Bagian:8

3.3K 302 5
                                    

Happy Reading

"Kalian kemana tadi?"tanya guru itu.

"Kita tadi keluar Bu, ke fotocopy"jawab Adel.

Mereka berada di kantor guru, akibat ulah mereka, ini pertama kalinya bagi Christy bolos jam pelajaran karena ajakan, tapi keberuntungan tak berpihak padanya.

"Sudah saya tidak mau dengar alasan dari kalian berdua! Sekarang ke toilet dan bersihkan, jangan ditinggalkan sebelum toilet bersih"

"Apaan si tadi nanya sekarang dijawab malah gamau denger"gumam Adel.

"Bilang apa kamu?!"

Christy mencubit punggung lengan Adel, semata-mata agar masalah tak menjadi semakin rumit nantinya.

"Yaudah kalo begitu kami permisi ya Bu"pamit Christy.

Christy berdiri, berjalan sambil memegangi tangan Adel, menariknya agar keluar dari suasana menegangkan itu.

"Huh ada-ada aja si OSIS brengsek emang Cepu banget jadi orang, ngurus hidup orang Mulu"protes Adel sambil menepuk wastafel.

Adel tak henti-hentinya menggerutu semenjak keluar dari ruangan guru, bahkan saat berjalan menuju kemari.

"Udahlah lagian salah kita juga, ngapain harus marah-marah OSIS itu cuma ngelakuin tugasnya aja"ucap Christy penuh ketenangan.

Seorang siswi keluar dari salah satu pintu toilet,berjalan di hadapan mereka.

"UPS, ada babu lagi bersihin toilet, kasian deh orang mah enak di kelas ada AC ini dinginin badan pake air WC"

"Yeuuu kurang ajar sini Lo!"

Orang itu langsung melarikan diri kala melihat Adel tersulut emosi, Christy segera menahan Adel dan mencoba menenangkan.

"Udahlah Del, ayo mulai bersihin nya biar cepet selesai"

Mereka melanjutkan pekerjaan mereka, pekerjaan yang merupakan bentuk hukuman atas kelakuan mereka.

Detik,menit berlalu tak terasa mereka sudah menyelesaikan pekerjaan mereka.

"Akhirnya selesai juga"ucap Christy.

"Iya untung gue ga sendiri tadi kalo sendiri pasti gue bersihin semua ini sendiri"timpal Adel.

"Lagian aku kan udah bilang jangan jajan jangan ke kantin, ini malah lebih parah keluar sekolah"

"Tapi Lo juga suka kan?"

Christy hanya terkekeh kecil, di sela percakapan mereka bel berbunyi, bel pulang.

"Lho sekarang jam berapa"tanya Adel.

Christy langsung merogoh sakunya untuk mengambil ponsel.

"Astaga! Udah jam pulang"ucap Christy.

Matanya terbelalak melihat jam digital di ponselnya, yang menunjukkan waktu selesai nya kegiatan seluruh siswa di sekolah itu.

"Yaudah ayok ambil tas"

Mereka berjalan melangkahkan keluar, mengambil tas dan berniat untuk segera meninggalkan sekolah.

Malaikat Kecil,Christy! (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang