Chapter 4.......... Tahun Kedua

7 0 0
                                    

Hari-hari Tata di sekolah semakin menyenangkan karena ada twelvy. Menurut tata, temenan rame2 yg isinya cowok dan cewek itu sungguh menyenangkan, ya walaupun ujung-ujungnya pasti ada yang terlibat percintaan didalamnya.

Temen2 twelvy kompak banget masalah pertemanan, apalagi masalah ulangan. Jadi di kelas XI, sekolah tata masih dengan kebijakan yg sama, yaitu moving class. Nah setiap pergantian pelajaran otomatis murid2 bakal pindah ke kelas lain sesuai dengan mata pelajaran selanjutnya. Ketika pelajaran berlangsung biasa, murid2 akan santai pindah ke kelas tetapi ketika pelajaran selanjutnya adalah ulangan, tentu saja mereka akan heboh berebutan mencari posisi strategis. Iya posisi duduknya bebas, istilahnya "siapa cepat, dia dapat". Supplier terbaik untuk pelajaran MIPA adalah tata dan ela. Kalau bahasa inggris atau jepang itu karin. Jadi posisi duduk diatur supaya pembagian bisa merata.

"Ta, elo mau lari cari tempat atau beresin buku?" Tanya nuri teman sebangku tata
"Gue beresin buku aja, lo lari ya" jawab tata
"Oke ta!" Jawab nuri
Setiap pasangan bangku akan melakukan hal yang sama seperti tata dan nuri. Selanjutnya, pejuang yang lari akan lari2 sambil teriak berebutan tempat duduk dikelas. Karena twelvy sukanya mojok, ya mereka pasti milih baris paling pojok dengan formasi 2 3 4 5 dari depan ke belakang. Karin-ela nomer 2, tata-nuri nomer 3, hilman-wicak nomer 4, abyan-iwan nomer 5. Menurut twelvy, itu posisi strategis dan terbukti semua aman terkendali, bebas remedial. Momen2 seperti itu yg bikin tata rindu kalau ingat masa putih abu-abu nya.

Di kelas XI ini, teman2 tata memasuki umur 17 tahun, dimana mereka yg berulang tahun pasti bikin acara sweet seventeenth. Tanggal 2 februari 2012 secara bersamaan keti dan uni (teman sekelas tata) ulang tahun yg ke 17. Keti mengundang twelvy, April, sheila dan teman2nya yg lain untuk makan2 bersama di salah satu cafe sepulang sekolah dihari Jum'at. Sedangkan uni merayakan ulang tahun esok harinya, malam minggu dirumahnya, teman sekelas IPA 2 diundang.

Ketika menuju cafe, tata membawa motor memboncengi sheila. Dikelas XI semester 2, tata sudah membawa motor dikarenakan tidak ada lagi yg mengantar tata. Brando sudah kuliah diluar kota. Ketika diperjalanan, abyan yg juga membawa motor, memboncengi iwan bertanya,
"Ta, nanti kalau ada pom bensin berhenti ya, motor gue ga ada bensinnya" kata abyan ke tata
"Iya tar ada didepan" kata tata
Ketika tata menyampaikan itu ke abyan, tata menabrak belakang motor hilman yang berada persis didepannya. Karena tata tidak bisa menyeimbangkan, akhirnya tata jatuh bersama dengan sheila. Tata shock dan terdiam sebentar karena itu kali pertama dia terjatuh selama membawa motor ke sekolah. Kemudian tata sadar dan mendapati sheila yg ketindihan motor. Tata panik dan teman2 tata langsung berusaha mengangkat motor dari kaki sheila. Sheila kesakitan dan tidak bisa berjalan. Akhirnya sheila dibonceng sama hilman, sheila sama hilman teman paskibra. Tata dibonceng sama iwan. Selama perjalanan, tata menangis karena takut sheila kenapa2. Sampai dicafe, tata masih nangis dan abyan berusaha menenangkan. Abyan juga minta maaf, dia merasa bersalah atas kejadian itu. Setelah selesai makan, sheila diantar sama hilman, abyan dan keti. Tata tidak bisa ikut, karena masih shock dan merasa kesakitan. Setelah mereka kembali ke cafe, mereka menuju rumah tata karena dihari itu tata, nuri, karin, ela, hilman, iwan, dan abyan mau kerja kelompok. Setelah selesai kerja kelompok, semua kembali kerumahnya masing-masing. Tata masih merasa bersalah dengan sheila lalu tata sms sheila,
"Sheila, maafin gue ya. Gara2 gue lo jadi jatuh. Gimana keadaan lo sekarang?"
"Gpp ta, ini juga udah baikan kok" balas sheila
"Yaudah lo istirahat ya sheil" kata tata
"Iya ta, btw abyan cakep ya ta, tadi kan dia yg anter gue" kata sheila
Tata kaget sheila bilang gitu, tata merasa cemburu dan ga rela kalau Sheila juga suka sama abyan. Tata emang belum sempet cerita sama sheila soal kedekatannya sama Abyan dan tata sendiri gatau sejak kapan tata punya perasaan lebih sama Abyan. Akhirnya tata jawab,
"Iya sheil, banyak yg suka tuh sama dia"
"Kayaknya gue juga suka deh sama dia, hehe, keliatannya juga anaknya baik" kata sheila
"Hahaha, tapi emang anaknya baik kok" jawab tata
"Tuhkan, berarti cocok sama lo ta..." Kata sheila
"Ha, ya enggaklah, lebih cocok sama lo sheil" kata tata
"Hehehe, terus lo sama siapa ta? Kok ga pernah cerita? Oh gue tau jangan2 lo sama si fahri ya?" Tanya sheila
"Hahaha nanti deh gue cerita ya sheil kalo ketemu" kata tata mengalihkan
Jadi tata emang lagi dideketin sama fahri anak XI IPS 3. Fahri ini temen sekelas April sama keti dulu waktu kelas X. Pokoknya hidup tata ini selalu berkaitan sama anak kelas X.3, temen2nya keti sama April. Bahkan tata juga tau kalau waktu kelas X Fahri ini suka sama April.

1 WinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang