0.1 [A Writing about...]

511 20 3
                                    

Sebuah tulisan mengenai kelas favoritku.

Aku menulis kali ini untuk menceritakan tentang pengalamanku bersama orang-orang yang kuanggap sangat penting. Mereka merupakan bagian dari pengalaman yang tidak akan pernah aku lupakan. Dan aku akan mengabadikannya dalam tulisan ini.

-Jung JaeHyun

Aku mengenalnya sebagai ketua kelas yang baik. Dia merupakan anak yang cerdas, sopan, pandai beragumen dengan kokoh, bertanggungjawab dan merupakan teman yang setia. Aku merasa dia memang akan menjadi pria sejati ke depannya. Dia juga menunjukkan kalau persahabatan adalah segalanya. Aku tau saat dia menyukai seorang gadis, dan jelas ia sangat setia. Aku tau dia bahkan tak melirik ke arah lain kecuali pada gadis itu. Dia sangat positif dan menyenangkan. Namun aku tak tau, apa yang dia pilih jika dihadapkan antara cinta dan persahabatan. Itu memang pilihan yang sulit, aku tau.

Jaehyun itu pandai bahasa Inggris, dia juga pandai mengutak-atik komputer. Dia juga pria yang rapi. Rela berkorban demi memenuhi tanggung jawabnya. Aku tau dia anak yang baik. Dia pernah menjadi bagian dari kerangka OSIS, walaupun sebenarnya tujuannya adalah posisi ketua. Mungkin sifat kepemimpinan yang ia miliki sangat cocok untuk posisi itu, hanya dia tidak seberuntung lawannya.

-Kim Donghyuk

Aku mengenalnya sebagai anak yang pendiam. Dia tak pernah berbicara apapun di kelas, dan cenderung pasif pada setiap kehidupan sosialnya. Dia juga terlihat lemah, seakan-akan ia tak mampu melawan apabila sedang diserang. Itu salah satu alasan mengapa ia adalah sasaran bully paling ampuh.

Aku tau dia sebenarnya pandai, dia juga rajin. Mata minus di balik kacamata itu kuyakini sebagai hasil kerja kerasnya dalam belajar. Tetapi masalahnya adalah ia tidak mampu mengeluarkan pendapatnya. Aku tau dia orang yang sangat peduli meskipun ia tak mau mengungkapkannya. Ia sangat tertutup bahkan pada seseorang yang dia sukai. Iya, aku merasa dia memang menyukai seseorang. Dia menaruh perhatian diam-diam pada seseorang.

-Kim Woojin

Dia adalah anak yang sangat cerdas. Mungkin bisa di bilang jenius. Dia juara olimpiade matematika tahun lalu dan tidak pernah turun dari posisi pertama peringkat kelas. Dia sangat cepat tanggap terhadap mata pelajaran apapun dan juga menguasai empat bahasa. Bahasa Korea, Bahasa Inggris, China dan Cantonese. Bahkan lebih banyak dariku. Haha.

Ayahnya adalah seorang jaksa terkenal, dan ibunya juga seorang dokter bedah. Ia menggemari dunia deduksi, sehingga tak terhitung koleksi novel Sherlock Holmes dan sejenisnya. Tujuan utamanya adalah menjadi anggota FBI di Amerika Serikat. Segala tentangnya adalah impian semua orang. Dan dia juga bukan anak yang sombong dengan semua kelebihannya.

Dia baik kepada semua orang, namun teman terdekatnya adalah Jaehyun dan Jun. Meskipun begitu, menjadi seseorang yang sangat cerdas tentu akan memancing persaingan. Aku tau ada beberapa orang yang iri dan ingin mengalahkannya. Tapi Woojin, dia tidak memperdulikan persaingan. Walaupun ia mampu belajar sendiri, dia tidak akan segan untuk mengajari teman-temannya yang tidak paham, ataupun menjawab ketika bertanya.

-Lee Junyoung

Jun, dia lebih nyaman dipanggil seperti itu. Anak yang aktif dan sedikit tidak biasa. Dia punya indra keenam, sehingga dia bisa melihat sesuatu yang tak bisa dilihat oleh orang lain. Dia menggemari hal-hal mistis, dunia sihir dan alien. Sesuatu yang dianggap orang ain sebagai takhayul, dia adalah orang yang percaya. Dia sangat bersemangat mendatangi tempat-tempat misteri. Dia juga suka dengan ramalan-ramalan kuno, atau bahkan bermain tarot.

Akademisnya biasa saja, meskipun begitu, aku mengenalnya sebagai anak yang mau berusaha keras. Dia sangat tertarik pada dunia sains, dan aku melihatnya belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai universitas dan jurusan sains yang ia inginkan.

Go ILLA | 97 LinersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang