Bumil

2.7K 216 41
                                    

Flasback....

"AAAAAAAAA!!!"

Sanemi yang lagi punyeng bacaain laporan diruang kerjanya langsung lari ke kamar setelah mendengar suara heboh bininya yang nyaring banget nusuk telinga. Batinnya tumben banget Kanae teriak, biasnya dia anteng2 aja meskipun ada kecoa terbang yang gak tau diri.

"Kenapa yang ?"

Dia nemuin Kanae yang lagi sibuk nahan nangis sama nahan ketawa, pokonya Sanemi gak tau.Tangan istrinya lagi megang selembar kertas kecil yang lagi-lagi dia gak tau

"Yang kenapa ?" tanya sekali lagi. Penasaran dong dia, takut-takut ada tagihan tak terduga yang sampe di tanggal gak tepat atau ada tagihan yang mereka telat bayar gitu.

Dia hampirin Kanae yang masih fokus sama selembar kertas kecil itu, salah satu tanganya masih menutup mulut gak tau nyembunyiin apa.

Pas udah duduk ditepi ranjang samping Kanae, Sanemi coba ngintip isi kertas yang masih aja jadi fokus istrinya. "Kanae.." panggilnya lembut sambil ngelus rambut panjang istrinya.

Sadar akan kehadiran sang suami, Kanae langsung noleh nunjukin selembar kertas tadi dengan penuh senyuman dan beberapa bekas air mata disudut matanya.

Sanemi bingung kertas tadi rupanya foto yang menurutnya cuma gambar abstrak item abu-abu gak jelas banget, pokonya dia gak ngerti maksud fotonya

"Anak kita kembar" umum Kanae penuh haru, wajahnya masih dihiasi senyum bahagia tapi juga ada raut pengen nangis yang tertahan

Sanemi speechless, dia kaget tak bisa berkata-kata. Sangking kagetny sampe dia ngerasa jantungnya udah meluncur ke lantai tapi diantara rasa kaget itu nyelip kebingugan mendalam

"Kamu hamil ?"

Kanae speechless juga, ini kok reaksi Sanemi gak sesuai ekspestasinya. Kok suaminya malah bingung, eh bentar-

"Eh.., emang ak gak kasih tau ya ?"

Sanemi geleng teratur. Kanae reflek nutup mulutnya, dia kaget tapi pen ketawa juga. Bisa-bisanya dia lupa kasih tau suaminya yang tiap hari ketemu bahkan ngobrol lama kalo makan malem. Mana dia udah cek kehamilan sejak 2 minggu lalu, masa iya selama 14 hari itu dia gak inget buat kasih tau bapak dari calon baby-nya. Heran Kanae sama dirinya sendiri..

"kamu beneran hamil ?"

"Bentar aku pengen ketawa dulu, hahahahahah~" tawa Kanae pecah apalagi liat wajah kebingungan bapak Kepala kepolisian yang biasanya sangar ini.

"Iya.., aku hamil udah 8 minggu dan baby-nya kembar" jelas Kanae pelan beriring senyum, dia bisa liat perubahan wajah kebingungan itu jadi wajah terkejut yang penuh kebahagiaan. Gak lama Kanae bisa merasa tubunya dipeluk erat sang suami.

"bisa-bisanya kamu lupa ngasih tau ak, kan kasian baby-nya telat disapa ayahnya" Sanemi cubit hidung bangir istinya gemes

"Ya maap aku lupa heheheh"

-

-

Seiring bertambahnya usia kandungan bertambah juga keanehan pada Kanae. Ya.., udah biasa si ya bumil jadi rada aneh, mood-nya naik turun kek roller coster. Selain morning sickness –nya yang parah, Kanae juga sering banget ngidam yang aneh-aneh mana tengah malem lagi.

Sanemi membuka matanya kaget tiba-tiba jadi susah nafas dalam tidurnya, pas dia bangun hal pertama yang dia sadari adalah sang istri yang mencet idungnya sambil pasang wajah melas

"Kenapa bun ?" tanya sabar, udah tau dia ni pasti bakalan keluar tengah malem lagi.

"Pengen makan pempek kapal selem buatanya Aoi"

A Young Family ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang