HADIAH TERSEMBUNYI

82 1 0
                                    

Malam hari menyapa Yogyakarta dengan cantik. Hari itu, praktikum PKM telah menguras tenaganya. Tinggal satu yang harus ia selesaikan, menulis laporan. Optimisme Tyo menjadi pengantar cerita paling indah demi menenangkan dirinya.

Dentingan dummble yang beradu dengan lantai mengiringi orkestra olahraga dengan gemulai. Memacu semangat membentuk tubuh yang mereka idamkan. Tak terkecuali bagi Tyo. Setelah ikuti bodystriking, ia lanjut dengan dummble dengan berat beragam. 1,5 hingga 10 ia sudah coba meski dengan repetisi 10 kali per step. Aura semangat terus mengitari dirinya.

" Tyo, kayaknya lo semangat banget!" canda Gio dengan logat gaul khas Jakarta yang ia miliki.

Sembari memegang dummble berberat 5 kg, Tyo melihatnya sekilas dan melempar tanggapan. " Iya dong! Gue kan mau punya bentuk badan kayak Aji atau Dimas."

Gio sedikit melempar senyum bermakna tawa. " Widiiihhh.....! harapannya gede banget nih!"

Gio duduk disebelah Tyo yang sedang meletakan alat itu. Dentingan senyum merekah merona dari balik wajahnya. " Gio, gue mau nanya. Gimana cara lo untuk dapet bentuk badan kayak lo?"

" Gampang sih! Lo harus disiplin berolahraga. Yang lo lakuin ini udah bagus. Tinggal lo terusin dengan latihan treadmill dan ikut kelas yang banyak ngeluarin energi.Untuk asupan makan, hindari makanan yang digoreng. Usahakan makan makanan yang direbus dan banyakin makan sayur sama buah."

Anggukan Tyo memberi jawaban yang ia sudah duga dan pertanyaan lanjutan mulai meluncur dari bibir merahnya. " Nah! Kalo ingin punya bentuk badan kayak Aji atau Dimas, gimana?"

" Kalo itu, gue saranin lo jangan ikutin mereka."

Tyo mulai merangkai tanya hingga Gio menjawab." Aji dan Dimas itu udah nge-gym sejak SMA. Selain itu, mereka rutin konsumsi suplemen protein dan steroid. Makanya, mereka bisa ngebentuk badan kayak gitu."

" Emang steroid bisa bikin badan cepat ngebentuk ya?"

"Iya. Tapi efek sampingnya sangat bahaya. Kalau minum steroid ditambah suplemen protein tanpa olahraga rutin,nanti bisa kena penyakit jantung. Itu sangat berbahaya, lho!"

Tiba-tiba, seseorang yang sedang dibicarakan pun datang dan memotong ucapan mereka. " Dan lebih berbahaya lagi kalau mendengar gosip tanpa klarifikasi."

Gio dan Tyo menengok ke kanan. Ternyata, Dimas sudah ada disebelah Tyo. Dan penjelasan pun mulai menbersihkan fakta dari kotoran gosip yang mengitarinya.

" Aku sudah nge-gym sejak SMA. Aku rutin mencoba semua alat-alat gym yang ada demi membentuk badanku. Untuk asupannya, aku ndak pernah banyak makan makanan yang digoreng. Sering juga makan sayur dan buah. Selain itu, aku konsumsi suplemen protein sebelum latihan. Asal kalian tahu, aku setiap hari latihan minimal 4 jam dalam sehari."

Ketakjuban mewarnai pikiran Gio dan Tyo. Gio mulai melempar pertanyaan dengan cantik. " Berarti, kamu rutin latihan dengan serius dong?"

" Iya." jawab Dimas dengan serius. " Lagipula membentuk badan seperti Ade Rai atau Pietro Boselli tidak perlu menunggu waktu lama. Antara 3 sampai 4 tahun bisa didapat, asalkan kamu konsisten latihan dan disiplin dalam pola makan. Untuk orang yang bisa mendapat bentuk badan seperti itu dalam waktu kurang dari 3 tahun, patut dicurigai kalau ia memakai steroid. Memang, steroid bisa mempercepat pembentukan otot, tapi risiko yang dihasilkan sangat berbahaya. Bisa kena ke jantung. Bagi aku, itu jauh lebih berbahaya. Makanya, kalau ada isu, harus segera diklarifikasi, bukannya disebarkan."

Nasihat Dimas membuat Gio menahan rasa malu sekaligus paham atas penjelasannya. Tyo hanya tersenyum kecil.

..............................................................................

First and LastWhere stories live. Discover now