Antara Tampon, Cup dan Pads

2.2K 90 71
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Gak sengaja waktu itu nemu satu video di YT tentang gadis-gadis di Korea dimulai dari yang anak SMA sampai yang usianya sekitatlr 30 tahun ke atas ngebahas tentang Tampon sama Pads.

Ternyata untuk di luar Indonesia, tampon sama cup menstrual jadi perbincangan hangat. Jadi yaah intinya terserah mereka yang pake. Orang lain gak berhak buat ngejudge atau mengharuskan mereka pake yang biasa dipake untuk menampung darah menstruasi.

Karena kita tahu, kalau penggunaan Tampon dan cup menstrual itu gimana, jadi disinggung juga tentang keperawanan. Jadi banyak yang pake juga yang udah nikah atau pernah ngelakuin hubungan setidaknya.

Komenan yang anak SMA masih tabu banget mereka untuk pake tampon. Ada juga temen mereka yang pake. Dan katanya sakit harus lepas pake. Ada juga yang pernah sekali nyobain gak mau pake lagi. Tapi buat yang lebih dewasa, mereka oke oke aja pake tampon. Malah ada juga yang pake cup menstrual.

Yang dewasanya itu cerita, dia pernah lupa lepas cup menstrualnya. Jadinya sampai dia kesakitan dan sakit gak tau berapa hari.

Kesimpulan videonya, yang masih muda lebih milih pake Pads atau pembalut biasa daripada tampon. Tapi untuk yang lebih dewasa, nyaman aja pake tampon.

Karena tampon atau cup menstrual lebih praktik menurut yg dewasa, apalagi kalau cup menstrual tinggal kita cuci aja setiap ganti. Gak ribet dan gak makan banyak uang tiap bulan.


Untuk di Indonesia sendiri, sudah mulai ada yang jual menstrual cup. Untuk tampon belum tahu. Kalau kalian sendiri, misalnya, tampon dijual bebas kaya pembalut biasa, mau pilih pake yang mana?

Aku gak bisa bayangin kalau tiap mens harus pake tampon atau cup menstrual. Masukin obat bentuk ovula ke lubang vagina aja udahnya nyeri, laah ini tiap bulan masukin tampon. Memang sih ukurannya gak begitu besar. Tapi cukup menyiksa.

Tapi untuk yg udah pernah hubungan apalagi melahirkan, masukin tampon atau cup menstrual gak akan terlalu sakit. Karna lubang vaginanya udah agak lebar.

Hhhmmmmm...

Daripada aku cerita lebih ngawur, mending dicukupkan sekian. Hehehhee.




Oh iya, mau tanya nih.

Kalian bisa tau book ini dari mana? Direkomendasiin temen kah? Atau gak sengaja nemu? Atau memang udah follow aku dari awal?

Penasaran nih, pengen lebih deket juga sama readers di sini..






Obrolan 21+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang