0 | Zusammentreffen

33.3K 3.1K 185
                                    

Aku kadang bingung. Cerita ini jika dilihat sekilas, seperti cerita yg dimana kisah yg lalu dan yg datang saling bertautan. Terlihat seperti memang diatur oleh sang penulis, dan kenyataannya memang seperti itu. Tetapi yg saya bingungkan disini, kenapa ceritanya nyatu banget ya? Ceritanya mengalir seolah membawa kita ikut berperan didalamnya. Semua kebetulan2 yg memang settingan penulis juga terlihat natural dan seolah-olah itulah keadaan yg sebetulnya. Narasi yg biasanya membosankan, justru menjadi hal terpenting dalam cerita ini. Ceritanya bener2 bikin kita memancarkan emosi deh. Top banget buat Troia yg bikin cerita penuh dengan nilai2 dan cara penyampaiannya yg gak buat kita jenuh. Kalo banyak penulis seperti ini di seluruh Indonesia, aku yakin Negara kita akan kaya akan Sastra yg menakjubkan.

fitri_ani

-;-;-;-;-;-

0 | Z u s a m m e n t r e f f e n



Kau tidak pernah persis tahu, kapan, di mana, dan bagaimana Tuhan ikut turun tangan mencampuri nasibmu dan mahkluk hidup lain.

Dan cukup kalian tahu saja, bahwa alam juga memiliki kehendak bebas yang membuatnya bisa bekerja sama dengan seluruh semesta...

...dalam membentuk sebuah kebetulan.



- KONTEN TELAH DIHAPUS -

Alasannya bisa dibaca di author's note chapter 3 dan 7.




-;-;-;-;-;-

judul chapter ini, Zusammentreffen (noun), itu artinya menurut kamus Jerman-Inggris adalah sbb:

Assembly, meeting, gathering of people, encounter, meeting, coincidence

Saya ambil karena artinya ada pertemuan (encounter) dan kebetulan (coincidence).



Nona Teh dan Tuan Kopi [TERSEDIA DI TOKO BUKU]Where stories live. Discover now