tigapuluhsembilan

4.9K 521 32
                                    


Hari Jungkook berakhir dengan tanding makan es krim dengan Eunhyuk. Eunhyuk itu meski kecil tapi jago makan. Setelah dijanjikan diajak makan es krim jika Jungkook tidak mengganggu mereka latihan. Disinilah mereka sekarang, dikedai es krim, menyaksikan Jungkook dan Eunhyuk bertanding makan es krim. Pertandingan tentu saja dimenangkan oleh Jungkook. Eunhyuk sengaja mengalah, Eunhyuk tidak mau mengambil resiko dan berakhir dengan Jungkook ngambek karena kalah.

Yesung dan Jungkook pulang kerumah ketika senja. Jungkook sudah tidur dalam perjalanan pulang, mungkin bocah itu akan bangun esok hari karena terlalu nyenyak tidurnya. Atau malah bangun tengah malam dan merengek minta makan.

Yesung membawa Jungkook ke kamar Eomma-nya. Menidurkan balita gembul tersebut diranjang milik Eommanya, mengganti pakaiannya dengan pakaian tidur yang biasa dipakai bocah gembul tersebut. Yesung mengecup kening Jungkook sebelum meinggalkan kamar orang tuanya.

Eomma Kim sudah berada didapur menyiapkan malam untuk keluarganya. Appa Kim tidak terlihat, mungkin Appa Kim sedang berada di cafe atau di toko. Yesung mendudukkan dirinya di meja makan, sambil menikmati kopi instan yang baru saja ia buat, urusan mandi belakangan. Seraya menayakan keadaan adiknya yang baru saja dibawa ke rumah sakit.

"Bagaimana Teehyung Eomma?"tanya Yesung.

"Infeksi pada bekas jahitan, untuk sementara tidak boleh terlalu beraktifitas berat terlebih dahulu." jelas Eomma Kim. "Supaya bekas jahitannya tidak terbuka kembali."

"Besok jangan boleh sekolah dulu Eomma, suruh istirahat dirumah jangan boleh ngapa-ngapain." ucap Yesung.

"Kau seperti tidak tahu saja adikmu itu, Taehyung mana bisa diam dirumah." sahut Eomma Kim.

Yesung menghabiskan kopinya, lalu beranjak untuk menuju kamar Taehyung, "Biar aku yang ngomong ma Taehyung, Eomma."

Taehyung membuka kamar adiknya, menemukan adiknya tengah berbaring sambil bermain ponsel. "Harusnya kau tidur bukan malah bermain ponsel." Yesung berjalan kearah tempat tidur Taehyung, dan duduk dipinggir tempat tidur Taehyung.

"Tae bosan hyung, Eomma nyuruh Tae tidur, hyung juga nyuruh Tae tidur. Tae-kan bosan tidur terus hyung." bela Taehyung. Taehyung itu tipe anak yang tidak bisa diam, harus selalu mengerjakan sesuatu kalau ada waktu senggang.

"Tapi kamu tetap harus istirahat, tidak boleh membantah, atau kamu akan sakit lagi. Kalau sakit siapa yang merasakan sakit?" tanya Yesung.

Taehyung tidak menjawab pertanyaan Yesung, betul kata Yesung bukan hanya sakit yang ia rasakan, tapi juga akan merepotkan sang Eomma. Taehyung meletakkan ponselnya dinakas. "Maafkan Tae hyung, Tae selalu merepotkan Appa, Eomma dan hyungdul."

"Tidak, Tae disini tidak merepotkan siapapun disini." Yesung membawa Taehyung kepelukannya, "Kami senang dengan adanya Tae disini, Tae anak yang baik dan berbakti, kami sangat beruntung memiliki Tae, jadi berhentilah berpikir jika Tae merepotkan, yang harus Tae lakukan sekarang adalah sembuh. Kami sedih melihat Tae sakit."

"Iya hyung, Tae janji akan segera sembuh. Tae akan nurut yang Eomma dan hyung perintahkan." ucap Taehyung.

"Nah begitu," Yesung melepaskan pelukannya pada Taehyung, "Sekarang istirahatlah sambil menunggu makan malam."

"Tapi Tae ga mau kalau suruh tidur lagi, nanti malah ga jadi ikut makan malam."

"Oh iya bener juga, apa nonton tivi diruang tengah saja sambil rebahan?"

Taehyung menganggukkan kepalanya, "Iya hyung."

#

Makan malam kali ini minus Jungkook yang sudah tidur dari sore tadi. Suasana makan malam jadi sedikit sepi karena tidak ada suara Jungkook yang bertanya macam-macam dan juga karena tidak ada yang bisa diganggu. Belum selesai mereka makan, balita gembul yang baru saja diomongin sudah berdiri didekat meja makan, dengan muka siap menangisnya.

"Kok Kookie tidak diajak makan. . . huweee." Jungkook menangis.

Appa Kim segera menggandeng Jungkook dan mendudukkan Jungkook di kursi miliknya. "Tadi Kookie tidur, Appa kira Kookie tidak ikut makan malam."

"Kookie lapar, jadi Kookie bangun. Eomma . . . dot~~"

"Aigooo . . . Kookie sudah lapar lagi?" tanya Yesung, heran saja tadi sore ia tidak hanya makan es krim tapi juga memamakan cake yang dibawa dari cafe Donghae. "Dasar perut karet, hyung gemes jadinya." Yesung mencubit pipi Jungkook saking gemesnya.

"Sakit hyung ~~" rengek Jungkook manja.

"Kookie makan dulu ne, setelah itu Eomma buatin dot, lalu bobok lagi ya, besok Kookie harus sekolah." perintah Eomma Kim yang langsung diangguki penuh semangat oleh Jungkook.

"Ayayayaya. Siap captain." Jungkook kok disuruh makan, langsung iya.

#

TBC

Bersambung ya, Kookie mau maem dulu trus bobok.

Vote dan komentarnya jangan lupa

Oh iya, ada FF baru lo di work. Cek ya...

Love you . . .

HopefulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang