Part 11.

2.2K 155 15
                                    


"Pagi, Kak." sapa Anneth malas.

Jam baru menunjukkan pukul 6.15 pagi. Anneth yang kini sudah siap untuk berangkat ke kampus, tak ingin melewatkan sarapan demi menghadapi ujian nya hari ini.

"Tumben amat lo jam segini udah ready, Neth? Biasanya juga masih ngebo. Lagian kenapa tuh muka ditekuk gitu? Berantem ye sama si Deven? By the way, balik jam berapa dia semalem?" tanya Rizky.

"Bawel lo ah! Nanya udah kaya reporter aja. Gue tuh mau nandain kursi, biar entar ujian ngga dapet kursi paling depan. Males gue ngga bisa nanya-nanya Joa entar." jawab Anneth sambil menarik kursi di ruang makan dan duduk menatap sarapannya pagi ini. Ia pun kemudian mengambil sepotong roti dan mengoleskan selai kacang di atasnya. Setelah menggigit dan mengunyah sepotong roti tersebut, Anneth tersenyum. Ah memang mood nya dapat dengan mudah kembali hanya dengan makan.

"Kenapa dah lo sekarang malah senyum-senyum? Neth, kayanya nasihat gue dulu bener-bener harus lo lakuin deh. Lagian kalau mau ujian tuh ya belajar bukannya ngandelin nanya sama orang. Bukannya semalem lo belajar sama si Deven? Apa jangan-jangan malah pacaran lo ya berdua di kamar?" tuduh Rizky.

"Gue waras, Kak. Gue tuh cuma bahagia aja udah lama ngga sarapan kaya gini. Dan yang harus lo tau, gue ngga pacaran sama Deven. Semalem dia ngasih gue makanan doang kok terus balik lagi. Eh btw, mami sama papi kemana? Kok ngga keliatan dari pagi."

"Mami sama papi ke pasar belanja buat acara arisan mami nanti sore. Makanya lo jadi anak melek dikit kenapa sama keadaan rumah. Jangan ngebo mulu di kamar."

Anneth hanya ber-oh ria menanggapi jawaban Rizky sambil terus mengunyah rotinya. Setelah selesai sarapan, mereka pun berangkat bersama menuju kampus seperti biasa.

"Neth, lo sama Deven beneran ngga pacaran? Bukannya lo udah deket banget kan sama dia. Tiap pagi dia nungguin lo di parkiran, terus sering nganterin lo pulang. Kadang kalau lo lagi ada job juga kan dia suka jemput lo. Ini bukan lo nya yang ngga peka kan, Neth?" tanya Rizky saat mereka di perjalanan menuju kampus.

Anneth berpikir sejenak setelah mendengar pertanyaan kakaknya itu. Sudah sejak lama hal ini terlintas di pikiran Anneth, namun ia selalu menghindar untuk memikirkannya lebih jauh. Memang benar, ia dan Deven sudah lama dekat dan hubungan mereka sudah seperti orang pacaran. Tapi, sampai saat ini tak pernah ada ungkapan perasaan dari masing-masing, baik itu Deven maupun Anneth. Namun Anneth merasa kali ini memang bukan dia yang tidak peka, karena jika Deven mengungkapkan perasaannya pastilah sudah ia terima dari dulu. Tapi Deven-lah yang sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan membawa hubungan mereka ke status yang lebih jelas. Tak mungkin jika harus Anneth duluan yang mengungkapkan perasaannya pada Deven. Gengsi dong, pikir Anneth.

"Gue juga ngga tau, Kak. Lo tau kan udah sedeket apa gue sama Deven. Tapi sampe sekarang ya gue sama Deven temenan, Kak. Belum ada kata jadian. But he treats me special. Gue juga ngga ngerti." jawab Anneth sambil menundukkan wajahnya. Rizky menghembuskan nafasnya pelan. Ia mengerti sekali dengan perasaan adiknya itu.

"Neth, gue ngga bisa lagi ngatur-ngatur hidup lo karena gue tau lo udah cukup dewasa buat menyikapi permasalahan lo sekarang. Gue sebagai kakak lo cuma mau ngingetin, lo harus selalu inget apa prioritas lo. Jangan sampe urusan hati kaya gini malah bikin lo ngga fokus kuliah. Tapi semua balik lagi ke elo, Neth. Kalau lo mau lanjutin hubungan lo sama Deven, lo harus pastiin hubungan lo sama dia gimana. Jangan mau digantungin. Gue ngga mau nantinya lo udah berharap jauh sama dia, tapi ternyata dia nya ngga serius sama lo. Gue ngga ma lo sakit lagi."

Nasihat Rizky cukup menohok perasaan Anneth. Bagaimanapun prioritasnya sekarang adalah kuliah dan menyanyi. Kakaknya benar, jangan sampai hal-hal seperti ini mengganggu fokusnya. Tapi ia juga tidak bisa membohongi perasaannya pada Deven. Apa Deven juga punya perasaan yang sama dengannya?

It's Always Been YouWhere stories live. Discover now