. Bagian paling selatan benua adalah tempat para kultivator iblis suka berkumpul. Itu juga lebih dekat dengan sekte iblis. Mengapa yang disebut sekte ortodoks mencari murid di sini?

"Aku yang menemukan pemuda ini duluan!" Suara seorang gadis muda terdengar dari belakang kerumunan. Para penonton semua berbalik seketika, hanya untuk melihat seorang wanita muda berpakaian gaun biru muda dengan lengan lebar berjalan dengan cepat. Di belakangnya ada beberapa pria yang mengenakan jubah sekte biru.

Tiang Garukan Dewa Kucing PutihWhere stories live. Discover now