Omake 3

2.2K 73 7
                                    

Latihan Menulis Katakana

Berikut tahapan menulis katakana, kalian bisa berlatih menulis dengan melihat gambar di bawah ini.

Berikut tahapan menulis katakana, kalian bisa berlatih menulis dengan melihat gambar di bawah ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Note :1

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Note :
1. Semua penyebutan (bunyi) pada katakana sama seperti penyebutan (bunyi) pada hiragana
2. Ada 4 huruf yang hampir sama yaitu シ(shi) dengan ツ (tsu) dan ン (n) dengan ソ (so). Perbedaan dari keduanya adalah pada penulisan シ(shi) ditulis dari bawah sehingga lebih tebal dibawah dibanding garis di atasnya, sedangkan ツ (tsu) ditulis dari atas sehingga tebal garis di atasnya dibanding di bawahnya. Selain itu, penulisan kedua garis pada シ(shi) ditulis secara horizontal/ mendatar, sedangkan pada ツ (tsu) kedua garisnya ditulis secara vertikal. Begitupun dengan penulisan ン (n) yang seperti シ(shi) dan ソ (so) yang seperti ツ (tsu).
3. Jika kalian kesulitan dalam mengingat hurufnya, maka ingatlah huruf (fu) フ. Karena ada beberapa katakana yang hurufnya serupa tapi tak sama seperti ウ (u)、ヲ (wo)、マ (ma)、ク (ku)、ス (su)、ヌ (nu)、ワ (wa)、タ (ta). Ingatlah huruf  フ (fu) sebagai pembentuk huruf yang lain.

Renshuu shimashou!! (Ayo berlatih) \(^o^)/

Katakana de anata no namae o kaite kudasai (Tulislah namamu dalam katakana)


Tutorial Bahasa JepangWhere stories live. Discover now