10

3.3K 154 3
                                    

Hari ini adalah hari senin, dimana seluruh murid dijemur untuk menghargai jasa para pahlawannya, alias upacara bendera. Kali ini gue kayaknya lagi kena cobaan, gue terlambat udah hampir setengah jam, gue yakin gerbang menakutkan itu udah ditutup sama sikumis ijuk satpam sekolah.
Gue tau sehabis-habisnya kemampuan gue buat bujuk pak kumis nggak bakal goyagin keteguhan prinsipnya yang berdasar pada kedisiplinan sekolah. Ok fine, gue udah mutusin buat manjat pagar karena gue udah belajar ama kucing tetangga, gimana cara buat manjat pagar, gue udah siap ambil posisi, 1 2 3 aba-aba udah berjalan dan yes gue udah sampai di balik gerbang tanpa susah payah buat ngerayu dan dikejar ama si pak kumis.
Gue jalan santai menelusuri koridor, tapi tak lama gue dengerin toa yang nauzubillah bisa bikin budeg telinga gue, "Zahraaaaaa"...

"Ya ampun siapa lagi sih" gue segera membalikkan badan, dan mendapati keturunan kudanil bersifat macan tutul. Alias bu Eli, dia bukan eli sugigi melainkan eli sogalak. Haha...

"Ada apa buk" tanya gue tanpa dosa.

"Kamu segera kelapangan hormat sampai jam istirahat pertama." Titahnya.

"Lah apa salah saya bu"

"Apa salah kamu, kamu masih tanya, kamu fikir saya nggak tau, kamu itu terlambat dan barusan kamu manjat pagar yakan"

"Ha, kok ibu tau sih, perasaan saya tadi nggak ngeliat ibu deh di TKP"

"Udahlah, sok pake TKP segala, sekarang kamu cepat pergi  ke lapangan, terus hormat ke bendera"

"Ya baiklah bu" turut gue, gue harus patuh sama titah guru, karena gue udah pernah janji sama bunda pas SD.

Gue segera meluncur ke tempat hukuman akan dilangsungkan, saat gue udah sampai ternyata bukan cuma gue yang kena hukuman melainkan juga si tuyul, Budi dan ketiga sahabat gue.

"Woe kalian kenapa kena hukuman masal kayak gini" ujar gue.

"Wah ini Zah, semua ini gara-gara mobil butut si Vera, mogok dijalan, dan terus gue sama Maira harus dorong sampai sekolah, eh pas udah nyampe di suruh lagi buat jemuran disini" melas Sivia.

"Ooooo, kalo lo berdua kenapa" tanya gue ke tuyul dan Budi.

"Kalo kita tunangan kecil, Budi nginep kemarin dirumah gue, kita main PS sampai larut malam, terus kita kesiangan, jadi dari situ kita berdua sampai kelapangan hehe"
Jawab Vino tuyul

"Isy isy nggak baik buat ditiru, ck ck ck kalian itu harus disiplin nggak boleh ngelanggar kayak gini, itu tu nggak mencerminkan siswa yang baik tau nggak" timpalku.

"Lo sendiri kenapa kesini" tanya Maira.

"Gue, kalo gue mah pengen hormatin para pahlawan gue, jadi gue mau hormat dulu ke bendera kebanggaan bangsa gue sampai jam istirahat" jawab gue.

"Alah bilang aja lo juga telat,lagak lo pengen hormatin jasa para pahlawan segala" tambah Vera.

"Eh jangan asal nuduh dong" ujar tidak terima.

"Lo jangan boong deh Zah, itu lo masih bawa tas" timpal Budi somplak.

"Hehe, iya gue telat, abis ini gara-gara kak Rendi, dia bawa ke toko bunga, udah itu ke toko coklat, abis itu beli bubur ayam buat sarapan, udah tau gue kesiangan, dia malah bawa gue kemana mana" jawab ku kesal karena kak Rendi.

"Bunga, coklat buat siapa Zah" tanya Maira.
Wajahnya tampak kecewa, kayaknya dia juga suka sama kak Rendi.

"Biasa, buat gebetan" jawab gue

"Ooo jadi kak Rendi udah punya gebetan" timpal Sivia.
"Yah jadi gebetan gue kurang satu lagi"

"Apa, lo jadiin kakak gue gebetan lo juga"

Remaja SMAWhere stories live. Discover now