Extra 2: Fool Chapter + Author Note

282 37 22
                                    

Seokmin kira dirinya sedang bermimpi. Dia kemarin memang tidur agak larut, jadi mungkin saja sekarang dia masih tidur, tetapi ....

"LO PADA PAKE KACAMATA SEMUA?!"

Pagi itu, yang sudah datang mendahului Seokmin adalah Yuna, Jaehyun, Chaeyeon, dan Mingyu, tetapi setahu Seokmin, mereka semua berpenglihatan normal! Kok tiba-tiba mereka semua jadi berpenampilan sepertinya?

"Gapapa, dong, biar setia kawan." Jaehyun, seperti biasa, mengulas senyum, dan entah bagaimana kacamata membuat pesonanya semakin susah Seokmin tangani.

"Iya, Seok, lihat gue, deh." Yuna menaikkan kacamatanya dengan gaya sebelum membentuk huruf V di bawah dagu. "Udah keren, belom?"

Ya udah lah, dari dulu lo kan emang cantik.

"K-Keren kok ...." jawab Seokmin sambil memalingkan muka. Chaeyeon yang mendengar ini mengerucutkan bibir sambil menggelendot pada Seokmin dengan manjanya. 

"Yuna doang yang keren? Gue gimana?"

"Lo bisa gak sih, gak ganjen sehari aja?" Mingyu menjepit kerah seragam Chaeyeon dan menggeser gadis yang meronta-ronta itu ke samping seperti membuang anak kucing nakal. 

"Duh, gue gak ganjen, cuma nanya! Lagian seganjen-ganjennya gue, lo juga masih bakal suka, kan?"

"Anjir, ngapain? Gue mending balikan sama Eunbi, deh."

Chaeyeon memukul-mukul Mingyu kesal. Sementara pasangan anjing-kucing itu berantem, Jaehyun menghampiri Seokmin yang duduk menekuk lutut sambil tersenyum. 

"Gimana kemarin? Ibu lo setuju?" bisiknya. Yuna duduk di sebelah mereka, mengantisipasi. Seokmin mengangguk malu-malu. "Iya, katanya terima kasih buat lo berdua."

"Oke, kalo gitu gue bakal telepon Mama biar ke sana." Yuna tersenyum, mengusap pundak Seokmin.

"Pokoknya, jangan sampe lo bingung sampe mau berhenti sekolah kayak kemaren. Yuna nanti kangen tuh." Nggak!, sanggah Yuna cepat. Jaehyun tertawa. "Masalah SPP lo gak usah pikir lagi, biar kita ngebantu lo. Sekarang lo pertahanin ranking aja di sini biar kita bisa lulus ujian bareng, oke?"

***

WAIT GUYS THIS IS SO INCONVENIENT!

gimana sih caranya seorang author nulis lo-gue an di fanfic setting Korea? masa mereka gak ngerasa ilang feel gitu (yah, ada bbrp ff semi-baku yg aku baca dan tidak kehilangan feel, sih. tapi emg konfliknya gigit banget dan dialognya itu lucu bin tampol-able). this wattpad mainstream style is killing my hands while typing. pdhal bukannya yg ginian ya yg bakal #1 di semua tags? kamu bisa nulis baku di narasi, tapi selama percakapanmu juga baku, ga bakal terkenal ga sih? 

atau mungkin emg style nulisku bikin mata capek. banyak juga kok karya wattpad yg novel-ish *maksudnya dgn style baku sebaku2nya ala novel terjemahan gitu* tapi bisa tembus berapa juta read dan like. lha saya, masuk longlist wattys aja nggak.

ya, aku mengerti. sadar kok aku kalo narasiku panjang banget gila kayak sungai brantas. itu mungkin adalah kekurangan yang bikin pembaca ceritaku capek dan males meneruskan. kemarin ada yg kaget krn chapterku pendek hahahaha padahal pendeknya itu sudah melebihi rerata panjang chap fic wattpad. chapku ini sekitar 1700-an kata? sejujurnya, satu chapter yg kuupload itu sama dengan 1/3 chapter aslinya hehe. bayangkanlah kalo 5000 kata masuk 1 chapter, pusing bukan kalian?

tapi aku suka rough gimana dong? aku dari dulu selalu narsis, klo aku shameless palingan aku udah masukin ceritaku sendiri di reading list *geblek Liana*

makanya, aku saaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangat cinta sama yg udah baca, yg udah vote, yg udah masukin ini ke reading list walau bacanya tertunda. APALAGI YG KOMEN woh thumbs up!!! berarti kita segelombang. i won't give up on this guys krn ada kalian <3

kadang suka heran ada author yg read dan likesnya udah 40K lebih tapi dia bilang 'lapak sepi kyk kuburan'. lalu apakah gerangan lapak saya ini? afterlife?

a beautiful afterlife indeed haha. 

Rough sudah setengah jalan! makasih banyak sekali lagi buat yg udh mengikuti dalam bentuk apapun! ^^ sudah tahu aku nulisnya textbook banget gini juga masih baca padahal di luar sana banyak yg model begini:

jaehyun: jadi gimana orang tua lo?

seokmin: iya orang tua gue setuju. makasih ya.

yuna: lo ga perlu berterima kasih, gue sama jaehyun cuma bantu dikit.

dan likersnya banyak bgt Allahuakbar. tapi kalian masih memasukkan karya tidak populer ini dalam daftar bacaan. terharu aku. AH DAN UDAH 1K VIEWS LHO INI HUHUHUHUHU makasih rek.

o ya, belakangan ini banyak yg terjadi ya? isu yiyang keluar SM (sumpah ini sedih woi jangan dong mba cantik, ntar winwin sama siapa T.T), got7 comeback, sebong konser di jkt (dan tentu saja diri ini tidak bisa menonton), dan nct 127 udah ngeluarin teaser dong itu ngapain ada dedek uwu masuk situ .-. aku menyerah sajalah menghitung berapa member nct tiap unitnya. 

(hyuna sama edawn juga) (eh) (sengaja lupa soalnya ini isu sensitif)

maaf ya ga update hari ini, yg loyal pasti taulah ya rough update hari apaan :p

oh ya, jangan lupa mampir karyaku yg lain, 'Deep Slumber' juga kalo ada waktu. yg mau rekomen fic baku/semi-baku 97line yg bagus (apalagi kalo readernya masih dikit) juga boleh lho.








Rough ✅Where stories live. Discover now