xvi

3.6K 535 65
                                    

Lama menunggu?

°°°°

Waktu..

Adalah hal yang sangat sulit untuk Yoona dan Sehun dapatkan.

Rahasia..

Adalah sesuatu yang sulit untuk dipertahankan.

Itulah yang dirasakan Yoona dan Sehun saat ini. Menjadi public figure tidak semudah itu untuk berkencan dan menghabiskan waktu berdua. Pukulan telak juga untuk Yoona yang menyaksikan acara JYP Party, karena EXO-L yang merupakan fandom grup kekasihnya menolak keras jika member EXO berkencan.

Yoona mengabaikan Sehun beberapa hari. Hingga Sehun jenuh dengan semuanya dan memilih untuk berlibur ke Philipine bersama Suho dan Baekhyun. Sehun terus meminta saran pada hyungnya untuk keluar dari masalah. Meyakinkan Yoona bahwa semuanya akan baik-baik saja. Suho hanya mengatakan, bahwa Sehun harus menemui Yoona dan membicarakan semuanya dengan empat mata. Sedangkan Baekhyun hanya mengusap punggung Sehun.

Beban yang berat menjadi seorang idol. Harus menjaga perasaan para fans, yang bahkan fans pun tidak ingin menjaga perasaan idolnya.

Muak?

Tentu saja!

Bagaimana bisa seorang idol harus mengerti keinginan fans, sedangkan fans tidak ingin mengerti idolnya?

Semenjak para EXO-L mengatakan bahwa member EXO tidak boleh ada yang berkencan, semua wajah member terlihat masam. Baekhyun, Chanyeol, bahkan Sehun.

Baekhyun memiliki Taeyeon. Chanyeol mengejar Wendy. Dan Sehun memiliki Yoona.

Yoona pasti sangat sedih jika melihat EXO-L yang tidak menerima jika member EXO berkencan. Ditambah Yoona adalah public figure yang mengutamakan perasaan fans. Dan benar saja, setelah tayangan JYP Party disiarkan, Yoona mengemasi barangnya yang ada di apartemen Sehun. Walau sudah mencoba untuk mencegahnya, Yoona tetap bersikokoh untuk memindahkan semua barangnya.

Setelahnya, Sehun mencoba menghubungi Yoona berkali-kali, tetapi tidak mendapat tanggapan. Ia mencoba untuk ke dorm kekasihnya, ke apartemennya, hingga ke rumah keluarga Yoona. Feeling Sehun mengatakan bahwa Yoona membeli apartemen baru yang entah dimana letaknya.

Frustasi!

Sehun sangat merasakam frustasi saat ini. Ia terus menerus menegak wine di apartemennya. Suho tidak bisa membiarkan Sehun terus dalam keterpurukan. Ia mengajak Sehun dan Baekhyun untuk berlibur ke Philipine. Setidaknya untuk mengurangi rasa stress mereka berdua akan tanggapan EXO-L yang membuat kepala mereka sakit. Pilihannya adalah, meninggalkan atau ditinggalkan.

Sebuah grup tidak akan sukses tanpa hadirnya seorang fans yang menyokongnya dari belakang. Tanpa EXO-L, maka EXO tidak mungkin sebesar ini. Jika salah satu member memutuskan untuk keluar, maka EXO-L akan berkurang. Seperti Kris, Luhan dan Tao yang memutuskan untuk hengkang. Beruntungnya, mereka hengkang sebelum EXO-L semakin banyak. Sehingga EXO-L menjadi fandom terbesar saat ini. Betapa cintanya EXO-L pada EXO, membuat para member enggan untuk menyakiti perasaan para EXO-L.

Selama berada di Philiphine, Sehun tidak henti-hentinya menghubungi dan mengirimkan pesan pada Yoona. Ia sungguh merindukan wanita itu. Wanita yang selalu berada disampingnya saat ia terbangun. Wanita yang mengusap halus wajahnya dan menyingkirkan anak-anak rambutnya ketika terbangun. Wanita yang mengecup setiap inci wajahnya ketika pagi hari. Wanita yang memasakkannya makanan saat dirinya lapar. Wanita yang mempunyai senyum sehangat ibunya.

sailing ✔Where stories live. Discover now