Galau?

276K 16.9K 3.4K
                                    

"Kepada seluruh siswa dan siswi SMA Cakrawala segera memasuki lapangan upacara! Sekali lagi seluruh siswa dan siswi SMA Cakrawala segera memasuki lapangan upacara"

Suara ketua osis bergema disetiap koridor dari pengeras suara, saat itu juga semua siswa dan siswi yang bermalas-malasan dikelas dan tempat tongkrongan berhamburan untuk kelapangan.

Dari kelas satu sampai kelas tiga yang akan lulus berkumpul disana, kepala sekolah melangkah memasuki lapangan diikuti oleh bu sarah dan beberapa guru lainnya.

"Cek ekhem! Oke selamat siang anak-anak" ucap pak kepasek.

"SIANG!" jawab semua serempak.

"Maaf sebelumnya mengambil waktu santai kalian, sebelum pulang saya ingin kalian memvoting kandidat untuk pengantin perpisahan!" terus pak kepsek.

Sontak semua bersorak dan menebak-nebak siapa yang akan menjadi kandidatnya.

"Filling gue sih babang regal!"

"Regal lah, tapi ceweknya siapa ya?"

"Ka mika kayaknya sama kak regal!"

"Pasti antara 7 malaikat tampan itu!"

Dan banyak yang menebak-nebak lainnya.

"Sudah-sudah tenang semua! Bapak sudah memiliki 2 pasang kandidatnya."

Dan suara riuh kembali terdengar.

"Yasudah biar gak lama untuk keempatnya segera berdiri didepan!" ucap pak kepsek.

Semua orang menatap samping kiri kanan untuk melihat siapa yang berdiri atau yang datang dan akan menjadi kandidat, tapi tak ada sampai pak kepsekpun celangak-celingung sendiri.

"Regal, mika, radar dan airys segera berdiri kedepan!" ucap pak kepsek hingga regal berjalan berdampingan dengan mika memasuki lapangan.

Semuanya memekik girang melihat regal melangkah dengan tegapnya dan kedua tangannya ia sembunyikan dibalik saku celana, mika berjalan disampingnya dengan santainya dan radar melangkah santai seperti biasa.

Pak kepsek kembali memutar pandangannya mencari seseorang, siapa lagi kalau bukan airys. Airys belum terlihat hingga pak kepsek bertanya pada radar.

"Kemana airys?" tanya pak kepsek.

"Gak tau pak, dari tadi saya belum ketemu dia!" jawab radar.

Tak lama airys berjalan dengan hany dari arah gedung, hany melepas pegangannya dan ia memilih bergabung dengan kelasnya sedang airys berjalan menuju ketengah lapangan diiringi tatapan dari semua siswa.

Mata radar membelalak melihat mata airys sembab, hidungnyapun memerah dan bibir pucat.

Airys berdiri disamping radar dan radar langsung menarik pundak airys agar berhadapan dengannya.

"Sakit?" tanya radar.

Airys hanya menggeleng dan membenarkan rambut dipundaknya kebelakang pundaknya, tatapannya sangat angkuh tapi radar bisa melihat kesakitan dimatanya.

Kejadian itu tak luput dari pandangan semua siswa yang memang tertuju mereka berdua.

"Nah, kini sudah ada kandidatnya! Kalian bisa tulis nama pasangan yang ingin kalian jadikan pengantin perpisahannya." ucap pak kepasek membuat perhatian siswa beralih padanya.

Tak lama anggota osis membagikan kertas dan mereka mulai menulis nama itu.

Tatapan regal lurus kedepan dengan tatapan kosong, mika berkali-kali melirik  regal dan sesekali menunduk. Airys? Dia sesekali mengedarkan pandangannya dan radar, ia manatap airys dengan tatapan yang tak bisa diartikan.

REGAL [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now