Fakta MV Run - BTS

9.5K 484 59
                                    

Annyeong ! Disini gua mau coba review MV "RUN" dari Bangtan Boys yang buat baper berhari-hari bahkan bulan karena nunggu comeback nya, dan pas comeback tambah buat baper :'V
MV "RUN" dari album "The Most Beautifull Moment In Life Pt.2" ini lanjutan dari MV "I Need U" sama Prolog . Kita flashback bentar lah ya buat pemanasan (?), di MV I Need U+Prolog itu semua member mati. J-Hope yang kebanyakan minum pil, Jimin tenggelem di bath up, Jungkook yang ketabrak mobil, Suga yang bakar diri dikamar, Rap Monster yang mati di Pom bensin, dan yang tersisa itu V sama Jin. Tapi di akhir prolog V akhirnya terjun ke laut.

Sebelumnya, MV ini kayak menceritakan mereka seperti masuk ke sebuah dimensi dimana kehidupan setelah kematian yang membuat mereka merasakan adegan 'De Javu' yang kembali mengingatkan mereka masing-masing sama Insiden dan kebahagiaan yang mereka alami di MV I Need U dan adegan PROLOGUE member yang mencoba mencegah sahabat nya kembali melakukan hal seperti di I Need U. (Jangan bilang kalian lupa -__-)

1. Di menit 00:14 adegan V+lagu Baperfly *eh Butterfly ini ngingetin kita sama V yang loncat ke laut dari kontruksi yang tinggi di Prologue. Tapi disini terlihat bayangan V yang terlihat dipermukaan air. Bisa disimpulkan ini sebuah dunia "Cermin" dimana MV ini bercerita tentang kebalikan dari adegan di MV I Need U dan Prolog. Hal ini dijelasin sama Leader tercintahh kita Rapmon pas HYYH kemarin. The Most Beautifull Moment In Life pt.2 ini adalah konsep yang terbalik dari pt 1.

2. Terlihat Rap Monster berada di dalam sebuah Rumah. RapMon masih sama Lolipop chingu

Dia berdiri sebentar di depan rumah sambil memasukan Lolipop ke Cangkir Kopi nya
*oke ini apa maksudnya? Loe minum kopi campur loilipop gitu? Ah oke, leader mah terserah ya mau lakuin apa :'D

3. RapMon jalan di rel kereta api. Hayooh lho.. tempat ini pasti nggak asing kan buat kalian? Rapmon berhenti didepan pintu kereta dan mengetuknya, karena nggak ada yang buka, akhirnya dia buka pintu itu sendiri.

4. Dan saat RapMon narik pintu itu , kita lihat Jimin juga membuka pintu. Jimin ngajak RapMon buat gabung pesta sama mereka . Disitu juga terlihat J-Hope sama Jin nunggu didepan pintu.

5. Lagi-lagi Jin merekam dengan kamera nya. Sama seperti adegan di Prolog. Jin merekam moment-moment bareng mereka .

Ini adalah kehidupan mereka di dimensi lain. Mereka terlihat bersenang-senang dengan koplaknya* (tau sendiri member BTS itu gimana aslinya :v )

6. Tiba-tiba ada adegan V tenggelem di air, ini lanjutan dia yang jatuh ke air tadi pas intro nya. V yang tenggelam ini adalah kenyataan yang dihadapi V . Dia masih ada di tengah-tengah antara mau hidup apa engga.

7. Masih di Tempat yang pesta tadi. V terlihat mendorong Jin ke tembok dan mencoret badan Jin ini pake Pilox. Dia membuat garis 'X' .

Sebenernya Ada pesan yang tertulis di tembok "WASTED YOUTH ENTER THE VOID" Maksud pesan itu sesuatu yang terbuang sia-sia atau bisa juga kaya perasaan kosong atau hampa yang dihadapi seseorang yang terbuang, ditinggalkan .

Di MV I Need U dan Prologue, Jin kan ceritanya masih hidup . Meskipun dia sedih tapi dia adalah satu-satunya yang bertahan sampe akhir. (Mungkin ini karena aslinya JIN ini tipe yang tenang ya) . Liat gambar yang V buat di dinding . dia membuat Tubuh JIN kaya Sketsa Mayat yang biasa polisi buat di TKP. dan V mencoret dengan tanda silang. Itu berarti JIN itu gak seharusnya ada disitu dan Jin nggak mati, dia masih hidup. Dan Tulisan yang ada di dinding itu maksudnya adalah "Kekosongan yang Jin rasain dihidupnya setelah semua sahabatnya pergi"

8. Di menit selanjutnya ada RapMon sama V yang nyoret-nyoret garasi. Eh V aja deng ya yang nyoret-noret -_-

Sampai mobil polisi yang lagi patroli malem dateng dan ngejar mereka, astaga abang ! kalian ini lagi dikejar, masih sempet-sempetnya ngece dengan *melet gitu ? tapi gua suka sama adegan V disini, anak nakal banget :v

Review atau Fakta MV KoreaWhere stories live. Discover now