Bab X

11 2 0
                                    

Pagi yang cerah pun telah tiba. Membuat Amel terbangun dari lelapnya tidur. 

terbangunnya dari mimpi panjangnya membuat ia harus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hari yang baru ini dengan segala harapan yang ia inginkan dari sejak tadi malam.

setelah mereka bersiap-siap untuk memulai hidup di hari yang baru ini. Hari yang memiliki harapan bagi diri mereka masing-masing untuk persiapan masa depan mereka berdua yaitu Amel dan anak angkatnya Rahman.Sungguh rasa ingin memiliki kehidupan yang betul-betul dikatakan sebagai kehidupan yang dinantikan itu adalah impian dari Amel sendiri. Ia ingin bahagia bersama orang-orang yang ia cintai terutama pada IMAM yang akan menjaga, menyayangi, melindungi dirinya dan keluarganya dari segala kejahatan dan kemaksiatan yang hanya membawa dirinya kepada kehancuran dan kebinasaan. Ia ingin ada seorang IMAM baginya yang mengajarkan nilai-nilai agama kepada dirinya dan keluarganya dengan senang hati.

keinginan Amel dengan harapannya itu ia buat sebagai pesan bagi takdir agar kelak ia akan merasakan apa yang ia inginkan dari sejak ada di Jerman ini.

Sungguh ia akan sangat khawatir jikalau orang yang akan menjadi IMAM nya adalah yang bukan apa yang ia inginkan maka semua itu ia harapkan sebagai kisah dan perjalanan hidupnya untuk masa depan yang ia inginkan dari hati dan pikirannya.

sempat ia berpikir akankah keinginannya ini dapat didengar oleh penguasa takdir atau malah di acuhkan. Akan tetapi, Semua itu hanya menganggu dirinya dan perasaannya bahkan akidahnya maka dengan itu ia selalu beristighfar karena setiap pikiran yang tiba-tiba hadir hanya membuatnya rusak dan hancur karena itu ia selalu dan senantiasa bersyukur dan beristighfar kepada siapa yang menciptakan dirinya.

Di tengah perjalanan mereka menuju ke sekolah ia tak kuasa selalu menantikan akan ada kenangan dan cerita yang baru di hari ini untuk ia lukiskan dalam hatinya sebagai ukiran cinta dan perasaannya selama ini.

Sungguh, cinta sejati itu datang dari sebuah perasaan dan akan terjadi pada orang-orang yang akan sangat kita cintai semua itu terjadi karena satu sama lain sudah terikat akan arti dari cinta itu yang sebenarnya.

Makna cinta itu begitu luas bukan hanya untuk hubungan melainkan semua apa yang kita lakukan penuh cinta. Ketika itu semua kita lakukan maka akan ada hasil yang baik untuk kita rasakan pada akhirnya.

selama di perjalanan mereka menuju sekolah ia melihat ditengah perjalanan terdapat seorang pria memegang tangan wanita dengan penuh cinta sambil berjalan-jalan santai di jalanan itu. Sambil melihat kedua pasangan itu ia langsung mengkhayal entah kemana-mana seperti pemikiran dan hatinya sudah membuatnya melayang-layang dengan segala mimpi dan angan-angannya itu sendiri. 

ketika sudah sampai ia pun ditegur oleh Rahman untuk mengatakan sudah sampai. Lagi dan lagi Amel selalu termenung  untuk pergi kesekolahnya Rahman. Rahman pernah berpikir sudah dua kali Ma'am Amel selalu termenung ketika pergi kesekolah itu terjadi sudah dua kali berturut-turut. Maka ketika sampai mereka pun bersegera masuk ke sekolah dan mengantarkan Rahman untuk sampai depan gerbang sekolah. Ketika didepan gerbang sekolah ia melihat Ryan yang sedang menuju ketempatnya dengan alasan Ryan mau masuk ke sekolah tersebut. Ketika mereka di pertemukan di depan sekolah keduanya tersenyum bahagia sampai-sampai mereka lupa akan ada sesuatu hal yang harus mereka bicarakan sebagai tanda mereka itu adalah orang yang sudah dekat.

Saling menyapa dan saling tegur sapa itu yang terjadi di pagi itu.  Mereka berdua tampak gugup ketika di ajak untuk siapa yang hendak bicara duluan. Karena, Hati mereka seperti sudah terikat akan perasaan yang mereka diami selama ini. Mereka yang dari tadi diam-diam dan sambil tersenyum itu langsung Ryan memulai untuk bicara.

Oh takdir itukah dirimu yang selalu ada seperti malaikat bagiku. Memberikan warna setiap hari-hari ku. Pada saat ini engkau begitu cantik untuk dipandangi sambil menuai kasih didalamnya. Cahaya matahari pun telah engkau kalahkan dengan kecantikan baik itu wajahmu dan hatimu ujar hatinya Ryan. Assalamualaikum sapa Ryan kepada Amel. Waalaikum salam jawaban sapa Amel salamnya Ryan kepadanya.

disaat mereka berbincang-bincang Ryan mengakhiri cerita mereka dengan senyuman hangat sambil memberikan sebuah surat lagi dan lagi. Akan tetapi, Surat itu tak hanya sendiri melainkan ia ditemani oleh boneka beruang kecil dan imut ia berikan sebagai tanda rasa syukur dan cintanya kepada Amel. Sebaliknya Amel pun memberikan jawaban atas suratnya Ryan yang kemarin langsung di tangan dan dihadapan mereka disaksikan Matahari yang bersinar di atas kepala mereka berdua dan semua itu karena cinta mereka tau cinta tak akan terbalaskan melainkan cinta harus diperjuangkan meski kita menahan rasa itu sampai takdir menemukan hari untuk mereka berdua.

Takdir akan berpihak kepada mereka berdua dengan kisah dan cerita yang penuh cinta untuk mereka dan kehidupan mereka berdua untuk masa yang akan datang.

Istikharah KehidupanUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum