Part 3 - Mama

5.9K 177 6
                                    

" Mom, i hope that you will stay with me until the worlds end "

Mama...

Ia pernah menjadi bayi kecil, yang juga digendong dengan hangat oleh ibunya. 

Yang diperlakukan penuh kasih sayang. 

Yang juga dirawat dan dicintai dengan sepenuh hati oleh ibunya. 

Mungkin ia pernah menjadi nakal, keras kepala, pemarah dan banyak hal lainnya. 

Namun pernahkah kamu berfikir bahwa, seorang anak gadis itu tumbuh menjadi dewasa dan mampu menahan rasa sakit akibat adanya kehadiran kamu? 

Atau bahkan mampu menyayangi kamu dengan sepenuh hati? Bersabar tanpa batas? Merawat tanpa dibayar?

Aku belum pernah terbayang betapa besar pengorbanannya jika diukur melalui satuan....



Ella's POV

Saat ini aku dikamar sendiri hanya berpikir saja. Aku sangat sayang mamaku. Dia segalanya bagiku. Buatku seorang ibu tak akan pernah menunjukkan pilih kasih pada semua anaknya. Entah kenapa aku merasa seperti itu. Bahkan saat ini aku menangis dalam diam, aku sedih kenapa aku tidak bisa merasakan ini pada ayahku. Mungkin aku sayang ayahku tapi bukan berarti sayangku pada mama sama dengannya. Sungguh semua ini bukan keinginanku. Jika melihat seorang putri bergandengan dengan ayahnya di mall, atau seorang ayah menggendong putri kecilnya di jalanan, rasanya sungguh sakit karena aku tidak pernah merasakannya. Bahkan untuk berbicara pun rasanya aneh.

Ayah ku sangat tidak suka padaku akhir-akhir ini karena jika aku libur kerjaanku hanya bangun siang. Ya tentu saja, jika sekolah/kuliah mau aku insomnia pun terpaksa tidur hanya 3-4 jam saja lalu bersiap kesekolah. Karena aku tidak akan mengecewakan mamaku.

Oh untuk tau saja ayahku tidak bekerja di pekerjaan yang pasti. Ya intinya untuk isi waktu saja dan dengan penghasilan yang tentunya tidak jelas.

Ayahku kadang suka mengatakan hal-hal kasar yang menyakitiku. Ya karena aku telah memaafkan tentunya aku sudah lupakan beberapa kata kasarnya yang dulu pernah ia katakan kepadaku. Tapi tentunya tetap menyakitkan, seperti ada goresan dihatiku yang tidak akan bisa kembali pulih seperti semula.

---------------------------------------------------------------------------------------------

Judulnya "MOM" tapi aku malah jelasin ayah haha maafkan author wkwk next time kalo ada ide aku perbaiki atau ditambah-tambah biar gabosen. Lavlav

Ayah, Apa Kau Menyayangiku?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang