spesial chapter : makan Mie ayam

7.5K 820 9
                                    

Malam Minggu cafe cukup ramai beberapa pegawai pun tampak sibuk termasuk Letta.

Letta nggak sibuk melayani pembeli tapi sibuk nahan emosi karena lagi lagi Niel nyuruh dia mijitin. Bukan cuma disuruh mijitin sih tapi disuruh bolak balik ke dapur cafe cuma buat bikin kopi.

Yang katanya Niel kemanisan lah terus kepaitan lah sampe asin.

Kalo yang asin sih itu emang Letta sengaja naruh garam di kopinya Niel karena saking kesalnya gadis itu.

"Kak Niel! Kasian yang lain masa gue cuma gini gini aja?" Tanya Letta dengan raut wajah kesalnya. Niel tak menggubris malah meraih tangan Letta untuk mengelus rambutnya.

Letta cantik Letta sabar.

"Akhh sakit ta!!" Ucap Niel karena Letta menarik rambutnya kuat kuat.

Niel lalu menatap tajam Letta yang dibalas tatapan kesal gadis itu.

Niel lantas bangkit dari duduknya lalu mengambil jaket coklat yang ada disofa. Gadis berambut panjang itu mengernyit heran melihat tingkah Niel.

Niel gak mungkinkan marah cuma gara gara rambutnya yang elus-able itu dijambak?

"Kak Niel mau kemana?"

"Beli mie ayam. Lo jambak gue, gue jadi pengen makan mie ayam"

Gak nyambung bang Niel!

"Apa hubungannya sih ganteng?!" Tanya Letta dengan tatapan datarnya. Niel hanya terkikik geli lalu memakai jaketnya.

"Ayo!" Ajak Niel lalu menarik pelan tangan letta.

"Kemana??"

"Jalan!"

***

Letta menikmati perjalanannya. Karena Niel tadi tidak membawa kendaraan, jadi ia meminjam motor Bryan yang mendapat decakan sebal dari cowok itu.

Bisa bisanya, pas cafe rame yang punya malah kencan? Hmm memang Niel itu beda.

Mereka berdua sama sama diam yang satu menikmati perjalanan dan satunya lagi tengah fokus berkendara.

Niel berhenti didepan warung mie ayam yang ada dipinggir jalan. Lantas cowok itu turun dari motornya ah ralat montor Bryan dan diikuti oleh Letta.

Keduanya melepas helm yang melekat dikepala masing masing.

"Kak Niel yang traktir ya?" Pinta Letta dengan puppy eyes nya. Niel hanya berdehem pelan lalu menggandeng tangan Letta menuju ke warung mie ayam itu.

"Pak mie ayam nya dua sama es jeruk nya dua ya?" Ucap Niel yang diangguki oleh penjual. Si penjual lalu mempersilakan Letta dan Niel duduk.

Niel dan Letta sama sama membisu hingga dua mangkok mie ayam serta dua es jeruk sudah tersaji didepan mereka.

Niel dan Letta menyantap mie itu.

"Kak Niel" panggil letta. Niel mendongak menatap Letta dengan alis terangkat satu.

"Dulu, gue sama temen gue makan mie ayam dikantin. Terus nih ya masa ada temen gue yang beli mie ayam tapi gak pake ayam hahah" ucap Letta lalu terkekeh.

"Dia bilang gini ke penjual mie ayamnya 'bang beli mie ayam tapi gak pake ayam' gue ngakak dong" lanjut Letta lalu menyedot es jeruknya.

"Terus gitu kita berempat makannya di atas lantai dong karena bangku kantin udah penuh semua. Kalo gak salah sih kan didepan kantin ada lap komputer." Lanjut Letta lalu terkekeh mengingat momennya dulu.

"Kalo kak Niel gimana?" Tanya Letta lagi. Sejenak Niel berpikir.

"Gak ada yang istimewa sih buat gue karena gue anaknya termasuk pendiem disekolah" ujar Niel lalu memasukan mienya ke dalam mulut.

Letta mengangguk angguk.

"Eh tapi, dulu waktu SMP gue pernah nyuri mangga tetangga sampe dikejar anjingnya anjir!" Ujar Niel lalu terkekeh mengingat betapa ceroboh bin tolol nya dia dulu.

Letta ikut terkekeh karenanya.

"Dulu gue suka banget nulis, karena gue kapok kalo kejadian ini terulang akhirnya gue mutusin buat gak nulis" jelan Niel lalu meringis pelan karena kebodohannya itu.

"Hahah! Kalo gitu konsepnya masuk novel terus masuk ke novelnya lagi dong eh ? Gimana sih? Ya pokoknya gitu lah wkwk" ujar Letta lalu terkekeh.

Niel hanya tersenyum manis sampai mata nya membentuk lengkungan lucu.

"Kak Niel kok ganteng sih?" Tanya Letta yang membut laki laki tampan itu tersedak kuah mie ayam.

Yah, malam itu mereka berdua menghabiskan makan mie ayamnya dengan bercerita tentang kehidupan masing masing.

Dari hal sepele sampai hal receh mereka berdua ceritakan.







###

Dikit dulu yak spesial chapternya hehehe.

Yang udah vote sama komen terima kasih banyak guyss uyyy sayang kalian.

Klandestin [End] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang