Materi 63 Putra Putri Muhammad

1.7K 225 0
                                    

🌴🐪🐪🌴🌴🐪🐪🌴

⚜ONE DAY ONE SIROH⚜

🖊MATERI 63 JILID 2🖊

🎀PUTRA PUTRI MUHAMMAD🎀

Sahabat fillahku, Bunda Khadijah adalah wanita teladan yang terbaik. Beliau wanita yang penuh kasih, setia, dan menyerahkan seluruh hidupnya untuk suami tercinta. Bunda Khadijah juga wanita yang subur. Setelah lima belas tahun berumahtangga, beliau melahirkan enam orang anak. Mereka adalah Ruqayyah, Zainab, Ummi Kultsum, Fatimah, Qasim dan Abdullah. Namun, Qasim dan Abdullah wafat ketika masih bayi, sedangkan keempat anak perempuan yang lain tetap hidup hingga dewasa. Kita dapat membayangkan betapa sedihnya Muhammad dan Bunda Khadijah.

Ketika pulang ke rumah dan duduk disamping Bunda Khadijah, Muhammad sering melihat kesedihan di wajah istrinya itu. Saat itu, mempunyai anak laki laki bagi masyarakat jahiliah adalah hal yang amat penting dan dianggap sebagai sebuah kebanggaan. Sebaliknya, mempunyai anak perempuan adalah hal yang amat memalukan, bahkan banyak orang yang memilih mengubur bayi perempuannya hidup hidup daripada memelihara nya.

Tentu saja Muhammad dan Bunda Khadijah tidak merasa malu memiliki anak anak perempuan.  Mereka menyayangi semua anak mereka tanpa pilih kasih. Apalagi putri bungsu mereka, Fatimah, yang saat itu berusia lima tahun, anak cantik yang sedang lucu lucunya. Hanya saja kehilangan dua anak laki laki yang masih bayi merupakan derita yang berat bagi orangtua manapun.

Untuk mengusir rasa sedih yang sering datang merundung itu, apa yang dilakukan Muhammad?

Kita lanjutkan esok ya....
In syaa Allah 😊

📖Catatan Tambahan📖

💎KEKAYAAN TERBESAR💎

Rasulullah pernah berkata bahwa kekayaan terbesar adalah istri yang salehah. Bunda Khadijah adalah kekayaan terbesar Rasulullah pada saat saat paling sulit dalam hidup beliau.

📔Kisah diambil dari buku Muhammad Teladanku jilid 2📔

🖊MATERI 63 JILID 2🖊

🌷🍃🌷🍃🌷🍃🌷🍃🌷

Sirah Nabawiyah Jilid 2Where stories live. Discover now