xxi

3.1K 518 34
                                    

Yoona menjatuhkan ponselnya saat ia membaca berita bahwa Taeyeon mengalami kecelakaan beruntun. Ia tidak bisa pergi begitu saja meninggalkan acara MaxMara Coats. Akhirnya, ia memutuskan untuk menghubungi Sehun agar menjemputnya di gedung SM. Sehun dengan mudah menyetujuinya. Sehun bercerita bahwa setelah mendengar berita kecelakaan Taeyeon, Baekhyun langsung menuju ke lokasi Taeyeon.

Beberapa jam kemudian, acara MaxMara selesai. Yoona meminta manager oppa untuk membawanya ke gedung SM. Ia berkata bahwa ia akan menjenguk Taeyeon dirumahnya. Taeyeon hanya memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Setelahnya, ia tidak ingin mendapatkan perawatan lebih. Ia ingin segera pulang ke rumah. Akhirnya, Yoona dan Sehun memilih untuk mendatangi rumah Taeyeon.

Sesampainya di rumah Taeyeon, Yoona berjalan cepat meninggalkan Sehun yang baru saja keluar dari mobilnya. Kedatangan Yoona dan Sehun disambut baik oleh keluarganya, terutama kakak Taeyeon, Kim Jiwoong.

Percayalah, Sehun sedikit tidak menyukai kakak Taeyeon ini. Karena ia mengetahui bahwa Jiwoong seringkali menyukai postingan instagram kekasihnya. Benar-benar menunjukkan ketertarikan pada kekasihnya. Terakhir kali, Jiwoong meninggalkan komentar di instagram milik Yoona. Oh, ia benar-benar mewaspadai Jiwoong.

"Eonnie! Kau baik-baik saja? Apa ada yang sakit? Apa kau terluka?" tanya Yoona panik saat memasuki kamar Taeyeon. Yoona memeriksa seluruh tubuh Taeyeon dengan memegangnya lembut.

Taeyeon terkekeh pelan, "Tidak ada, Yoona-ya. Aku tidak apa. Aku mencemaskan para korban," Taeyeon tertunduk lesu.

Ya. Setelah beberapa jam berita tentang kecelakaan Taeyeon, membuat fans sebagian merasa cemas. Tetapi setelah berita merilis tentang CCTV kecelakaan Taeyeon, tidak sedikit komentar buruk diberikan oleh publik. Ditambah, Taeyeon meninggalkan komentar di instagram milik seseorang, menambah kemarahan publik.

Berbagai berita buruk pun keluar. Seperti ia mendapatkan perlakuan spesial karena status 'seleb'-nya. Atau Taeyeon yang dihujat karena memilih untuk berkomentar di instagram dibanding dengan meminta maaf pada korban.

Taeyeon tidak seperti itu. Ia berani meminta maaf jika ia salah. Ia berani untuk membela dirinya jika ia benar. Bahkan saat haters menyerang instagramnya, dibandingkan dengan lewat jalur hukum, ia lebih memilih untuk membalasnya di komentar.

Taeyeon memang berubah. Jika dulu ia pendiam dan terlihat penurut, kini ia menunjukkan sisi keberaniannya. Yoona bersyukur karena hal itu.

Yoona tahu bahwa Taeyeon adalah leader yang kuat. Berbagai terpaan masalah menghantam Taeyeon, tetapi ia kuat menghadapinya. Yoona tidak akan sanggup jika berada di posisi Taeyeon. Menghadapi kebencian publik lebih sulit dibandingkan dengan cercaan dari sutradara.

"Eonnie, kuatlah. Kau sudah melalui berbagai masalah. Aku tahu kau adalah seorang pribadi yang kuat. Jika tidak sanggup, berbagi ceritalah denganku. Aku siap mendengarkannya. Jika bukan denganku, kau bisa berbagi dengan Tiffany eonnie, Yuri eonnie, atau siapapun yang kau percaya. Jaga kesehatanmu dengan baik, eonnie. Dan lanjutkan aktivitas seperti biasa. Anggaplah ini mimpi buruk,"

Taeyeon meneteskan airmata mendengar celotehan dari Yoona. Bohong jika dirinya baik-baik saja. Ia tidak baik-baik saja saat ini. Bagaimana publik memberikan komentar buruk tentang dirinya, hingga korban yang tidak memaafkan dirinya.

Yoona memeluk Taeyeon yang menangis. Yoona tidak ingin bertanya. Karena diam seorang Kim Taeyeon adalah kesedihan terbesarnya. Ia akan menunggu hingga Taeyeon bercerita. Ia tidak akan memaksa Taeyeon untuk menceritakan semuanya. Yoona hanya berharap keadaan akan membaik.

Sehun dan Baekhyun yang berada di ruangan yang sama hanya memperhatikan para wanitanya berpelukan. Memang, wanita itu saling memahami. Ditambah ikatan Yoona dan Taeyeon sudah terbilang cukup lama.

sailing ✔Where stories live. Discover now