12 : Skandal

566 78 5
                                    

Lulu berjalan ke kelasnya dengan santai, hari ini ia berangkat diantar oleh Ayahnya. Sehingga tidak bersama Arsha maupun Azizi. Entah mengapa pagi ini ia merasa banyak mata melihat ke arahnya. Saat melewati gedung kelas 2 sebelum akhirnya ke gedung kelas 1, Lulu diberhentikan oleh segerombolan gadis.

"Kok bisa sih cewek murahan kayak Lu, di deketin Azizi dan Arsha, lu ngasih apa ke mereka?" tanya salahsatu disana.

Lulu mendelik marah "Heh, umur Lu emang lebih tua setahun dari gue, tapi bukan berarti elu boleh ngomong seenaknya ya!"

"Hahahaha, liat guys, si jablay ini masih bisa marah, Lu kan emang kerjaannya godain cowok-cowok kan, dengan badan lu itu" kekeh salahsatu dari mereka tertawa.

"HAHAHA anjing!" Lulu berseru marah "Badan gue emang bagus, wajar banyak yang naksir ga kayak triplek kayak elu" Tunjuk Lulu pada seniornya itu "Minggir!" Lulu malas menanggapi ocehan seniornya dan mulai menerobos.

"Dih Lonte, nih, ini yang lu lakuin ke cowok-cowok biar mereka mau deket-deket elu terus kan?" sang senior yang paling pedas ucapannya menunjukan foto di akun base twitter sekolah mereka. Foto Lulu yang terlihat seperti sedang mencium seorang pria.

"Lah" Lulu heran "Ini mah foto gue jatuh sama bang Ara, fitnah lu" Lulu malas menanggapi, lantas pergi begitu saja.

Sayangnya, kabar tidak jelas yang tersebar terlalu kencang, cenderung seperti api yang membakar kemana-mana. Sesampai di kelas ternyata banyak anak-anak yang memandangi Lulu dengan aneh. Hanya Ella teman sebangkunya yang tetap ramah menyapannya.

"Kenapa anak-anak?" tanya Lulu heran.

"Tau deh Kak" ucap Ella, gadis itu dari tadi pagi sudah membela Lulu habis-habisan di depan teman-temannya, ia yakin sekalipun itu benar-benar ciuman pasti ada alasan yang jelas kenapa Lulu melakukan itu.

Ella teman sebangku Lulu sejak hari pertama mereka sekelas sangat mengetahui betapa baiknya hati Lulu dibalik tingkah selengean dan konyolnya itu. Jadi di hari kedua MPLS, disaat Lulu sedang asyik berlatih menyanyi sendiri, Ella yang juga masih di kelas menyelesaikan makalah penugasannya, bersiap untuk pulang, namun tiba-tiba ia merasa seluruh dunia menjadi kuning, dan tidak lama gelap. Ternyata ia pingsan karena lupa belum makan sejak terakhir saat sarapan pagi, memakan mie sedap cup rasa kari. Saat ia bangun, wajah pertama yang ia lihat adalah Paniknya Lulu saat berada di ambulan. Sejak itu, mereka jadi dekat.

Cornelia dan Jaya masuk kelas mereka dengan tergopoh-gopoh, setelah meletakkan tas, mereka langsung ke meja Lulu.

"Lu, lu aman kan?" tanya Cornelia panik.

"Aman gue mah" kekeh Lulu.

"Menurut gue sih, elu jangan buka sosmed dulu kak, omongan netizen kek anjing-anjing emang" Jaya berseru kesal.

"Iyaaa" Lulu gadis yang kuat, tapi jujur ia sendiri tidak tahu sekuat apa dirinya kaan bertahan.

By the way, kenapa Ella dan Jaya memanggi Lulu kakak? Karena saat hari pertama perkenalan kelas C, Lulu dikira senior oleh mereka.

===

"Aziziii" Fiony mendekap lengan Azizi kuat "Say Hi ke followers aku, kita lagi Live"

"Hi" ucap Azizi canggung "Ce Fio, kan udah berapa kali aku bilang, aku ga nyaman begini, maaf ya" ucap Azizi lantas melepas dekapan FIony dan menjauh.

Fiony bersungut-sungut saat Azizi berlari ke arah Lulu yang juga sedang berjalan menuju kantin. Sangat terlihat sekali perbedaan perlakuan Azizi pada dirinya dan Lulu. Apakah foto semalam kurang cukup menjadi skandal. Tapi tenang, tugas influencer adalah menginfluence. Siap-siap penggiringan opini.

RAMAI SEPI BERSAMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang