MUCHAMMAD NIKI BAGUS WAHYUNE SUKMA KEPAHITAN HIDUP SELALU BERKESAN

39 2 0
                                    


Apakah kita pernah mendengar kisah percintaan nabi dan istrinya Aisyah ra???

Kemudian apakah kita juga pernah mengetahui kisah sahabat ali ra dan fatimah???

Tentu kisah tersebut merupakan kisah teromantis, jika kita ketahui. Dalam hidup pasti akan ada kegagalan, dalam pekerjaan, usaha, pendidikan, bahkan dalam hal berkaitan dengan perasaan yaitu hubungan.

Semasa masih berada di SMA, saya pernah mengalami kegagalan pertama dan terakhir yang ingin saya dapat, tujuannya untuk pelajaran kehidupan bagi saya sendiri. Awalnya saya mencoba memulai hubungan dengan sesorang, dengan memberikan kepercayaan kepadanya, akan tetapi hubungan tersebut gagal karena sesorang yang saya percaya lebih memilih dengan orang lain. Kenangan tersebut membuat saya berfikir kembali, bahwa hubungan akan lebih baik jika kedua dapat memilih dan di pilih, dalam hal tersebut maka wanita haruslah bisa memilih dan di pilih. Tidak hanya menerima dan menolak. Karena membuat pilihan itu lebih sulit daripada memutuskan. Jika kita membuat pilihan maka kita telah memiliki keinginan yang menjadikan tujuan kenapa kita memilih. Oleh karena itu kita tetap harus memberikan kesempatan kepada wanita agar dapat memilih. Saat memiliki perngalaman seperti itu, jangan sampai kita menjadi pelaku, karena jika memang hubungan sudah tidak bisa dilakukan alangkah baiknya kita saling bebricara dengan baik, agar pertemuan dan perpisahan akan baik.

Hubungan yang sudah terjalin baik, tidak akan ada jaminan selamanya akan baik karena semua bisa berubah. Tetapi yang terpenting dalam hubungan dengan meyakini kepada orang kita percaya, kemudian keduanya memberikan keyakinan yang sama.

Maka dari itu, semua kisah baik atau buruk pasti ada hikmahnya, jangan sampai kita tidak bisa membaca situasi, agar bisa mendapatkan hikmah dibalik setiap keadaaan yang kita jalani sekarang.

qU6

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Where stories live. Discover now