Rumor jidil 2

1.3K 132 35
                                    

⚠⚠⚠⚠⚠⚠⚠⚠⚠
+2000w
Garing (• ▽ •;)

Tidak ada yng berubah selama beberapa detik, manik hitam pucat itu jg masih menatap Genya tanpa berkedip..

"AAAAAAAAAAAAaaaaaaaaaa!!!!!!"

Genya keburu lari, bodo amat ama muka sangarnya, bodo amat ama iuran lampu taman yng naek. Pokokny teh dia kudu lari dulu..

Zenitsu ?

Genya udah lupa, boro-boro Zenitsu lampu taman yang disebelah tanganya ae tdi gk sempet ke jeglek.

Zenitsu yng tadi udah lumayan tenang dan udah sukses jg matiin lampu taman terus diganti sama bohlam oren yng biasanya buat netesin anak ayam, bingung tapi gak ada dua detik dia ikutan lari juga.

Entah karena reflek ato karena akibat rasanya takutny yang dipendam terlalu lama, pokok Zenitsu juga ikutan lari, salib-saliban sama Genya sambil teriak alay sepanjang lorong menuju pos ronda

Sementara Bang Sabito sama Bang Iguro yang lagi maen monopoli, auto sama2 bingung. Itu suara apaan gedebag-gedebug  kek maling lagi dikejer warga. 

Dengan sigap Bang Sabito ngambil pentungan kebanggaan komplek yang kebetulan emng ad 2, satu tadi di Genya satu lgi di pos ronda. Dia sama Bang Iguro ngintip sedikit, dan dari ujung tu keliatan dikit cahaya yang gerak2 random diantara kabut/asap

"Genya Zenit, bukan sih ?" gumam Iguro ke Sabito

"Mboh..."

"AAAAAAAAAAAAaaaaaaaaaaaaa BAAAAAAANNNNNNGGGGGGG!!!"

astaga dragon pen bngt ni Iguro balang dua bapak2 itu pakek kentongan pos ronda. Ni gak tau diri bangt, gk inget apa ni komplek dipenuhi sama emak2 galak ama bocil. Bisa-bisa ni Mba Kanae keluar sambil bawa golok gegara ganggu si kembar tidur.

"HEH! kalian ni suaranya! ntr anakny mba Kanae bangun mau lu pd gantung di gapura depan!" Kesel Sabito, trauma jg pernah dia join ronda ama tim-ny Inosuke, krn boring karokeanlah eh malah di amuk Mba Kanae dibawain piso daging.

"B-bang  i-itu a-anu itu anu..." Genya gelagapan, masih ngos-ngosan jg. Zenitsu sama aj, di yng gak tau apa2 cuma ngos-ngosan ae

"___-- lu tu ngapa sih ?! ngomong yng bener!" Iguro gemes, ya soalnya mukany Genya tu gk cocok buat menampilkan ekspresi ketakutan, jatuhny malah nyeremin

"I-itu bang.. rumah bang Renguko...m-mata...ha-hantu bang Renguko...rumah.."

"hah?? lu ngapa dah ? gk paham gue...!!" ini Sabito 

"Ada hantu di rumahnya Bang Renguko!" bengok Genya akhirny bisa jg dia ngomong dengan jelas dan lancar.

-

Makomo lagi asik bikin sarapan, dia mau buat nasi goreng sama nyedu kopi saset buat lakiny yang keknya masih tidur sejak pulang subuhan tadi.

"dek.." Makomo kaget, dia noleh dan liat Sabito udah duduk anteng di meja pantry dengan muka ileran dan kucelnya.

"cuci muka ngapa.., ngurusak pagi yng cerah aja" 

Sabito malah molat-molet gk jelas dan dgn berat hati jalan ke wc dipojokan dapur. Makomo balik ama nasi gorengnya yng tinggal di sor ke piring.

"Eh semalam km gk kedengaran apa ?" ini gk tau sejak kapan Sabito udh balik dari wc, mukanya udah mendingan si seenggakny kagak ad jejek iler disudut bibirnya.

"Denger apaan ? semlm sunyi senyap ama damai dan tentram jugaan"

Sabito hanya berhmmm ria, tapi emang si bininy  kalo tidur kek orng mati suri. Mau bom ada melekud depan rumah di bakaln tetep setia ama bantal gulingnya.

A Young Family ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang