4. Decided

790 96 46
                                    

Gintama copyright Sorachi Hideaki

Decided by UVERworld

Tema Utama : Changing Destiny

Sub tema : Back to the Past

Genre : Fantasy / Romance

Kategori : Cerita Pendek

Setting : Gintama Movie 2 : Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare

Pair : HijiGin/Hijikata Toshiro x Sakata Gintoki
slight
TakaGin/Takasugi Shinsuke x Sakata Gintoki

Warning : yaoi, BL, boyxboy, breaking the walls

*

*

*

Malam telah larut ketika semua anggota Joui sudah tertidur lelap. Melihat bulan sabit yang berada di langit gelap, Hijikata bersandar pada salah satu pilar di teras. Tak lupa sebatang rokok Mayoboro favorit terselip di antara dua jari kanannya. Sesekali mengisap nikmat dan mengembuskan asap tebal ke udara.

Entah sudah berapa batang ia habiskan untuk merokok, dapat ia lihat beberapa anggota Joui yang sedang berjaga di dekat gerbang meski hanya diterangi sedikit cahaya bulan. Mantan polisi pemerintah ini sudah terbiasa melihat dalam gelap karena Edo di masanya telah ditinggalkan banyak manusia yang bermigrasi ke luar bumi. Karenanya banyak tempat yang kini gelap gulita saat malam karena berkurangnya tenaga manusia untuk mengatur sumber listrik.

Menghela napas berat, Hijikata berpikir butuh beberapa hari lagi agar ia dan kelompok Joui ini berhadapan dengan Penghancur Dunia dan Enmi. Bagaimanapun ia harus bisa mencegah Gintoki atau siapa pun terkena kutukan Kodoku. Ia tidak boleh gagal.

Merasakan kejanggalan, pria berambut hitam itu segera mematikan puntung rokoknya. Menggenggam katana yang ada di sampingnya, ia mulai buka suara.

"Keluarlah."

Satu kalimat itu membuatnya melihat bayangan seseorang tak jauh dari sudut matanya. Menoleh sedikit, sosok pria bertubuh tidak terlalu tinggi dengan iris mata hijaunya menatap tajam pada Hijikata. Menghela napas, perlahan ia bangkit dari tempatnya bersantai.

"Apa yang kau inginkan, Takasugi Shinsuke?"

Takasugi tidak menjawab untuk beberapa saat. Bisa dirasakan tatapan matanya yang memandang penuh curiga. Hijikata tetap bergeming.

Di antara empat pemimpin Joui, pria yang memiliki helai keunguan ini adalah yang paling berbahaya dibandingkan lainnya. Selain cerdas dan kuat, ideologinya yang berbahaya menjadi sosok yang ditakuti sekaligus disegani. Pemimpin Kiheitai yang tidak hanya ditakuti pemerintah di masa depan, tapi juga ditakuti oleh para Amanto di masa perang Joui. Sejak dulu Hijikata selalu waspada jika berhadapan dengan orang ini.

"Siapa kau sebenarnya?"

Memasang wajah datar, Hijikata menjawab, "Bisakah kau bertanya dengan lebih spesifik lagi?"

Berdecak kesal sambil menyipitkan mata, Takasugi bungkam beberapa saat seraya memperhatikan gerak-gerik pria di hadapannya. Cara berdirinya yang tegak itu sudah jelas menunjukkan bahwa si orang baru ini tak kalah waspada dengannya. Padahal saat menghadapi anggota Joui lain, pria yang mengaku bernama 'Hijiki' ini tampak santai tanpa takut diserang tiba-tiba. Terutama dengan ketiga rekannya yang lain justru semakin akrab dengan mereka.

Takasugi tahu bahwa pria ini bukanlah orang biasa. Dia pasti berada di tingkatan yang sama seperti dirinya atau bahkan lebih. Orang yang dapat mendeteksi keberadaan orang lain dengan mudah sudah jelas bukan orang biasa. Pria pendek ini masih mencurigai si paman di depannya.

Damai dan Kehancuran Adalah Dua Sisi Koin yang Sama Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang