Pengalaman datang ke Sp. OG

3.3K 138 122
                                    

Udah lama banget aku gak nulis di sini yaah.. *yaah gak terlalu lama juga sih.

Di sini aku mau sharing pengalaman aku datang ke dokter kandungan sebagai seorang pasien (ya iyalah -_-).

Tiap dateng ke dokter, aku tuh pasti selalu menyembunyikan identitas. Kebayang, pasti dokter bakalan lebih galak sama sesama tenaga kesehatan (apalagi aku bidan) daripada sama pasien. Pura-pura bego aja dulu sehari. Padahal kalo dokter ngejelasin iya-iya aja (karna udah ngerti).

Jadi tujuan aku dateng ke dokter kemarin itu untuk lebih meyakinkan diagnosa dan udah sampai separah apa keluhan yang aku rasa. Intinya sih cuma minya resep obat doang (soalnya itu yg penting. Ada beberapa obat yg aku butuh wajib harus pake resep dokter).

Sebelum diperiksa, aku udah nebak sih, kalau bakalan begitu. Ternyata hasil diagnosa dokterpun sama kaya aku.

Aku sempet diUSG juga. Karna keluhan nyeri pinggang gak cuma saat PMS aja, tapi berlanjut sampai masa subur. Baru aja sitongkat ajaib USG ditempel di daerah ovarium, langsung keliatan ada yang bulet. (Aku ketawa aja dalem hati.)

"Tuh, ada kista. Besarnya 4cm. Tapi masih bisa ngecilin kok.."

Iya, aku kena kista fungsional. Kista yang bisa ngecilin lagi hanya dengan perbaikan pola hidup dan pola makan. Bukan kista yang jadi cikal bakal kanker.

Terus, aku juga ada keluhan keputihan yang gak biasa. Yaah aku udah tau ini karna apa. Makanya cuma butuh resep obatnya doang 😂😂.

Dan akhirnya malah aku dikasih obatnya bukan obat oral untuk nyembuhin jamurnya. Aku dikasih obat bentuk ovula yang dimasukin ke vagina. (Demi apa asalnya aku ragu buat nerimanya. Tapi kalo inget2 lagi obat jamur yang diminum + antibiotiknya itu bikin mual2 dan combo nikmat bisa bikin muntah juga, ya udah deh. Terima aja. Soalnya kalo yg bentuk ovula a.k.a suppositoria ini efek sampingnya gak begitu waw.). Kata dokternya, "Gak akan ngerusak itu kok.."

Yaah you know what i mean. Dan ternyata yaah, lebih sakit masukin obat suppositoria ke anus daripada ke vagina. 😂😂😂 ke vagina mah gak kerasa.

Aku agak diomelin sih sama dokternya. Kenapa baru sekarang periksa. Untungnya si jamur masih di vagina aja belum nyebar.

Alhamdulillah, semuanya aman terkendali. Pertanyaan aku kenapa aku ngeflek di tengah siklus padahal masih jauh dari hari haid terjawab sudah. Itu karna si kistanya. Terus aku juga kecapean luar biasa. Makanya kistanya malah ngegedein.

Taukah kamu?? Pas aku periksa, aku satu-satunya pasien yang masih Nona 😂😂. Yang lain pada melendung. Aku mah pengen ngakak aja sih.

Sebenernya, kita gak perlu takut kok buat dateng ke dokter kandungan atau bidan kalau mau berobat karna keluhan kita. Cuma perlu persiapan mental aja buat dengerin hasil diagnosa dokter. Berharap semoga gak kenapa-napa dan gak ada yang serius.

Masalah malu sama yang ibu-ibu hamil, ah cuek aja. Toh dokter kandungan bukan cuma untuk yang hamil doang.

Buat kamu yang ada keluhan ada bercak putih di mulut vagina dan ada bercak kuning di celana dalem, segera datang ke dokter atau bidan untuk dikasih obat. Sebelum infeksi jamurnya menyebar ke rahim dan sampai ke tuba fallopi dan akhirnya sampai ke ovarium dan jadinya gak bisa hamil.

Pemikiran yang dateng dan konsultasi ke bidan atau dokter kandungan itu cuma untuk ibu hamil aja, harus DIHAPUSKAN!!

Karna seharusnya bidan dan dokter itu jadi sahabat remaja juga. Jadi tempat konsultasi supaya remaja gak bingung mau nanya ke siapa.

Maka dari itu, hadirlah aku di sini untuk jadi tempat konsultasi dan curhat yang baca 😍😍🙆

Oh iya, dengan adanya pembahasan yang selama ini aku bahas, membawa faedah kah ke dalam hidup kalian??

Atau ternyata malah menyesatkan? Hehehe.


Aku cerita pengalaman gini supaya memotifasi kalian yg masih takut buat dateng berobat ke bidan atau dokter. Everything is gonna be okay, kok..

Semoga kalian yang sakit, bisa segera sembuh ^^. Dan yang sehat semoga tetap selalu sehat 😊

Obrolan 21+Where stories live. Discover now