Chapter 2..........Tahun Pertama

10 0 0
                                    

Hari pertama dikelas XI pun dimulai. Tata senang karena bisa satu kelas lagi dengan sahabatnya, tama. Tata duduk dengan Nuri. Seperti biasa, awal2 kelas baru pasti ada pemilihan pengurus kelas. Tata diberi amanah menjadi bendahara 2 sedangkan bendahara 1 nya dipegang sama andina. Ketua kelasnya bernama zaki dan wakilnya Hilman. Kemudian, untuk memudahkan komunikasi, ketua kelas mengedarkan kertas untuk diisi nama, nomor telepon, alamat serta pin BBM (bagi yg punya). Setelah semua data terkumpul, barulah difotokopi dan dibagikan ke setiap anak.

Ketika tata dikelas tiba2 hp nya berbunyi menandakan ada sms masuk dari nomor tak dikenal.
"Hai boleh kenalan gak"
Tata kaget, tiba2 ada sms kayak gitu dari nomor tak dikenal tapi tata curiga itu dari salah satu teman sekelasnya karena saat itu sedang beredar kertas nomer telepon, gercep juga~ tapi tata bodo amat dan ga berniat membalas sms tersebut ataupun mencari tahu siapa orang itu.

Suatu hari tata tidak masuk sekolah karena sakit dan dihari itu, hari dibagikan kertas identitas anak2 IPA 2. Di hari itu juga, tata dapet sms yg isinya sama seperti sebelumnya dari nomor yg tidak dikenal, hanya saja nomor nya berbeda dengan nomor yg sebelumnya tetapi tata curiga itu dari orang yg sama karena gaya penulisannya yg sama. Tata mulai penasaran, "siapa sih nih anak! kurang kerjaan banget sms terus kayak gitu pake nomer yang beda2 lagi", batin tata.

Keesokan harinya, tata masuk sekolah dan meminta kertas identitas karena dia kemarin belum dapat waktu tata tidak masuk sekolah. Sepulang sekolah, tata mengecek siapa pemilik nama dari nomer tersebut. Nomer pertama ternyata nomernya iwan dan nomer kedua ternyata nomernya Abyan. Tata sebenernya tau dua orang ini karena mereka teman sekelasnya keti dan April waktu kelas X, apalagi abyan. Siapa yg gatau dia, cowok manis berkacamata yang jago main gitar, idaman cewek2 kelas X.

Flashback dikit, jadi awal2 kelas X, layaknya abg pada umumnya, tata sama keti gosipin cowok2 ganteng di sekolah. Tata bilang kalau cowok ganteng dikelasnya, namanya anas, nah si Keti ini gamau kalah dan bilang kalau ada cowok ganteng juga dikelasnya. Yap, cowok itu Abyan Putra. Tapi tata ga begitu yakin karena menurut dia, anas tuh ganteng banget. Sampai akhirnya, keti main ke kelas tata pas istirahat buat nunjukin yg mana abyan.
"Ta, itu ta yg namanya Abyan" keti menunjukkan abyan ke tata.
"Oh itu... Ah biasa aja ket, gantengan anas" kata tata
"Ah itu, abyan lagi ga pake kacamata. Kalau pake, dia lebih ganteng" keti tak mau kalah
"Masasih..." Kata tata
"Iya, nanti deh gue tunjukin lagi pas dia pake kacamata" kata keti

Dikelas 2, tata tidak hanya sekelas dengan abyan, tetapi juga anas. Hal itu membuat cewek2 kelas XI yg lain merasa iri dan tidak adil karena anas dan abyan ditempatkan dalam satu kelas, mereka menganggap beruntung lah cewek2 IPA 2 setiap hari melihat pemandangan abyan dan anas.

Kembali ke masalah sms. Akhirnya tata tau kalau sms itu dari iwan. Iwan dan abyan adalah teman satu bangku. Tata sempet bingung kenapa Iwan harus pinjem hp nya Abyan buat sms dia. Tapi tata ga berani sms ke nomer Iwan, yaiyalah iwannya genit banget gitu. Akhirnya tata sms ke nomer abyan.
"Ini Abyan IPA 2 ya? Ini gue tata, kayanya ada yg pake hp lo deh buat sms gue"
"Oh iya ta, sorry ya. Tadi hape gue dipinje sama Iwan", jawab Abyan.
"Oh iya gapapa, oke makasih ya". Kata tata.
"Iya sama-sama ta", kata abyan.

Tata ga punya tujuan modus atau gimana ya, karena dari awal pun tata tidak suka dengan abyan ketika keti menunjukkan abyan. Tata hanya merasa kalau dengan abyan tau kejadian ini, pasti abyan ga bakal mau pinjemin hp nya ke Iwan lagi karena dia bakal ga enak sama tata dan iwan juga bakal sadar kalau tata emang ga merespon dia.

Tapi dari kejadian itu, tata sama Abyan jadi deket dan temenan. Karena si tata Rajin dan pinter, Abyan sering banget sms tata nanyain pr dan biasanya berlanjut chatting sampai tengah malem bahas ini itu karena Abyan ini anaknya asik banget, begitu juga dengan tata.

Tata juga tidak hanya dekat dengan abyan, tapi juga dengan karin dan ela. Karin dan ela juga berasal dari kelas x.3, kelas yang sama dengan keti, abyan, iwan. Makanya, tata langsung akrab sama karin dan ela karena waktu kelas x tata suka main ke kelasnya keti.

1 WinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang