16

168 11 6
                                    

Entah kenapa hari ini tampaknya semua hal berjalan tidak lancar, maksud nya tidak seperti biasa nya gitu yang adem ayem kaya ga punya beban hidup. Kaya banyak banget gitu masalah, entah yang Irene udah beneran lalui ataupun yang lagi bergemuruh berisik di hatinya.

Ya, akibatnya dia jadi suka hilang fokus hari ini.

Waktu pelajaran bahasa Inggris pun begitu.

Pak Christ mengajar seperti hari biasanya. Tadinya, sebelum si Freya tiba-tiba aja nangis gegara Pak Christ marahin dia. Sebenarnya yang salah Freya juga sih. Dia keran bocor mulu dari tadi. Pokoknya waktu Pak Christ lagi ngejelasin di depan papan tulis, dia di belakang malah ngobrol gitu mana keras banget sambil ketawa ketiwi. Siapa aja diajak ngobrol. Kaya ngga tahu situasi kondisi banget. Ya jelas aja Pak Christ marah.

"Rin si Freya kenapa?" tanya Lalita yang baru aja balik dari kamar mandi tadi.

"Nangis kali"

"Lha kok?"

"Dimarahin Pak Christ tadi"

Karena itu suasana jadi canggung di kelas. Freya yang nangis dalam diam, teman-teman ga ada yang berani ngomong dan Pak Christ yang diem sambil koreksi buku kelas lain ngga lanjutin ngajar. Kaya nya Pak Christ juga sadar kalo si Freya nangis tapi ga di gubris.

Irene berusaha buat kelas ga canggung gini apalagi bel penanda jam kedua baru saja berbunyi. Jadi nya dia bilang ke Pak Christ.  "Kita udah siap Pak"

"Sudah siap belajar? Bagus lah. Mari kita belajar"

Pak Christ mulai menjelaskan dan Irene yang notabene nya pinter bahasa inggris berusaha konsentrasi buat aktif ngejawab pertanyaan Pak Christ padahal pikiran nya lagi runyam.

Tapi semua itu buyar setelah sesi quiz. Irene udah selesai pertama dan mengumpulkan buku tugasnya di meja depan yang memang berbeda dengan meja guru. Dan kembali duduk di meja nya.

Beberapa maju untuk tanya maksud soal quiz ke Pak Christ. Tapi Dyah, salah satu teman sekelas nya dengan lancang malah maju membuka buku Irene dan melihat jawaban nya.

Irene yang tentu saja ngga terima langsung bangkit dari bangku nya dan berjalan cepat ke depan, mengambil bolpen milik Dyah yang ia gunakan untuk menyalin jawaban Irene.

"Cuma satu Rin alah pelit lu"

Irene tau Dyah yang notabene nya terkenal karena sifat buruk nya sebagai orang yang suka mencuri termasuk mencuri jawaban itu. Dia akan mencuri semua jawaban nya.

Itu sudah pasti.

Ekspresi Irene langsung berubah. Yang tadinya agak cerah sekarang udah kaya awan mau badai gitu. Marah.

Dia langsung ngebanting bolpen Dyah dan duduk di tempat nya dalam diam. Sudah bodo amat kalo semua jawaban nya bakal di contek teman yang tak tahu diri itu. Sampai akhirnya Lalita, Alin dan Rarya yang melihat kedua nya berdebat tadi langsung mengadu ke Pak Christ dan nilai Dyah langsung di kurangi setengah.

Irene udah badmood total, dia bahkan tidak menggubris kata maaf Dyah yang terucap begitu dia di sorakin sekelas. Irene bahkan lebih diem daripada Freya yang tadi menangis, haduh udah pendiem tambah ngambek jadi kaya tembok muka Irene sekarang. Itu batin teman-teman sekelas nya.

***

Bel istirahat udah bunyi 13 menit yang lalu itu artinya istirahat tinggal 2 menit lagi.

Irene yang daritadi di kelas pun malah keluar pas teman-teman nya udah pada balik ke kelas.

"Mau kemana Rin?" tanya Dyah yang berpapasan dengan Irene.

Tapi Irene tentu saja masih mendiamkannya. Noleh aja enggak. Dan setelah Irene menghilang sekelas langsung pada nyalahin Dyah lagi.

Bahkan di luar kelas pun muka Irene makin ga nyante. Bete, betmut.

Saat beli cilok di luaran sekolah Dimas sampai nyamperin gegara liat ekspresi Irene daritadi.

"Kenapa? Kok muka nya di tekuk gitu?" tanya Dimas sambil ngambil cilok.

"Gapapa"

Niko yang kebetulan lagi beli cilok juga otomatis denger pembicaraan dua sejoli ini.

Untung di luaran cuma tinggal mereka bertiga.

Ketiga nya kembali diam. Hanyut dalam pikiran mereka masing-masing.

"Ada masalah?" tanya Dimas lagi. Tentu saja dia penasaran ada apa gerangan kenapa pujaan hatinya pada siang hari ini tiba-tiba kelihatan bete. Apa dirinya ada buat salah?

"Enggak"

"Kok muka nya badmood gitu kalo ga ada masalah?" Irene rasanya pengen karetin mulut si Dimas pake karet nasi padang. Mbacor terus daritadi.

Dari percakapan mereka si Niko bisa menafsirkan kalo pikiran dia selama ini benar jika mereka punya 'something' tapi si Irene nya cuek.

"Enggak"

Irene yang udah ga tahan langsung pergi begitu ia dapat uang kembalian dari abang cilok.

Irene lupa jika dirinya harus menyebrang dulu dari tempat dia beli cilok sebelum mencapai gerbang sekolah tapi tanpa liat kanan kiri Irene jalan begitu saja ngga tahu kalo ada motor yang akan lewat.

Dimas yang tentu saja matanya hanya tertuju pada Irene langsung melotot begitu melihat motor melaju tepat kearah dimana Irene sekarang. Dengan cepat tangan nya langsung menarik tubuh Irene tanpa memikirkan dua kali resiko apa yang akan ia dapat kalau dirinya menyelamatkan gadis itu.

Dapat! Dimas berhasil menahan tubuh itu untuk tidak terus berlalu. Suara seruan klakson motor terdengar nyaring di ikuti umpatan sang pengemudi yang mengomel. Tapi mari kita lewati hal itu karena yang terpenting adalah Irene. Hampir saja gadis itu tertabrak motor kalo saja Dimas tidak menariknya.

"Hati-hati Rin! Kamu tahu ga sih kamu hampir keserempet. Kalo nyebrang tu liat kanan kiri bahaya tau ga?  Dan kalo punya masalah tu cerita! Ga kaya gi-"

Mata Dimas udah kaya mau keluar gitu waktu ia merasa jika perempuan yang baru saja ditolong nya itu memeluk nya.

Memeluk nya dengan erat.

Dan terisak disana.

---

Syedihh akutu (ʃ⌣́,⌣́ƪ)

[✔] Long Time To LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang