Bab IV

28 2 0
                                    

hidup adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada kita semua. maka segala apapun yang diberikan tuhan maka kita harus mensyukurinya dan menerimanya baik itu sedih maupun senang.

seperti hal nya dengan Amel yang pada saat ini ia telah sukses dengan karirnya menjadi seorang dokter dan lebih memilih tinggal di Jerman. Karena, ia tak ingin terlalu sedih atas kepergian ibunya maka ia berusaha untuk tegar dan bersabar. sehingga ia memiliki ide untuk kerja dan tinggal sementara di jerman. selama di Jerman kesedihan Amel sudah mulai perlahan-lahan kembali tersenyum disaat ia melihat ada seorang lelaki yang ia itu tampak seperti laki-laki yang berpikiran dewasa dan mandiri. sehingga dirinya begitu merasa tertarik untuk memilih berteman dengannya walau hanya sekedar teman dan itu tak membuat ia berpikir macam-macam apalagi masalahnya tentang percintaan dan itu semua hanyalah khayalan semata yang ia pikirkan sebagai pelampiasan rasa kegalauannya dan emosional dirinya. 

bersama-sama berdiri dan bersampingan.

rasa kegalauan itu perlahan membuat Amel merasa tenang disaat berada didekatnya dan disaat itu pula Amel sedang bermain handphone disamping lelaki yang ia temukan itu. lelaki yang berdiri disampingnya itu kemudian terjatuh di karenakan tersenggol oleh sekelompok anak yang bermain sehingga Amel menampung lelaki itu dengan wajah terkejut kedua-duanya dan sambil berdiri lelaki itu berkata kepada ku (Danke für die Hilfe. Entschuldigung, ich habe aus Versehen die Kinder berührt.) Es ist okay, wie sie sich gegenseitig helfen und es ist natürlich für Mitmenschen ujarnya Amel.                                                                                                                                terjemahan: ( terimah kasih atas pertolongannya. maaf nggak sengaja soalnya saya disenggol oleh anak-anak itu ) iya nggak apa-apa kok lagi pula saling tolong menolong itu kan wajar sesama manusia

in Ordnung dann. danke für deine hilfe.oh ja, ich bin Muhammad Ryan Abdullah und du bist, wie er heißt. terjemahan: (baiklah kalau begitu. terima kasih kembali atas pertolongannya.oh iya saya Muhammad Ryan Abdullah dan kamu siapa namanya )

Ich bin Amel und wo kommst du her. terjemahan:(saya Amel dan kamu dari mana )

Ich komme aus Malaysia und wo studierst du und wo, was machst du hier? terjemahan : ( saya berasal dari Malaysia dan sedang belajar disini dan kamu dari mana, sedang apa ada disini? )

ooo du bist mein Malaysier aus Indonesien und ich beginne meine Karriere und lerne hier Ärztin. terjemahan : ( ooo kamu orang Malaysia saya dari Indonesia dan saya sedang memulai karir saya dan sambil belajar menjadi seorang dokter disini. )

Wenn Sie aus Indonesien kommen, müssen Sie also nicht mehr Deutsch sprechen, wenn wir uns wieder treffen.terjemahan : ( jadi kamu dari Indonesia berarti kita nggak usah pakai bahasa Jerman lagi untuk berbicara disaat kita bertemu kembali. )

ya baguslah kalau begitu saya bisa menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa kita berdua hampir sama dan itu memudahkan kita untuk berbicara disaat kita bertemu kembali.

Alhamdulillah, senang berkenalan dengan mu dan kamu sekarang tinggal dimana?

saya pun juga senang berkenalan dengan dirimu. saya disini tinggal di tempat penginapan yaitu hotel dan tak jauh dari sini. Lagi pula saya sedang berjalan-jalan disekitaran sini.

oooo gitu ya baguslah kalau begitu sedangkan saya disini sedang bermain-main sambil liburan dikarenakan kampus saya sedang cuti hingga membuat saya untuk berlibur menenangkan pikiran dan hati dari segala kesibukkan untuk sekian kalinya membuat saya resah.

ooooo sedikit galau kata-katanya. sama halnya dengan saya. disaat saya berada di Jerman pertama kali untuk melanjutkan pendidikan S1 saya disini sungguh rasa kekhawatiran itu membuat saya takut untuk melangkah. karena, betapa banyak orang-orang yang ada disini sehingga saya merasa asing untuk berteman dengan mereka apalagi semua itu menjadi satu disaat saya masuk kuliah. takut karena tak ada satupun yang kukenal melainkan ku hidup dan berjalan sendiri seperti berjalan di atasa tanah dan tak memiliki jejak sama sekali sehingga tak ada satupun yang menjadi bekas untuk kukenang pada satu hari itu karena kisah satu hari itu menjadi sakit untuk dikenang. akan tetapi, setelah berhari-hari saya disini. ada hal yang berbeda yang saya dapatkan selain kisah melainkan cinta dan pelajaran didalamnya dan itulah membuat saya kembali lagi disini sehingga saya yakin Allah mentakdirkan ku berjuang dan memantapkan langkah ku untuk ku mulai hidup disini dan segala karir ku maka ku awali semuanya dengan Bismillah. karena, kata-kata ini menjadi penyemangat bagiku disini ku mulai dan disini pula kan ku akhiri semuanya dan menjadi kisah yang bisa kukenang dan kan kuceritakan bersama orang-orang yang aku sayangi terutama abang ku yang masih ada di Indonesia dan semua ku lakukan demi cinta dan hati yang ku dambakan selama disini untuk selamanya.

wow setiap kata-kata mu terdengar begitu banyak inspirasi dan motivasi hidup bagiku sungguh engkau adalah wanita yang begitu hebat dari segi perkataan mu dan kecerdasan mu begitu tampak terlihat dari raut wajah seorang wanita yang hebat di hadapan ku.senang berkenalan dengan mu maka ku titipkan buku ini dan kartu nama ini. dengan ku titipkan ini maka ku doakan kepada Tuhan untuk mempertemukan kita dalam keadaan apapun itu sehingga dirimu menjadi teman dan teman yang menemani ku sepanjang waktu dan sepanjang hidup ku.

baiklah kalau begitu yang engkau berikan ini maka akan kusimpan seperti cerita hari ini menjadi ribuan kenangan manis yang akan ku kenang bersamamu. salam kenal dari ku untuk dirimu dan suatu hari nanti ketika kita berjumpa maka ceritakanlah kebahagiaan apa yang engkau dapatkan maka sebaliknya dengan ku karena kita adalah teman untuk selamanya.

pria yang bernama Ryan itu pun pergi meninggalkan wanita yang ada disampingnya itu dan Amel pun ikut-ikutan pergi dan menuju ke taman ditaman pun Amel menuliskan kisah pertama kali di buku yang diberikan oleh Ryan itu kepadanya.

dan kisah itu dimulai dengan segala penuh harapan bersama dengannya. ( salam teman untuk mu )

Istikharah KehidupanWhere stories live. Discover now