Skip lebaran H+7.....-->
Giyuu lagi serius natap layar ipad bacaain hasil THR (tugas hari raya) Mahasiswa nya, diatas ranjang sambil senderan santui pakek tumpukan bantal. Kaki jenjangnya udah nyumput anteng didalam selimut tebal bermotif kembang-kembang hadiah pernikahannya.
Sedangkan sang istri lagi skincare-an dimeja rias. Biasalah..perempuan, katanya biar glowing n awet muda padahal mah Mba Shino emang udh keliatan awet muda tanp skincare-an.
Sangking keliatan baby face-nya.., sampe pas Bang Giyuu bawa mba Shino ke rumah buat kenalan sama bapak-ibunya dikira bang Giyuu mau nikahin anak SMA dong. Padahal mah selisih usia mereka 3 tahun cuma.
"Eh yang! aku gendutan ya ?!" serunya tiba-tiba yang buat Giyuu berhenti mengalihkan perhatiannya.
Dia bisa ngeliat istirnya sibuk muter-muter depan cermin sambil sesekali narik-narik belakang bajunya membuat lekuk tubuhnya terlihat jelas.
Giyuu diem bentar, bingung mau jawab apa. Sebenernya si dia udah sadar sejak bulan puasa maren cuma rada ragu mau bilang ya.. You know-lah.. cewe kalo di senggol dikit masalah BB ngamukny cem Kyubi.
"Dikit doang" jawabnya netral. takut diamuk ehehehe-Giyuu2021-
"Serius!!!, manany yng lemakan ? jawab jujur!" tutut Mba Shino yng keliatan panik banget masalah BB doang.
"hmm.., piut km agak buncit sekarang"
Tadinya Giyuu udah siap-siap disemprot karena dia tahu betul bininya ini bener-bener jaga bngt bentuk tubuhnya, apalagi masalah perut buncit pokoknya sensitif bngt sampe-sampe dia juga pernah di semprot gegara roti sobeknya hampir luntur krn lemak.
"Iya ya..? ak jg ngerasa piut ak buncitan"
eh lah tumben gak ngamuk, Mba Shino malah kek meratapi dirinya sendiri depan kaca. Giyuu hela nafas lega dan mau balik lagi bacaain easy.
"Pasti ni gara-gara pas puasa maren bukanya junk food terus, mana lebaran ak gak kira2 makan rendanga ama gule-nya.."
Belom abis rupanya keluah kesah Nyonya Tomioka ini. Wajahnya masih cemberut sambil nepuk-nepuk pelan perut buncitnya. Dalam atinya dokter bedah ini rada kesel sama dirinya sendiri yng kok bisa baru sadar dia gendutan selepas lebaran.
"Fix mulai bsk diet!"
"Gak usah aneh2, nanti juga kempes sendiri" kata Giyuu santai bngt, gak tau apaan gmn keselnya Mba Shino ditanggepin enteng gitu
"Km kira aku balon diacara ultah yng semalem langsung kempes?!"
Kan.., Ngamuk sekarang..
"Ya maksudnya, kamu kan nanti bnyak lembur butuh nutrisi yg bnyk kalo sambil diet nanti tumbang"
Shinobu diem, ingatanya berputar kebeberapa belas bulan lalu pas mereka awal-awal nikah. Asli sebulan dia nikah gak tau gmna bisa langung gedutan, kata orng paling hamil tapi taunya engga. Malah kata dokter itu gendut murni karena hoby makan dan ya...
Habis nikah Mba Shino sempet berhenti kerja dua bulanan dan benar sekali selama itu juga dia jadi ibu rumah tangga yang cuma bersih2 rumah, nyuci, masak, makan, nyemil, tidur, saban hari nitip jajan sama Giyuu dan jdilah Lebar-an.
Gara-gara itu Mba Shino diet + mulai kerja lagi biar badanya gerak dikit gitu gak ketang naek turun tangga rumah sakit atau engga mondar-mandir kamar pasien. Tapi karena dietnya ekstream macam makan sehari sekali donga ditambah kerja lembur bagai kudanya, mba Shino tumbang sampe dirawat 3 hari 3 mlm di RS.
"Yaudah tapi sepakat gak usah beli2 jajan yng aneh-aneh kamunya!"
"Loh kok ?"
"Ya kan gara2 km juga sering pulang bawa jajan entah sate, entah seblak, entah kaefci, entah mekdi, cilok, cilor, cimol, cilung, batagor, bakso aci, bakso tahu, martabak, roti bakar, kebab.bla..bla..bla..
KAMU SEDANG MEMBACA
A Young Family ✔
FanfictionKetika para couple Kimetsu no Yaiba udah pada SAH statusnya, disitulah mereka harus berjuang keras menghadapi perubahan kehidupan yg 180 derajat bedanya. Macam bagi2 Gaji buat keperluar RT, ikut istri masak2+ belanja, Jaga anak, jaga rumah, jaga tam...