‧͙⁺˚*・༓☾Surat☽༓・*˚⁺‧͙

1.6K 206 73
                                    

Saat ini jam sudah menunjukkan pukul setengah tujuh pagi, Jaehyuk menyunggingkan senyum nya ketika melihat bayi manis di samping nya itu yang sekarang juga telah bangun dari tidur nya.

"Adek bayi udah bangun?" tanya Jaehyuk sambil memainkan rambut bayi kecil itu.

"Oh iyah lupa, belum bisa ngomong dia haha"

:')

Perlahan Jaehyuk mulai bangun dari tidur nya, kemudian tangan nya beralih mengangkat bayi kecil itu kedalam gendongan nya.

Tenang saja, Jaehyuk itu sudah ahli dalam menggendong bayi, soal nya dia udah pernah punya anak dalam mimpi:'>

Tok!

Tok!

Tok!

Suara ketukan pintu tiba-tiba terdengar "Masuk aja, Ji" ucap Jaehyuk sambil menyebut nama si pelaku pengetuk pintu itu.

Yah, yang tinggal di rumah ini kan cuma dia sama Jihoon doang, jadi kalau bukan Jihoon yang ngetuk pintu itu siapa lagi?

Setan?

Ceklek!

Pintu terbuka dan langsung saja menampakkan sosok lelaki bermarga park itu yang saat ini terlihat sangat terburu-buru menghampiri Jaehyuk.

"Kenapa?" tanya nya saat Jihoon telah mendudukkan diri di samping nya.

"Jae, tadi gue nemuin ini di keranjang bayi semalem" ucap nya sambil menyodorkan selembar surat kepada Jaehyuk.

Ingat, kalau bayi manis yang mereka temukan semalam itu masih berada dalam gendongan Jaehyuk, dan dengan rasa penasaran yang tinggi, tangan mungil nya berusaha untuk meraih selembar kertas itu dari tangan Jaehyuk.

Tapi untung nya tidak bisa, karena Jaehyuk yang terus menjauhkan kertas itu dari nya. Yah kalo sampai itu kertas jatuh ke tangan nya bisa abis di robek-robek, atau mungkin bisa sampe di makananin sama bayi itu.

Yakan?

"Ini surat apaan?" Jihoon mengedikkan bahu nya sebagai jawaban atas pertanyaan Jaehyuk itu. Sebenarnya sih dia sudah membaca nya, tapi males buat ngasih tau Jaehyuk, biarin anak itu membaca isi surat itu sendiri:')

Ini isi surat nya 👇

---
Tolong jaga anak itu dengan baik.
Jangan tanyakan soal asal usul nya,
Karena di waktu yang tepat, kalian berdua
Akan mengetahui nya sendiri.

Dan jika kalian berani menyakiti anak itu,
Maka saya akan dengan mudah
Mengambil nya kembali dari kalian berdua.
---

"Ini maksud nya gimana?" tanya Jaehyuk yang sama sekali tidak mengerti apa isi surat itu.

Menurut nya itu aneh, dan ada satu kalimat yang benar-benar tidak dia mengerti di dalam nya "kita jangan sakitin dia? Sakitin gimana? Emang dia pikir kita bakalan siksa bayi ini gitu?" tanya nya lagi sambil berusaha mencari jawaban atas apa arti dari isi surat itu.

"Gue juga gak tau. Tapi kayak nya ini sebuah perintah deh, kita harus jaga anak ini, Jae" ucap Jihoon yang kebetulan otak nya lagi mode encer itu membuat Jaehyuk yang mendengar nya hanya mengangguk-anggukan kepala nya, pertanda bahwa dia mengerti dengan apa yang Jihoon ucapkan.

"Oke, berarti mulai sekarang bayi ini jadi adek gue-"

"Heh! Adek gue juga!" belum juga Jaehyuk selesai berbicara, Jihoon sudah memotong nya duluan.

"Iyah Iyah, adek kita" lagi dan lagi Jihoon langsung merasa geli dengan ucapan Jaehyuk itu. Seperti semalam, saat Jaehyuk mengatakan kalau mereka berdua akan mencarikan nama untuk bayi itu bersama.

Kalian masih inget?

"Oh Iyah, bayi ini belum punya nama dong berarti? Kita kasih nama apa yah kira-kira?"  tanya Jihoon sambil mengetuk-ketuk dagu nya, dengan pandangan yang juga dari tadi tak pernah luput dari bayi manis di gendongan sepupu nya itu.

"Entar aja deh mikirin nama, gue mau mandiin dia dulu. Abis itu mau gue ajak keluar.." ucap Jaehyuk membuat Jihoon menatap nya bingung.

"Keluar? Mau kemana?" tanya nya.

"Yaelah, Jalan-jalan ke mall, sekalian beliin pakaian buat dia" Jihoon mengangguk-anggukan kepala nya paham, dan juga dia baru teringat sesuatu, kalau bayi itu memang tidak memiliki baju ganti.

"Nanti gue gak ikut dulu yah?" ucap Jihoon membuat Jaehyuk langsung menatap nya sinis.

"emang siapa juga yang ngajakin lo?" ekspresi wajah Jihoon langsung berubah menjadi datar ketika mendengar ucapan Jaehyuk barusan.

"Asem banget lo, Jae!" tawa Jaehyuk seketika menggema di dalam kamar itu, bahkan bayi yang berada dalam gendongan nya pun ikut tersenyum karena nya, membuat Jaehyuk yang melihat itu semakin mengencangkan tawa nya.

"Ahahaha di ketawain bayi ahahaha" Kalau saat ini Jaehyuk tidak sedang menggendong bayi, mungkin bisa Jihoon pastikan sepupu nya itu sudah mendapat blush on alami yang terbuat dari tangan kekar nya itu.

"Ketawain aja teros! Lu juga bayi, masih kecil udah pinter ngetawain orang" bukan nya takut karena baru saja mendapat teguran, bayi itu semakin melebarkan senyum nya sambil menatap ke arah Jihoon yang masih menunjukkan ekspresi datar nya.

Yah, walaupun sebenarnya dia juga tidak tau apa yang kedua remaja itu tertawakan:')

"Udah udah, gue mau mandiin bayi ini dulu" ucap Jaehyuk sambil berusaha menghentikan tawa nya.

"Terus abis itu lo mau pakein dia baju apaan hah?" tanya Jihoon membuat Jaehyuk kembali berfikir.

"Emm kayak nya gue masih nyimpen deh beberapa baju bayi gue di lemari, nanti gue pakein itu aja dulu, ntar baru gue beliin baju baru" Jihoon sih Iyah Iyah aja saat mendengar ucapan sepupu nya itu.

"Yaudah serah lo aja dah, gue mau keluar aja" setelah berucap seperti itu, Jihoon segera beranjak dari kamar Jaehyuk, tak lupa juga untuk menutup kembali pintu nya.

Dan setelah kepergian Jihoon, Jaehyuk kembali menatap bayi manis yang masih setia berada dalam gendongan nya itu "Adek bayi, sekarang kita mandi yah?" ucap Jaehyuk sambil berdiri, berniat untuk segera ke kamar mandi.

✧༺TBC༻✧

Chap kali ini aneh gak sih? 😭

Oh Iyah, sekedar info aja nih yah🌚
Kayak nya book ini chapter nya bakalan panjang banget deh, bisa 70-80an gitu kalau kata aku🌚

Soal nya aku mau buat sampe Asa nya gedean dikit, tapi gak bakal aku singkat. Maka nya deh...

Gapapa kan yah? 🌚

Dan satu lagi, karena book aku yang di sebelah udah mau end, jadi aku mau ubah tanggal up book ini, jadi Minggu kamis hehe🌚

Seneng gak?

Oke, segitu dulu informasi nya🌚
Maap kepanjangan ☺✌🏻

Sampe jumpa hari kamis~👋

◌Baby Asa◌ || ◌Jaesahi◌ END!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang