ERLIA YEVI ROSTA AKU DAN HARAPANKU

91 2 0
                                    


Bismillahirrohmanirrohim.....

Catatan ini teruntuk diriku sendiri, catatan ini berisi semua harapan ku ditahun-tahun akan datang. Aku tahu aku tidak bisa menebak semua jalan hidupku, yang akan ku lalui besok, aku tidak tahu bagaimana kehidupan ku akan datang. Aku tahu aku tidak bisa menebak apa yang akan terjadi tahun depan, besok atau bahkan satu jam kedepan, tetapi tetap saja aku memiliki seribu rencana untuk kehidupanku yang lebih baik dan bermakna untuk hari esok, kehidupan ku yang jauh lebih baik dari sekarang.

Aku tidak meminta lebih pada-Mu tuhan, Aku berharap semua yang ku lalui tidak mengalami kesulitan, aku hanya minta semua urusan yang ku lalui semoga selalu berjalan lancar dan diberi kemudahan oleh-Mu ya Allah. Aku tahu aku memiliki banyak keterbatasan untuk mengapai semua mimpi dan keinginanku, aku tahu banyak sekali rintangan yang ku hadapi saat ini dan kedepannya. kadang banyak orang yang menganggap mimpiku terlalu jauh untuk diraih, tapi aku punya keyakinan, jika aku mencoba, jika aku berusaha disertai doa, jika aku tak pernah menyerah, aku yakin tidak ada usaha yang menghianati hasilnya. aku tahu orang-orang menganggap mimpi ku terlalu tinggi untuk di capai, ucapan-ucapan itu aku jadikan sebagai motivasi terbaik ku. Menjadikan bahan ejekan orang lain sebagai pembelajaran yang sangat berharga bagi diri sendiri.

Aku berharap semua mimpi ku akan menemukan titik terang, dan aku berharap semua yang ku mulai tidak akan sia-sia, karena aku tahu tuhan tidak akan menyia-nyiakan usaha seorang umatnya yang selalu berusaha dan berdoa akan semua keinginan nya tercapai, meski banyak sekali rintangan dan cobaan yang di berikan tuhan kepada kita, itu semua hanyalah ujian tuhan untuk menguatkan dan menjadikan kita orang tidak mudah menyerah dalam situasi tersulit apapun. Seperti pepatah yang sering kita dengar Allah tidak akan menguji diluar batas kemampuan umatnya. Aku percaya tuhan punya rahasia indah untuk kita di tahun akan datang jika kita mau berusaha tanpa kenal lelah dan menyerah.

Semoga tahun 2018 dan tahun berikutnya, aku berharap semoga panjang umur, selalu diberikan kesehatan, kesempatan untuk memperbaiki diri agar lebih baik lagi, memperbanyak pahala, selalu ingat pada Allah pastinya dan ingat akan kewajiban ku, Sholat tidak bolong-bolong lagi, dan tambah rajin ngajinya, semoga di tahun depan aku bisa tamatan Qur,an, semoga aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi, ramah, makin rajin kerjanya, kerja apa saja, lebih dewasa, rajin nabung buat haji orang tua, semoga tidak membantah orang tua lagi, tidak keras kepala dan semoga aku selalu berpikir sebelum berbicara dan bertindak, selalu berpikiran positif, yang terpenting aku berdoa dan berharap mendapatkan pekerjaan yang layak dan bisa membantu kedua orang tuaku, membantu ekonomi keluarga, jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, aku akan menunjukan kepada orang-orang kalau aku bisa berhasil dengan keinginanku.

Semoga aku memiliki keteguhan dan kemantapan hati yang kuat, semoga tidak ada lagi keraguan dalam hatiku ini yang membuat aku susah untuk memulai sesuatu yang baru dan dalam memilih banyak hal, semoga aku menjadi orang yang tidak mudah goyah dan tidak mudah menyerah dalam situisi apapun.

Semoga di tahun depan aku bisa lulus CPNS, dan sangat berharap ditahun depan aku bisa memiliki kesempatan untuk menerbitkan salah satu novelku, biar hobby yang ku gemari sejak SMP itu bisa dibaca ,bisa menghibur, dan semoga dapat bermanfaat bagi banyak orang. Biar nggak numpuk di dalam laptop dan lemari yang hanya di baca ponakan dan tikus saja. Kan kasian. Semoga tahun depan kakak dan abang aku ketemu sama jodohnya, biar adiknya bisa nyusul belakangan setelah sukses berkarir, biar kuliahnya tidak hanya buang-buang uang orang tua. hihihi

Semoga di tahun 2018 yang akan tiba nanti, ditahun yang baru itu, hari yang baru, dengan hati yang baru, dan mari kita melangkah dengan harapan baru, semangat baru dan siap mencapai tujuan baru, dengan penuh keyakinan dan tanpa keraguan. Amin Ya Rabbal Alamin.

Erlia Yevi Rosta

Catatan Akhir Tahun "Dear Me"Where stories live. Discover now